Wednesday 13 May 2020

Beberapa Cara Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Menurunkan Berat badan Dalam Waktu Singkat

Menurunkan berat badan memang bukan hal yang mudah. Apalagi jika kita orang yang sibuk dan tidak punya waktu untuk memikirkan cara menghitung berat badan ideal. Sebenarnya menurunkan berat badan bisa anda gunakan dengan metode yang mudah. Metode yang mudah adalah dengan merubah pola anda dan menjadikannya sebagai kebiasaan. Nah, percayalah jika berat badan akan turun dengan segera. Apalagi jika anda konsisten menjalaninya maka berat badan akan turun dalam waktu yang singkat.

Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan berat bada secara singkat.


1. Ganti Sarapan Dengan Buah
Biasanya kita makan sarapan dengan makanan yang memiiki kalori tinggi seperti nasi dan roti. Nah, coba anda ganti rutinitas sarapan anda dengan makanan yang lebih serat. Sehingga pencernaan anda pun jadi lancar. Anda bisa mengganti sarapan dengan buah pisang misalnya. Anda bisa mengonsumsi buah pisan 1 hingga 2 buah. Sebelumnya anda minum segelas air putih dahulu sebelum makan pisang. Setelah makan pisang, anda minum lagi segelas air putih.

2. Ganti Makan Siang Dengan Memakan Sayuran Hijau
Kemudian makanan siang anda juga harus anda perhatikan untuk menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Berat badan bisa turun dalam waktu yang singkat jika anda mengganti makan siang anda dengan sayuran hijau. Anda bisa pilih sawi, bayam atau juga kale. Anda tumis dengan minyak olive oil. Lalu tambahkan sedikit merica dan penyedap rasa. Jika ingin cepat turun berat badan sebaiknya tidak menggunakan garam ketika memasak. Selanjutnya anda makan dengan minum air segelas sebelumnya.

3. Ganti Cemilan Anda Dengan Makanan Kaya Akan Serat
Biasanya jam 2 atau 3 perut terasa sangat lapar. Nah, jika biasanya anda mengemil cemilak snack yang digoreng-goreng. Sebaiknya anda berhenti jika ingin menurunkan berat badan secara cepat. Anda bisa mengganti cemilan anda dengan makanan yang kaya akan serat. Seperti almond yang dipanggang. Anda tidak perlu repot beli almond mentah. Banyak sekali dijual almond yang sudah dipanggang. Lalu anda konsumsi sebagai cemilan dalam takaran yang cukup. Selain almond, anda bisa mengemil buah pepaya sebagai makanan yang kaya akan serat.

4. Ganti Makan Malam Dengan Makan Berprotein
Untuk makan malah anda bisa mengonsumsi makanan yang mengandung protein. Agar tahan hingga tengah malam dan tidak mudah merasa lapar. Makanan yang mengandung protein bisa mencegah anda makan sebelum tidur. Seperti diketahui jika makan sebelum tidur mala bisa menyebabkan lemak bertambah. Apalagi porsi yang kita makan cukup besar. Nah, anda bisa memilih telur rebus atau juga daging tanpa lemak yang dipanggang. Selanjutnya anda juga makan dalam porsi yang tidak besar. anda juga bisa memakannya dengan beberapa potong alpukat. Alpukat juga mengandung serat dan lemak yang baik.

5. Usahakan Olahraga 15 Menit
Dalam Sehari Tidak usah khawatir juga anda repot dan sibuk melakukan banyak hal dalam bekerja atau mengurus rumah tangga. Anda cukup melakukan olahraga 15 menit dalam sehari. Jika tidak punya waktu untuk olahraga di gym atau berlari. Anda bisa melakukan olahraga ringan selama 15 menit di kantor atau di rumah. Anda bisa melakukan olahraga di kantor dengan melakukan plank, sit up atau juga high knees semalam 15 menit di waktu istrahat anda.

1 comment:

  1. Ini semua tipsnya bener sih, udah intinya semua kalau dijalanin jos ini. Jadi sedih memandangi perut sendiri nih Mba, huhu

    ReplyDelete