Wednesday, 26 December 2012

Barelang, I'm Coming

-->
Hai haiiii……

-->
Weekend paling enak memang jalan-jalan, di Batam jalan pagi sudah sering. Jalan jelang siang hari tak banyak peminat, masalahnya ada di cuaca. Panasnya itu nggak nguatin, panas banget deh. Sore kemarin tiba-tiba suami ngajak jalan ke barelang, sontak sayapun langsung senang. Selain belum pernah ke sana, kata orang kalau belum menginjakkan kaki ke jembatan barelang belum sampai Batam. Aih, saya sudah hampir 8 bulan disini dan sudah merasakan air minum Batam. Jadinya saya sudah sampai Batam hahaha.
Berangkat dari rumah setelah shalat ashar jam 15.50, perjalanan dimulai dari Batam centre - Muka kuning - Batu aji setelahnya saya kurang tahu nama daerahnya karena kanan kiri jalan sepi penghuni, hanya ada beberapa rumah dan lebih banyak hutan tapi jalanan lumayan ramai. Maklumlah ini kan last weekend, dari jauh tiba-tiba mata saya tertuju pada bangunan beton yang menjulang tinggi. Yiiiha itu dia jembatan barelang, satu-satunya ikon yang terkenal di pulau Batam. Sampai juga di jembatan barelang, wow…benar-benar indah, kanan kiri jalanan banyak motor dan mobil yang berhenti untuk menikmati indahnya lautan yang hijau. Heummm, tak lupa waktunya jeprat-jepret. Ternyata jembatan barelang itu ada dua, yang pertama jembatan barelang yang ada tiang dan jaring-jaringnya dan yang kedua jembatan tidak ada tiang dan jaring. Antara jembatan barelang satu dan dua itu dihubungkan oleh pulau kecil. Benar-benar indah lokasinya, oh iya perlu diketahui bahwa jembatan barelang itu menghubungkan antara dua pulau yaitu pulau Batam dengan pulau Nipah. Dari pada banyak cerita, yuk dilihat koleksi jeprat-jepret ala Zwan hehe..

 Ini dia jembatan Barelang Batam...itu jembatan satu dan dua...

24 comments:

  1. slamat malam sobat asik tuh fto jagung bakarnya pas banget lgimusim hujan2 heheh. trmksi dah berbagi kawan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..sip sip..sama2 :D
      **jd pgn jagung rebusss,haiyyah

      Delete
  2. Kunjungan Perdana... langsung diajak jalan2 ke batam plus bonus jagung bakar., wau mantabb..

    salam kenal juga, blognya cakep banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2,,,
      xixixixixi iya nih pak,monggo silahkan diincip jagung bakarnya :D

      Delete
  3. Jembatan yang cukup terkenal ya :)
    Mantab banget jagung bakarnya. Jadi pengen... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyha kak,baru tau jg ternyata ada di iklan s****ti :D

      Delete
  4. wih, pemandangannya cakep. apalagi bekgron foto si abang ngelamunin Zwan. ijo-ijo gitu... bisa gak abangnya disuruh minggir dulu? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixixixi....marah nanti si abang kl suruh pindah tempat :D

      Delete
  5. Replies
    1. xixixixi..ada tuh di kulkas,sepertinya enak dirbus :D

      Delete
  6. jagungnya aku mau.. hehe, pengen ke batam :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sini sini besok deh direbusin ;D
      silahkan mampir ke batam hehe,sekalian ke singapore sama malaysia :D

      Delete
  7. jagung bakarnya bikin ngiler deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha...eh ada bibi titi,nih ada jagung rebus :D

      Delete
  8. saya juga mupeng ama jagung bakarnya

    ReplyDelete
  9. asyiknya jalan-jalan di Barelang ...

    ReplyDelete
  10. Aku pengen ke batam
    kayaknya suasananya tenaaaaang =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo sibi-sini mbk..
      Dblg tenang nggak jg..bising jg ngaak....pokoknya serulsh :)

      Delete
  11. wah..pemandangannya enak buat jepret2 ya,,mana ada jagung bakarnya lagi,.
    semoga ada waktu jalan2 ke batam,,pdhal dah pernah mampir disingapore...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan..ne cuacanya agak mendung jd g cerah..kl cerah kbh bgs lg kyknya :)
      Haiyyah.udh ke singapore kok g msmpir kr btm pdhl cm naik boat bbrp mnt aja :)

      Delete
  12. Saya tahu istilah Barelang ketika dinas di Jakarta lho. Ternyata singkatan dari Batam, Rempang dan Pulau Galang. Saya belum pernah ke Batam. waktu dinas di Palembang sebenarnya ingin jalan2 ke sana tapi nggak sempat2 sampai pindah ke Surabaya.
    Semoga suatu saat bisa plesir ke Barelang.

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  13. jembatannya ad 6 mbak #koreksidikit hehe
    klo ke Barelang ga' makan jagung bakar, berasa ad yg kurang :)

    ReplyDelete