Skip to main content

Posts

Showing posts from September, 2012

Duit Sejuta,?????

(sumber :http://kemayu.info/uncategorized/antara-cincin-kawin-makna-cinta.html) Suatu hari saya mendapat undangan pengajian walimah binni’mah atau pengajian jelang pernikahan dari ibunya teman saya. Kali ini pengajian di isi oleh Bunyai Suyuti dahlan, beliau mengutarakan bahwa untuk menikah itu hanya membutuhkan modal DUIT SEJUTA. D o’a… Addu’a silahul mu’min , Do’a itu sebagai silahul mu’min (senjata orang-orang mukmin). Senjata ini diibaratkan saja dengan pedang, dimana harus diasah setiap waktu. U saha… I klhlas… T awakkal… Wamanyyatawakkal alallah hi fahuwa hasbuh … dan bertawakkal lah kepada Allah maka kalian akan merasa cukup. Serahkan segalanya pada Allah. SE tia… JU jur… Mengungkapkan sesuatu dengan sebenar-benarnya, bersikap jujur terhadap pasangan. TA wadhu’… Rendah diri, jangan berlaku sombong antar pasangan. Hunna libasullakum wa antum libasullahunna …Dan kamupun adalah pakaian bagi mereka. Maka dari itu, satu pasangan harus saling membantu, memu

To the clouds in the sky

12.45 At the classrom Sementara saya sibuk mencatat di buku catatan gimbal sambil mendengarkan lagunya Adele "someone like you" , tiba-tiba saja Esy membaca apa yang saya sedang tulis di buku catatan. Dan dengan tanpa pamit atau mengucapkan salam, ia mengambil pena saya dan menulis....aish,entahlah apa yang ada dipikarannya. Ya ya ya....okelah,apa sih yang nggak buat kamu Esy... (hahahaha,ampun dijeh).  Dan inilah coretan Esy di salah satu lembaran buku catatan saya.. Dear clouds, Seandainya tanganku mampu menggapai segala yang kuinginkan, alangkah bahagia diriku. Harapan yang pernah aku inginkan hanya tinggal puing-puing kenangan dan sakit yang menusuk di hatiku. Mungkinkah ada kebahagiaan yang menanti aku disana? atau adakah yang bisa aku harapkan kembali agar aku mampu menggapai sedikit senyum dari seseorang yang penting bagiku... Dan , setelah membaca kata demi kata yang teruai dari goresan tinta merah Esy. Entah kalimat ini yang tercurah dari jemari lenti

Sapardi Djoko Damono

Prof. Dr . Sapardi Djoko Damono (lahir di Surakarta , 20 Maret 1940 ; umur 72 tahun) adalah seorang pujangga Indonesia terkemuka. Ia dikenal dari berbagai puisi -puisi yang menggunakan kata-kata sederhana, sehingga beberapa di antaranya sangat populer. Ia banyak menerima penghargaan. Pada tahun 1986 SDD mendapatkan anugerah SEA Write Award . Ia juga penerima Penghargaan Achmad Bakrie pada tahun 2003. Ia adalah salah seorang pendiri Yayasan Lontar . Sajak-sajak SDD, begitu ia sering dijuluki, telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa daerah . Ia tidak saja menulis puisi, namun juga cerita pendek . Selain itu, ia juga menerjemahkan berbagai karya penulis asing, menulis esei , serta menulis sejumlah kolom/artikel di surat kabar, termasuk kolom sepak bola . Beberapa puisinya sangat populer dan banyak orang yang mengenalinya, seperti Aku Ingin (sering kali dituliskan bait pertamanya pada undangan perkawinan ), Hujan Bulan Juni , Pada Suatu Hari Nanti , Akulah

"Kalau mau pipis,bilang dulu ya..."

Sabar yaaaa....harus antriii ^_^ Minggu ini saya mendapat surat dari kepala sekolah yang isinya tentang program siswa playgroup tanpa diapers atau popok. Haiyya,heumm bolehlah. Berhubung baru kali ini saya berkecimpung di dunia anak-anak “ playgroup ” atau anak balita, saya hanya menebak dan mencoba berbagai cara agar saya bisa melaksanakan tugas ini dengan baik (hahaha,bener-bener guru yang patuh niyee). Maklumlah pemula jadi agak kerepotan di hari pertama, 7 anak dengan 2 laki-laki dan 5 perempuan. Pertama-tama agak ribet karena antri, bergantian satu persatu. Alhasil, nggak keteteran banget. Justru senang melihat ekspresi beberapa anak yang baru pertama kalinya melepas popok. Diam saja sambil melamun, mau tidak mau saya memancing dengan bernayanyi dan bergurau agar anak mampu buang air kecil. Yeaaaa….berhasil juga akhirnya, okey hari pertama berjalan mulus meski ada satu anak yang tiba-tiba pipis di celana dan dengan seketika menangis tak bersuara..(haiyyaaa,cup-cup sayanggg

Because it's friday

Yeaaaah, because it's friday ......hari kerja terakhir dalam satu minggu,entah rasanya kalo dah hari jum'at berasa uwaaaaaaaaaaaaahhh banget. Hari ini diakhiri dengan english course dengan miss edna yang sangat menyenangkan, ya ya ya meski sampai pukul 17.20 tapi saya sangat menikmati sekali (mumpung gratissss  course sama orang bule hehe...) terus dilanjut les privat anak-anak di rumah dan selesai sudah tugas saya minggu ini. Already finish..... yiiiha, heumm ...entah yang ada dalam bayangan saya untuk hari besok adalah istirahat,istirahat, dan istirahat... Okey, have a nice day...happy weekend ................ Heummm,enak nih durennyaaaaaaaaaa....xixixixixi

Well, what a busy I am

Huft,hari ini benar-benar berasa capeknya. Mulai dari bangun jam 5 dilanjutkan dengan segudang aktivitas yang sudah menunggu giliran untuk di checklist (hahaha...kyk apaa aja),shalat,masak, jam 6.30 siap-siap berangkat mengabdi pada negeri guna mencerdaskan anak bangsa (ceileeee...hohohoee), pulang sekolah jam 16.30 (huwwaaaa,sungguh!!!!),sam pai rumah hanya sempat bersih-bersih dan tak lama kemudian anak-anak les datang ke rumah. Waktunya mencerdaskan anak tetangga (hehehe....), cukuplah 1 jam saja ya nak...pukul 18.30 berakhir sudah perjalanan aktivitas saya yang sangat padat (aish,begayeeee....kayak presiden aja padat hehe).... Well , what a busy I am.... dan ini berjalan selama 5 hari dalam seminggu. Ya ya ya,Alhamdulillah...semoga apa yang saya lakukan bermanfaat untuk orang lain dan tentunya berkah amin amin yaa robbal alaminnn....Aih,curcol deh jadinya...udah ah,waktunya istirahat....... have a nice day everybody !!! **** Batam,12 Sept 2012

Cerita Dibalik Pom Bensin

http://chiasmataberkata.blogspot.com/2010/08/pom-bensin-ramadhan-untuk-motor.html “Terima kasih mbak…”ujarnya sambil memberikan kembalian “iya sama-sama..”ujarku sambil melihat kotak total harga premium yang saya beli Sudah lama saya mengamati kejadian seperti ini, tidak hanya kali ini saja tapi setiap saya mampir mengisi bahan bakar di pom bensin. Saat-saat terakhirlah yang paling saya tunggu. Ucapan terima kasihkah, senyumankah, diamkah, atau membiarkan saya berlalu begitu saja???? Dan apa yang terjadi???? 1. Ucapan terima kasih 2. Membiarkan berlalu 3. Sibuk menghitung uang 4. Sibuk mengobrol dengan temannya Cerita lain # 1 Saya teringat teman kuliah yang pernah bercerita tentang pengalaman pertamannya di pom bensin sesaat setelah ia mengisi bahan bakar, “Uangnya 10.000, Sisanya 300 pak, mohon diikhlaskan..terima kasih”ujar penjaga pom bensin tersebut. Cerita lain # 2 Pernah saya jumpai di pom bensin, tepat sebelum antrian saya ada seorang ibu mud

[FF100K]Ah,Mas Hans...

Entah ada kabar apa tiba-tiba saja mas hans lewat depan kos-kosan zwan, seperti biasa pukul 16.30 zwan selalu setia menyiram bunga mawar merah yang ada di samping kamar kosnya.. ”Ehm,apa kabar zwan??” sapa mas hans dengan gayanya yang khas ”Eh, mas hans…alhamdulillah baik mas,tumben ada apa gerangan kesini??” jawab zwan dengan sedikit heran ”Jalan sore aja zwan, nengok gadis petualang…lama nggak pernah nongol sih” ”Hehehe…g kemana-mana,ngajar aja mas” ”Ih zwan,sekali-kali dong ngajarin aku…masak ngajarin anak-anak desa mulu” ”hahaha…ngajarin apa mas, lha wong dah pinter gitu…” ”Ajarin aku tentang cara jitu untuk berpetualang di hatimu zwan…” Hehhhh???? Twing…dwing…zwing…GUBRAKS!!!