Wednesday, 10 January 2018

Purwakarta : Jalan Sore ke Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buled

Purwakarta : Jalan Sore ke Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buled. Libur cuti bersama Natal akhirnya saya jalan juga ke Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buled yang ada di Purwakarta. Ada yang belum tau taman yang terkenal dengan sebutan Situ Buled (danau berbentuk bulat/bundar)??jadi, taman ini terkenal dengan air mancur bergoyangnya. Tapi sayang banget saya kesananya sore hari, jadi air mancurnya pas istirahat hehe.

Ceritanya, keponakan saya yang baru dipindah kantornya dari Jogja ke Jakarta sedang libur cuti bersama Natal 4 hari. Nggak bisa pulang ke Jombang akhirnya pulang deh ke Subang hehe. Yasudah, selama 4 harian saya ajak jalan-jalan ke Purwakarta. Salah satunya ke Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buled. Kebetulan sampai taman pukul 16.00, lumayan ramai. Setelah parkir mobil di depan area taman, kami berempat (saya, suami, bubuky dan keponakan) masuk ke area taman.

Saya kira pas masuk gerbang utama sudah masuk Situ Bulednya, eh ternyata masih harus jalan muter kurang lebih 2km sampai masuk dan lihat situ/danaunya. Tapi jalan menuju Situnya nggak membosankan, jalanan yang kanan kiri ada taman banyak tanaman, pohon rindang dan tempat duduk. Jadi, bisa banget buat selfi hehe.

Masuknya bayar nggak sih?
Untuk masuk ke Situ Buled tidak dikenai biaya alias gratis. Ngapain aja di dalam? Kalau pagi sampai sore kita bisa menikmati sejuknya area danau, bisa jogging keliling danau, atau jalan tanpa alas kaki di sepanjang jalan (area Situ Buled). Ohya, disini juga bisa kasih makan ikan lho. Kebetulan di dalam area Situ Buled ada yang jualan makanan ikan, satu bungkus Rp 5000 kalau nggak salah. Jadi sambil duduk manis, kita bisa ngasih makan ikan yang ada di Situ atau Danau.

Buat yang bawa anak kecil, harus diawasi banget ya kalau mau ngasih makan ikan. Meskipun ada pagar pembatas tapi menurut saya pagarnya terlalu longgar, ngeri aja rasanya. Jadi, diawasi betul kalau bawa anak kecil kesini.


Air mancur bergoyang adanya kapan aja?
Untuk air mancur bergoyang, adanya malam minggu. Jadi yang niat banget pingin lihat air mancur bergoyang di Situ Buled, harus sabar karena antri banget hehe.

Lokasinya Situ Bulednya di mana?
Kalau dari arah Sadang, lurus saja ikuti jalur ke kota. Untuk lebih jelasnya, ketika lihat plang Swalayan Yogya, kurang lebih 100 meter ada pertigaan, belok kiri lurus ikuti jalan. Kurang lebih 3 km, kalau sudah lihat banyak kuda di pinggir jalan, artinya kita sudah sampai di depan Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buled. Bukan di depan sih, tapi dibelakang pintu utama taman tepatnya hehe.

Satu tahun tinggal di Subang yang deket banget sama Purwakarta, akhirnya kesampaian juga jalan-jalan dan lihat langsung Situ Buled. Meskipun lihatnya sore hari bukan pas malam minggu sambil lihat air mancur bergoyang, tapi setidaknya sudah pernah kesini.

Teman-teman ada yang sudah pernah ke Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buled??

Friday, 29 December 2017

Pengantin Baru Ingin Honeymoon? Ini Rekomendasi Hotel Terbaik di Bali

Untuk yang baru nikah nih! Bingung mau honeymoon ke mana? Banyak sih destinasi yang cocok buat kalian yang ingin honeymoon, tapi dari banyaknya pilihan tersebut, ada satu tempat favorit yang sudah menjadi rahasia umum untuk berbulan madu.

Mana lagi kalau bukan Pulau Bali. Selain destinasi wisatanya yang memang sudah terkenal hingga ke mancanegara, Bali juga menawarkan banyak hotel bernuansa romantis yang pas buat kalian honeymoon. Pingin tahu mana saja? yuk langsung saja kita intip.

Ion Bali Benoa Hotel
                                    sumber:ionbalibenoa.com

Berlokasi di Jalan Pratama 93, Tanjung Benoa, Nusa Dua, Ion Bali Benoa adalah hotel terbaik di Bali yang pas buat kamu dan pasangan untuk berbulan madu. Karena lokasi hotel ini dikeliling oleh spot-spot yang romantis. Selain itu, Ion Bali Benoa Hotel juga menyediakan antar jemput ke Tanjung Benoa yang terkenal akan keindahannya, serunya lagi, untuk pergi ke sana kamu dan pasangan tidak dipungut biaya tambahan. Di dalam kamarnya, Ion Bali Benoa Hotel melengkapi diri dengan TV, pendingin ruangan, kulkas, dan perlengkapan mandi lengkap.

Grand Whiz Hotel Nusa Dua
                                     sumber:grandwhiz.com

Nusa Dua memang tempat paling cocok untuk memilih penginapan atau pun hotel, namun kalau untuk urusan hotel terbaik untuk honeymooon, Grand Whiz Hotel Nusa Dua jagonya. Hotel yang terletak di Blok T, kawasan BTDC, Nusa Dua ini menawarkan banyak fasilitas seperti kolam renang, spa, massage, bbq, dan masih banyak lagi. Di tambah pemandangan yang eksotis dan nuansa yang romantis. Dijamin deh, honeymoon kamu dan pasangan gak bakal terlupakan.

Letak Grand Whiz Hotel Nusa Dua bisa dibilang sangat strategis, hanya dua menit berjalan kaki, kamu sudah sampai ke Nusa Dua, dan dua menit berkendara untuk menuju Pantai Water Blow. Selain itu, juga tak perlu menghabiskan waktu banyak untuk menuju ke tempat menarik lainnya seperti Museum Pasifika, Bali Teater, Bali Collection Shoping Centre.

Swiss Belhotel Segara
                                    sumber:swiss-belhotel.com

Hotel dengan suasana romantis lainnya bisa kamu temukan di Swiss Belhotel Segara. Inilah salah satu hotel terbaik di Bali untuk kalian yang ingin honeymoon kalian berkesan. Swiss Belhotel Segara ini dihiasi dengan pohon tropis dan taman alami yang berada disekelilingnya, mambuat suasana tidak hanya romantis, namun juga sangat menenangkan.

Hotel yang berlokasi di jalan Pura Segara Sawangan, Nusa Dua ini memiliki standart pelayanan bintang 4, jadi jangan heran jika hampir semua pelayanan di hotel ini sangat menyenangkan.

Untuk fasilitas, Swiss Belhotel Segara menawarkan layanan gratis antar jemput ke tempat tertentu, spa, kolam renang, WiFi gratis di seluruh gedung hotel, dan masih banyak lagi. Pokoknya gak rugi deh.

Bali Spirit Hotel & Spa
                                    sumber:balispirithotel.com

Hotel terbaik di Bali untuk honeymoon yang terakhir adalah Bali Spirit Hotel & Spa. Berlokasi di Jalan Raya Nyuh Kuning, Ubud, hotel ini memang sengaja dirancang untuk suasana yang romantis sekaligus tenang. Bangunan hotel yang menghadap ke sungai yang deras dan jauh dari lalu lalang kendaraan, pasti membuat siapa saja yang tinggal di hotel ini sangat nyaman. Apalagi yang sedang bulan madu.

Meskipun bernuansa pedesaan, namun fasilitas yang diberikan di setiap kamarnya tetap modern kok. Ada DVD Player, pendingin ruangan, TV, kulkas, WiFi, perlengkapan mandi, dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa rekomendasi hotel terbaik di Bali untuk kamu yang ingin honeymoon. Selain menikmati malam-malam romantis selama di Bali, kamu dan pasangan jangan sampai melewatkan kesempatan untuk menikmati tempat-tempat wisata di Bali. Selamat beromantis ria!

Wednesday, 27 December 2017

Cara Cepat Mengempeskan Jerawat dengan Mud Mask Jafra


Cara Cepat Mengempeskan Jerawat dengan Mud Mask Jafra. Beberapa hari yang lalu saya dapat info kalau Mud Mask Jafra bisa dengan cepat mengempeskan jerawat. Beugh!!antara percaya dan ragu-ragu, tapi karena yang ngalamin adalah keponakan sendiri, dan saya lihat langsung, jadi saya percaya. Bukan katena keponakan juga sih, karena saya benar-benar lihat sekaligus kaget dengan wajahnya yang hmmmm....luar biasa istimewa. Semoga jerawat membandelnya cepat hilang dan kulit sehat yaa ponakan.

Saya pernah di posisi seperti keponakan, banyak banget jerawatnya. Mulai dari jerawat kecil bernanah sampai jerawat besar atau jerawat batu yang sakitnya kebangetan. Nggak sengaja kesenggol sedikit, rasa sakit dan cenut-cenutnya dari ujung rambut sampai ujung kepala. Kadang sampai nangis lo saya, sangking sakitnya huhuhu. Alhamdulillah sekarang udah mendingan.

"Emang bener ditotol-totol gitu kempes jerawatnya??”
"Emang kempes jerawatnya??”
Nggak pake lama, keponakan saya langsung nunjukin jerawatnya yang kempes.
"Ini!!!!” sambil nunjuk jerawat yang kempes dan kulit ngelupas.

Cara Cepat Mengempeskan Jerawat dengan Mud Mask Jafra ala Loly
Kebetulan libur cuti bersama kemarin, keponakan saya yang baru dipindah kerjanya di Jakarta main ke Subang. Pas baru ketemu dan lihat wajahnya, saya lumayan kaget karena banyak jerawat. Sepertinya lebaran kemarin masih mulus-mulus saja, tapi kali ini berbeda. Usut punya usut, keponakan saya ini waktu masih ngantor di Jogjakarta, perawatan wajah di dokter kulit. Nah, pas pindah ke Jakarta kurang lebih satu bulanan krim wajahnya habis. Nggak mungkin juga ke Jogja, akhirnya pasrah dan satu persatu jerawat muncul.


Jadilah wajahnya banyak sekali jerawat. Sekitr dua mingguan keponakan saya memakai Mud Mask Jafra. Selain dipakai untuk masker, ternyata dia setiap malam sebelum tidur mengoleskan Mud Mask Jafra ke area jerawatnya. Efeknya gimana??untuk jerawat mruntus, kecil bernanah, pagi hari jerawatnya kempes. Nah, untuk jerawat yang besar / jerawat batu dan bengkak, kalau malam hari dioles paginya nggak membengkak/meradang, nggak merah dan sakit (cenat cenut). Butuh waktu kurang dari 3 hari biasanya jerawatnya kempes dan ngelupas kulitnya.

Berikut cara mengempeskan jerawat dengan Mud Mask Jafra ala Loly
1. Bersihkan wajah terlebih dahulu.
2. Keringkan wajah dengan handuk.
3. Oleskan Mud Mask Jafra ke area jerawat, ditutul-tutul tipis aja ya di jerawatnya.
4. Cuci dan bersihkan wajah sampai bersih.

Kapan-kapan kalau tumbuh jerawat, saya mau nyoba ah cara ini, apalagi kalau yang muncul jerawat besar atau jerawat batu. Setidaknya nggak butuh waktu lama dan berhari-hari jerawat kempes dan satu lagi, nggak ngerasain cenat cenut yang bikin nyesek hahaha.

Nah, teman-teman ada yang pernah nyoba cara cepat mengempeskan jerawat dengan Mud Mask Jafra nggak??ayo dong sharing...

Info Produk JAFRA
Instagram : @cila_jafra
WA : 082295596660

Friday, 22 December 2017

Resep Masak Sayur Santan Nangka Penggugah Selera

Di penghujung tahun, bulan Oktober, November hingga Desember banyak pohon yang berbuah. Mulai dari nangka, rambutan, hingga durian. Tak ada salahnya mencoba membuat masakan dari salah satu buah yang melimpah di akhir tahun. Kali ini akan dibagikan resep sayur santan nangka yang akan menggugah selera makan Anda.
Beberapa bumbu untuk masak sayur santan nangka,salah satunya menggunakan Sasa Santan Kelapa

Nangka yang diolah kali ini adalah nangka muda yang masih memiliki rasa tawar. Berbeda dengan nangka yang sudah matang dengan rasa yang manis. Dari segi tekstur juga berbeda, nangka mudah lebih kasar dan keras. Sedang nangka matang memiliki tekstur yang lebih lembek. Tapi bila dijadikan masakan, nangka muda jauh lebih nikmat. Biasanya warnanya masih putih, tidak kuning sebagaimana kalau sudah matang.

Resep Masak Sayur Santan Nangka
Nah untuk membuat Sayur Nangka yang nikmat, kita membutuhkan beberapa bahan dan bumbu. Termasuk nangka muda itu sendiri. Maka kita harus menyiapkan bahan – bahan sebagai berikut:
Nangka secukupnya sesuai selera untuk takarannya. Gunakan nangka mentah atau gori ya. Tapi ingat, jangan yang terlalu muda, sebab kalau terlalu muda rasa kenyalnya belum ada. Malah nanti yang ada hanya rasa hambar. Juga jangan yang terlalu tua yang duah kuning. Pilihlah yang masih muda tapi sudah membentuk nangka.
Santan secukupnya. Bisa dengan santan instan atau kelapa yang diparut. Kalau mau rasa yang lebih enak, pilih saja Sasa Santan Kelapa. Pasalnya santan yang satu ini punya kualitas yang bagus karena diolah dengan proses modern. Bahkan ia dikemas dalam keadaan sudah matang dan siap pakai. Dari segi aroma, Sasa Santan Kelapa memiliki aroma dan rasa se-segar kelapa yang langsung diperas, padahal ia tanpa pengawet. Makanya tidak salah bila banyak yang bilang kalau Sasa Santan Kelapa cocok untuk segala jenis masakan, makanan, dan minuman.
Sayur nangka yang nikmat.. (foto : selerasa.com)

Siapkan bumbu juga, yang terdiri dari:
1 bungkus tepung kunyit
3 biji kemiri
1 ruas lengkuas
1 ruas jahe
1 biji cabe keriting 
3 biji bawang merah dan bawang putih
Garam dan gula secukupnya
Kaldu yang bisa didapat secara instan. Bisa kaldu ayam atau jamur.
1 lembar daun jeruk

Setelah bahan dan bumbu siap, mari kita lakukan proses memasak. Bersihkan nangka. Ambil yang bagian daging. Bisa juga bijinya diikutkan. Karena rasa biji nangka juga tak kalah sedap dari daging nangka. Rebus nangka hingga getah hilang. Jangan terlalu lembek karena baru permulaan dan akan dimasak lagi dengan berbagai bumbu yang sedap. Siapkan bumbu ke dalam cobek dan ulek bumbu tersebut (kunyit, bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, cabe keriting dan kemiri) Siapkan santan dengan dua jenis. Santan kental dan sedikit encer.

Tumis bumbu yang sudah dihaluskan dengan minyak secukupnya hingga tercium aroma yang membuat air liur terproduksi banyak. Masukan nangka yang tadi sudah direbus. Aduk nangka dengan bumbu hingga rata. Tambahkan santan cair dan garam serta gula secukupnya. Tambahkan daun jeruk dan kaldu secukupnya. Campurkan santan kental tadi. Aduk terus hingga mendidih jangan sampai santan pecah. Matikan kompor setelah masakan mendidih. Angkat dan sajikan dengan hangat-hangat bersama nasi. Nikmati bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

Gimana, mudah kan bikin sayur santan yang enak. Dengan bumbu lengkap dan tentunya menggunakan Sasa Santan, Aslinya Santan yang membuat masakan menjadi semakin nikmat.

Thursday, 7 December 2017

Kaos Seri Dino dari Sikal Daily


Kaos Seri Dino dari Sikal Daily. Yuhu, akhirnya bubuky punya kaos seri dino dari Sikal Daily. Ya, meskipun bubuky belum ngeh apa itu dino, taunya cuma lihat aja di tv. Tapi punya koleksi baju motif binatang sudah bikin ibunya bahagia. Selain bahannya bagus, motifnya kece, dan yang pasti bisa untuk bahan cerita ketika si kecil rewel di jalan. Tapi, ada yang sudah tau belum ya tentang Sikak Daily??buat yang baru dengar, yuk sini saya bisikin hehe..

Tentang Sikal Daily
Sikal Daily adalah toko online pakaian bayi dan anak-anak yang berlokasi di Bandung Jawa Barat. Produknya ada romper dengan berbagai macam motif, mulai dari motif gambar berwarna sampai romper monokrom alias hitam putih. Dan juga atasan kaos motif binatang seri dino dan bear. Ohya, kebetulan Sikal Daily ini produksi barangnya terbatas, jadi kalau kehabisan, jangan malu bertanya ya, siapa tau ada tambahan produksi.

Gimana Cara Pesannya?
Caranya pesannya gampang banget dan nggak pakai ribet. Pertama, buka instagram Sikal Daily. Kedua, pilih salah satu, dua atau tiga pakaian anak yang kita suka. Nah, disini kita bisa cek dan tanya langsung ukuran setiap baju. Misalnya ukuran panjang baju, baju untuk usia berapa dan lain sebagainya. Kita bisa tanya owner via DM atau bislangsung menghubungi no telpon yang sudah disediakan. Kalau sudah cocok dengan ukuran badan si kecil, baru deh ke tahap booking, bayar dan pesanan baju Sikal Daily siap dikirim.


Bepergian Nyaman Menggunakan Kaos Dino
Ceritanya, beberapa hari yang lalu, saya, suami dan bubuky pergi ke Purwakarta. Tepatnya ke daerah jalan Jendral Sudirman, daerah pusat kota dekat Jogja Swalayan. Berangkat pagi dari Subang, setelah mengurus ini dan itu sampai siang. Akhirnya pukul 12.00 urusan selesai. Beruntung banget bubuky nggak rewel dan nangis karena nunggu lama. Sempat rewel sebentar sih, mungkin karena bosan kali ya. Saya baru ngeh kalau bubuky pakai baju seri dino dari Sikal Daily, akhirnya adegan rewelnya saya alihkan ke gambar dino. Setelah dia fokus ke kaos dan sepatu, selanjutnya dia beralih melihat pak satpam yang membuka tutup pintu sambil memberi salam. Nggak papa deh, yang penting bubuky aman..


Hal utama yang diperhatikan saat bepergian dengan anak salah satunya adalah baju yang dikenakan. Nyaman atau tidak, bahannya panas atau bajunya kebesaran. Jika baju tidak bermasalah, otomatis anak akan nyaman selama di perjalanan atau di tempat tujuan. Kalau bubuky, sejauh ini kalau jalan-jalan atau ikut kami pergi menurus sesuatu, seringnya menggunakan atasan berbahan kaos dan celana panjang. Apapun bajunya, yang terpenting anak nyaman memakainya.
Betul nggak??
Teman-teman, ada yang punya koleksi baju dari Sikal Daily?