Skip to main content

Memulai Tabungan Umroh untuk Tunaikan Ibadah Umroh di Usia Muda

Bagi seorang Muslim, mengunjungi Tanah Suci adalah hal yang sangat diinginkan. Apalagi dengan melakukan itu mereka bisa menyempurnakan Rukun Islam yang dijalani. Sayangnya, untuk bisa ke Tanah Suci Anda harus antre hingga bertahun-tahun, bahkan ada yang sampai di atas 15 tahun.

Nah, menyiasati panjangnya waktu tunggu ini beberapa orang lebih memilih untuk melakukan umroh untuk mengunjungi Tanah Suci. Sembari menunggu mereka bisa menikmati ibadah di tempat yang suci dan meningkatkan kualitas ibadahnya.

Kalau Anda ingin ke Tanah Suci untuk umroh dalam waktu dekat, berikut tips memulai tabungan umroh agar bisa ke sana saat masih muda.

1. Memilih Lembaga Keuangan yang Tepat
Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk membuka tabungan umroh adalah memilih lembaga keuangan yang tepat. Anda bisa memilih bank konvensional atau bank syariah. Pilih sesuai dengan keyakinan agar saat menabung bisa berjalan dengan lancar.

2. Mengalokasikan Uang secara Rutin
Setelah membuka tabungan, alokasikan sejumlah uang secara rutin. Dengan melakukan ini tabungan akan terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Misal Anda menyisihkan dana sekitar 5% total pendapatan per bulan yang didapatkan atau bisa lebih dari itu kalau ada rezeki tambahan.

3. Tahu Kapan Akan Melakukan Umroh
Karena umroh bisa dilakukan kapan saja ada baiknya direncanakan dengan baik-baik dan tidak tergesa-gesa. Misal Anda ingin umroh 5 tahun lagi, mulai saat ini segera buka tabungan umroh dan isi agar rencana bisa berjalan dengan lancar. Pastikan tabungan umrohnya tidak diambil sehingga isinya tidak terus menipis.

4. Mencari Pendapatan Lain untuk Umroh
Hanya dengan menabung tidak akan membuat Anda memiliki banyak uang dalam jangka waktu singkat. Oleh karena itu Anda disarankan untuk melakukan investasi agar ada pemasukan jauh lebih banyak. Salah satu jenis investasi yang bisa Anda lakukan saat ini adalah Qazwa. Mengapa harus Qazwa? Karena Qazwa dikelola secara syariah sehingga Anda aman dari riba. Selain itu modal yang harus dikeluarkan juga tidak banyak, Anda tidak perlu khawatir, paling sedikit Rp5.000 agar bisa mendapatkan keuntungan maksimal 24% per tahun.

Investasi syariah ini terbuka untuk umum dan Anda bisa memilih sendiri proyek mana yang akan didanai. Dari proyek itulah Anda mendapatkan keuntungan semacam bagi hasil dari akad atau kesepakatan yang sudah dibuat.

Demikianlah ulasan tentang tips memulai tabungan umroh yang benar. Selain menabung secara konvensional, Anda juga bisa melakukan investasi syariah di Qazwa seperti yang sudah dibahas di atas. Ayo mulai hijrah finansial bersama Qazwa melalui pembiayaan syariah, agar hidup jadi lebih berkah.

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.