Friday, 14 January 2022

Intip 5 Model Daster Premium ala Gulali Daster

Intip 5 Model Daster Premium ala Gulali Daster. Assalamualaikum sahabat HM Zwan, semoga sehat selalu. Punya daster berapa di lemari bund? Hayo coba dihitung kira-kira yang masih mulus ada berapa, yang sudah sobek jahit pakai lagi ada berapa ahaha. Sebagai ibu rumah tangga pecinta baju daster, rasanya aneh banget ya kalau nggak punya daster yang sobek sana sini, dijahit lalu dipakai lagi. Secinta itu sama baju daster yang bikin hari-hari nyaman di rumah.

Ngomongin soal daster, saya punya 8 baju. Tiga diantaranya masih mulus, sisanya sudah pernah sobek dan dijahit. Bahkan karena daster ini sangat nyaman dipakai, ada satu daster yang udah buluk dan compang camping tapi saya belum rela buat dijadiin keset wkwkwk. Masih enak gitu dipakai, ada yang punya pengalaman seperti inikah?

gulali-daster
Longdres Encim

Kalau dulu model daster identik dengan potongan lurus dari atas kebawah, motif dan warnanya pun juga masih yang model lama, seperti warna coklat. Tapi seiring berjalannya waktu, daster kini tidak hanya jadi baju idaman buat mbah (nenek) dan ibu rumah tangga saja. Melainkan anak remaja juga banyak yang suka pakai daster lho. Selain modelnya yang sudah trendi, corak dan warnanya juga kekinian banget.

Jadi, nggak ada lagi kata malu untuk pakai daster..

Nah, salah satu brand daster lokal yang turut hadir memeriahkan dunia perdasteran adalah Gulali Daster. Gemes banget kan sama namanya, sesuai dengan warna daster yang dijual, cakep manis warna warni kayak gulali.

Ada yang pernah dengar brand satu ini?. Kalau belum tahu, kali ini HM mau sharing tentang brand Gulali Daster, daster warna-warni dengan bahan 100% premium. 

Tentang Gulali Daster 

Gulali Daster adalah produk asli dari pekalongan Jawa Tengah. Dengan warna-warni yang cantik, proses pembatikannya dicap bukan di print. Dimana batik dicap dan diwarnai manual satu-satu perkain. Proses pembuatannya rumit dan tricky tapi dengan harga yang affordable. Selain itu, motif batiknya juga kekinian dengan warna-warna yang beragam. Warna warni pastelnya manis banget, warna boldnya keren, tidak ketinggalan seri klasiknya juga tersedia buat pecinta batik klasik.

gulali-daster

Bahan dasarnya shantung (sejenis rayon). Tersedia berbagai model mulai dari yukensi, mididress, longdress, sampai daster lowo (kalong). Sedangkan untuk sizenya mulai dr LD 100cm s/d 160cm.  

Intip 5 Model Daster Premium ala Gulali Daster

Berikut 5 model daster premium ala Gulali Daster :

gulali-daster

1. Lowo Cap

Daster dengan lengan pendek dan panjang baju selutut bisa jadi alternatif baju rumahan yang nyaman dipakai. Lowo Cap Gulali Daster ini material ya terbuat dari kain shantung good quality. Model ini sudah pasti busui friendly karena ada resleting di bagian depan. 

gulali-daster

2. Longdress Encim Jumbo

Cari daster size jumbo? Seri encim jumbo bisa jadi pilihan terbaik. Dengan model baju terusan A alias agak lebar dibagikan bawah. Terbuat dari kain shantung good quality dan busui friendly tentunya. Selain itu, terdapat saku dalam bagian kanan. 

3. Daster Gendhis Jumbo

Buat yang nggak suka daster selutut, daster gendhis jumbo bisa jadi pilihan untuk baju dinas ibu rumah tangga. Dengan corak yang cantik, bagian bawah ada bentuk lipatan. Bahannya masih sama yaitu dari santung good quality dan busui friendly. 

gulali-daster

4. Longdres Eksklusif Sogan Jumbo

Ini merupakan spesial seri yangbsangat eksklusif, karena motif sogan klasik yang mem lbuat motif ini makin "mahal" dipandang. Bahan kain shantung good quality dan busui friendly. 

gulali-daster

5. Lowo Longdres

Pecinta batik lowo nggak boleh ketinggalan sama model lowo longdress. Dengan ciri khas lengan lowo, kali ini versi panjang sampai lutut. Jadi sangat nyaman sekali. Terbuat dari kain shantung good quality dan busui friendly. Motif dan warnanya juga manis sekali ya. 

Gimana, tertarik dengan dasternya? 

Belinya dimana?

Buat yang penasaran sama daster kekinian ya, bisa langsung ke instagram @gulalidaster. Ohya, bisa banget lho join reseller, yang berminat tinggal hubungi kontak yang ada di profil ig ya. Harga perdaster mulai dari 70.000. Saat ini Gulali Daster belum ada toko offlinenya. 

Sekarang tuh zamannya semua dipermudah, salah satunya untuk urusan belanja. Nggak perlu keluar rumah, sambil rebahan dan ngunyah kerupuk kita bisa sambil belanja lo. Karena sekarang kita bisa temukan banyak produk UMKM se-Indonesia di media sosial ataupun marketplate/e-commerce kesayangan kita semua. Yang penting punya smartphone, tinggal pilih, masukkan keranjang, bayar, nggak pake lama ada notifikasi barang kita sedang dalam perjalanan. Tinggal tunggu aja deh teriakan mas kurir, "Paketttt"!!!.

Baca juga Cara Mudah Belanja Produk UMKM 

JNE Content Competition 2021 DIPERPANJANG

Punya cerita menarik tentang UMKM? Yuk, ikut kompetisinya.. 

Kabar baik datang dari JNE, kompetisi JNE Content Competition 2021 diperpanjang hingga tanggal 31 januari 2022. Yeay.. 

Baca juga Buku "Bahagia Bersama" JNE

Caranya ikutan gimana?? yaitu dengan membuat konten yang dapat mengedukasi masyarakat mengenai UMKM melalui JNE Content Competition 2021 yang terselenggara hasil kerjasama JNE dengan Kompasiana. Mengusung tema “JNE Bersama UMKM untuk Indonesia”, kompetisi ini terbuka untuk umum, jurnalis, dan juga karyawan JNE yang terbagi dalam writing competition, photo competition, video competition, dan design competition

Yuk, ikutan kompetisinya dan dapatkan total hadiah ratusan juta rupiah!

Writing Competition 

Kompetisi menulis untuk Jurnalis: Periode 6 Desember 2021 - 5 Januari 2022

Kompetisi menulis untuk umum di Kompasiana: Periode 6 Desember 2021 - 5 Januari 2022

Kompetisi menulis untuk Karyawan JNE: Periode 6 Desember 2021 - 5 Januari 2022

S&K lebih lengkapnya, silakan lihat disini ya.


Jangan lupa, ikutan kompetisinya..

Semoga beruntung.. 

16 comments:

  1. Bener banget kalau masalah daster memang gak bisa kehilangan salah satu aja jadi dipertahanin terus. Memang udah baju dinesnya emak-emak yang nyaman dibuat ngerjain pekerjaan rumah. Mantep, cantik-cantik pula dasternya.

    ReplyDelete
  2. Saiyaah termasuk pemilik daster yang sudah bulukan tapi masih sukaa di pake dirumah 😀 padahal saya juga jualan daster dari solo lho maak, reseller punya teman juga. Pengen ikutan lomba jne mak tapi apa harus share di kompasiana ya

    ReplyDelete
  3. Daster, ibu mertua aku sering beliin aku daster mba han. Aih ini rasanya ku mau beliin ibuk daster. Dasternya cantik2 ya. Batiknya cap lebih istimewa. Aku belum pernah dengar batik ini. Gulali yaa. Coba aku intip2 ke sana. Harganya terjangkau yes 😍

    ReplyDelete
  4. Baca postingan ini, jadi inget kalau lago butuh daster.
    Di Gresik ya, yg panas benderang gini, emang butuh daster yang nyaman dipakainya

    ReplyDelete
  5. Daster itu pakaian di rumah yang paling nyaman, ya. Rasanya bebas bergerak sambil melakukan segala aktivitas.
    Oh iya perlombaan blog JNE ternyata diperpanjang ya?

    ReplyDelete
  6. Daster nya bangus banget ih, suka sama motifnya. Wajib punya nih di rumah, apalagi motifnya premium dan elegan

    ReplyDelete
  7. Dasternya cantik-cantik dan warnanya juga cerah. Sekarang baju kaya gini sudah paling nyaman saat dipakai di rumah. Modelnya juga bagus-bagus

    ReplyDelete
  8. Cantik-cantik motif daster gulali ini mbak, saya naksir yang model lowo cap. Nyaman buat dipakai di rumah, buat keluar rumah juga bisa karena panjang modelnya, tinggal pakai kerudung

    ReplyDelete
  9. namanya gulali daster yaaa mba.. aduuh lucu - ucu nih model dan juga warna dan patternnya. Bahannya juga nyaman yaaa

    ReplyDelete
  10. aduh mak, aku kok jadi pengen dasternya, aku tuh doyan dasteran , hahaha. modedlnya juga menarik nih, suka deh, bikin semangat di dapur, hehehe. btw diperpanjang yah lombanya moga menang yah

    ReplyDelete
  11. Daster yang masih waras ada beberapa, kebanyakan udah bolong gemes sana sini tapi tetap nyaman dipakai. Haha emak-emak emang gitu ya nggak rela koleksi daster kesayangan berakhir jadi keset.

    Ini dasternya gulali koq kayanya adem yaaa bahannya.

    ReplyDelete
  12. Daster favorit akutuh...sama kaya teteh deh..
    Yang cantik dan kainnya nyaman. Uda gitu jadi seneng make ke depan rumah, buat belanja sambil ngobrol tipis-tipis sama tetangga.
    Stok daster kudu di Gulali daster nih..biar dapet yang warnanya cerah ceria begini..

    ReplyDelete
  13. Pas WFH nih yang aku pakai tiap hari daster terus haha boro-boro kepikiran beli baju deh. Dan keknya habis dicuci terus dipake lagi. Siklusnya gitu aja terus. Habis adem sih yaa daster tuh.

    ReplyDelete
  14. Daster itu pakaian favorit dan ternyaman menurut aku. Mau dipakai setiap hari di rumah itu oke-oke saja. Bahkan kalai tidur pun aku lebih nyaman pakai daster daripada piyama, hehehe

    ReplyDelete
  15. Daster premium emang gak perlu diragukan lagi kualitasnya, selain nyaman bahannya yang adem bikin betah pake daster

    ReplyDelete
  16. aku mau ikutaaaan
    dasternya unyu2 LD nya bisa sampai 120 ga ya suka susah ini kalau di bawah itu huhu sedihhhh
    tapi emang kebantu banget pakai jne kirim2 buat umkm ini

    ReplyDelete