Skip to main content

Liebster Award


Sebenarnya ini kali kedua saya dapat award, cuma yang pertama saya belum bisa membalas karena kebetulan lagi sibuk (sok sibuk xixixi).  Dan akhirnya ini award pertama yang bisa saya balas, mumpung masih nganggur masuk kelas nanti jam 14.45 jadi ya bolehlah. Makasih buat miss rochma sahabat, teman dekat, keluarga,soulmate saya dari masa kuliah hingga sekarang hehe…Alhamdulillah,sesuatu.

Kalau mau jujur, saya juga belum begitu faham apa itu award hehe. Tapi sedikit faham setelah melihat dan membaca award teman-teman. Okelah, yuk kita mulai..
11 hal tentang saya (kenapa harus 11??hickz)
1.    Gagah dan tomboy
Kata orang sih hehe, saya juga kurang begitu tahu. Ya beginilah saya, dari jauh teman-teman sudah tahu kalau itu pasti saya. Lah, kok bisa??katanya sih dari cara jalannya hahahaha..**tapok jidat
2.    Cuek
Dari kecil memang sudah cuek, tapi tetap baik hati, tidak sombong, dan setia sama teman hehe..(ini sungguhan loh)
3.    Galang “gadis petualang”
Suka berpetualang. Waktu kuliah dan kerja di malang dulu saya suka mbolang ke mana-mana. Apalagi kalau saya tidak punya uang, pusing, bosan sama kerjaan. Saya langsung telpon teman-teman Surabaya, dan langsung deh disuruh ke Surabaya. Pulangnya dapat angpao hehehe…
4.    Takut kucing
Hoammm, waktu kecil saya pernah mau di gigit kucing. Padahal itu MAU bukan sudah DIGIGIT kucing hehe. Tapi cara kucing melompat ke kaki saya itu yang buat saya takut sama kucing.
5.    Sederhana
Sederhana, apa adanya..itu saya hehe. Nggak mau yang neko-neko. Simple aja yang penting hepi hehe..
6.    Penyuka warna hitam
Segala hal yang berwarna hitam saya suka, no 1 jam tangan HARUS warna hitam dan sporty tentunya.
7.    Suka kerupuk
Saya kalau makan harus pakai krupuk, wajib pokoknya. Entah,saya juga kurang tahu kenapa kalau makan harus ada kerupuknya, setidaknya ada kriuk-kriuknya hehe..
8.    Suka anak-anak
Dari dulu suka anak-anak, apalagi saya pernah di beri kesempatan untuk mengajar anak-anak playgroup, yippiii..sejak itulah jiwa saya rasannya anak-anak banget.
9.    Narsis
Abis pokonya, dimana-mana harus ada yang diabadikan.
10.Guru BK
Sudah sejak tahun 2009 setelah lulus ujian skripsi, saya langsung diberi kesempatan untuk mengamalkan ilmu yang saya dapatkan selama kuliah yaitu menjadi guru bk.
11.Suka nulis puisi
Sejak bekerja tahun 2009 saya mulai  aktif menulis, apalagi menulis puisi. Sejak bertemu dengan teman-teman kompasiana yang jago buat puisi akhirnya lambat laun imajinasi saya tentang banyak hal tertuang dalam sebuah puisi yang romantis (cie cieeeee…uhuk uhuk).
Huwah, akhirnya selesai juga. Mikir-mikir juga padahal cuma 11 hal hehe…..so, sekarang saya akan menjawab 11 pertanyaan dari zuzuh:
1.       Gimana pendapat kalian dengan blog saya?
Cakep, manis kayak aku hehe….
2.       Bagi cerita dunk tentang usaha ganti template blog kalian.
Xixixi nggak ada usaha, lha wong aku sukanya yang simple dan sederhana jadi apa adanya aja yang penting nulis hehe.
3.       Selain ngeblog, kegiatan apa lagi yang bikin kalian sampai seneng banget sama kegiatan itu?
Apa ya, baca buku, artikel. Kalo bosen masak atau ngecraft deh hehe.
4.       Sebelum nulis di blog, langsung nulis di draft blog atau nulis dulu di kertas?
Kalau aku sih setiap kejadian penting selalu aku tulis di buku mini diary (cie cieee kayak abege aja hehe), apalagi kalau kejadian di sekolah atau tempat ngajar. Kalau puisi ngalir kayak air sungai jadi langsung nulis di blog hehe.
5.       Reportase atau fiksi?
Fiksi dong hehe..
6.       Sering ikutan giveaway/kontes nulis nggak? Kenapa?
Kalau menarik dan menawan hati ikut, kalau nggak minat ya nggak ikut. Kenapa???suka aja, lewat giveaway kadang inspirasi datang dengan tiba-tiba, kadang berhubungan dengan pengalaman sih jadi berbagi aja ceritanya.
7.        Kalau udah bosen sama rutinitas, apa yang kalian lakukan?
Nonton film dong, kalau nggak dengerin musik…
8.       Gadget unggulan kalian apa? Alasannya juga yak.
Gadget unggulan???apa yaaa…???nggak terlalu tergila-gila atau mati-matian mengejar gadget sih, ya inilah apa adanya aku jadi ya lebih nyaman dan menikmati yang ada di depan mata hehe.
9.       Kalkulator atau ngitung manual?
Kalkulator wahahaha…kok nggak ada pertanyaan mengapanya sih??ah nggak seru wahahaha…because I hate math, nggak tau juga soalnya dari kecil dah menghindar sama yang namanya hitung-hitungan
10.   Sebelum tidur, apa yang kalian lakukan?
Ngobrol sama suami, ihhierrrrr prikitewww….ngobrol tentang apa yang kita lakukan satu hari penuh. Terus do’a terus tidur deh grgrgrgrgrgrgrgrrrrr…
11.   Film dan buku yang kalian suka apa?
Bener-bener suka sama satu buku atau film nggak ada, semuanya suka soalnya pilihan sendiri. Yang nggak menarik ya pastinya nggak suka hehe. Tapi yang paling berkesan sampai saat ini film CJ7 hahaha…inilah akibatnya kalau suka anak-anak, detail sekali memory saya adegan demi adegan.

Uwah selesai juga,yippi. Selanjutnya saya akan memberikan Liebster award ke 11 teman saya, yaitu jreng jreng jreng….

Comments

  1. selamat'y tlah mendapatkan AWARD semoga makin sukse'j

    ReplyDelete
  2. is, jangan lupa yak ngasih mereka pertanyaan juga.. biar bisa mereka jawab :))

    ih, kita sama-sama nggak suka kucing. kucing itu binatang yang ganas. hahaha,

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say