Skip to main content

2019 Saatnya Ganti Tablet dengan Laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA

Kalau teman-teman Blogger, sudah pasti mayoritas mereka bikin hestek #2019gantilaptop. Tapi tidak dengan saya, gimana mau ganti laptop. Hampir 6 tahun lamanya saya nggak punya laptop lho gaes. Sudah sekian purnama, tepatnya sejak leptop saya rusak di tahun 2014 dimana saat itu juga saya sedang bekerjasama dengan satu agensi yang mengontrak saya untuk menulis 10 artikel dalam jangka waktu satu bulan. Sombong... Sombong... Wkwkwk.

Antara sedih, ngenes dan bahagia. Bahagia bakal bisa hura-hura kayak horang kaya. Tapi sedih berlipat-lipat, mikir siang malam, ini gimana caranya buka blog, ngedraf tulisan dan lain sebagainya. Nggak mungkin juga pinjem hp suami setiap waktu. Akhirnya setiap sore saya bela-belain ke warnet untuk sekedar balas email atau ngedrft tulisan.

Setelah satu bulan bolak balik ke warnet, akhirnya saya gajian dong. Tapi sayang sekali gaji yang awalnya mau saya buat hura-hura, nggak bisa dong buat beli laptop. Akhirnya saya ke konter hp, tujuan awalnya mau beli hp. Tapi kalau dipikir-pikir, nulis blog pake hp apa mata nggak sakit. Apalagi saya pakai kacamata. Akhirnya kok ya langsung kepikiran beli Tablet. Dan milihnya pun bukan merek A, B, dan C tapi langsung pilih tablet ASUS ZENPAD.

Teman ngeblog sekian tahun ^^

Gara-gara siapa coba mendadak pilih ASUS?terpujilh kalian para Blogger yang di tahun 2014 sudah gembor-gembor istimewanya hp ASUS. Suami sempat menolak saya beli Tablet ASUS ZENPAD, tapi lagi-lagi kekeh "gara-gara Blogger yang ngomongin ASUS itu produknya BAGUS", finally saya ambil tablet ASUS. Wkwkwk.. Ternyata bener, awet sampe sekarang. Terima kasih buat kalian...

Dari 2014-2019 saya aktif ngeblog menggunakan Tablet Asus Zenpad. Luar biasa bukan?? Wkwkwk muji diri sendiri. Demi sesuap nasi, job job artikel, bikin konten fotopun saya pakai tablet ASUS Zenpad lho. Makannya ketika saya bilang kalau selama ini dari tahun 2014-2018 saya banyak motret makanan menggunakan tablet ASUS pada nggak percaya. Soalnya hasilnya bagus banget.

Jadi, atas nama sudah lelah ngeblog menggunakan tablet, tahun 2019 saatnya saya harus ganti tablet dengan Laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA. Dimana laptop ini diklaim sebagai The World's Smallest 14 Inch Colorful Notebook. Ugh, keren banget kan. Laptop ringkas, tipis, performa kece luar biasa yang bisa mendukung aktivitas kita sehari-hari. Cocok banget buat saya yang masih aktif ngeblog, bikin konten foto, edit foto, video dan punya aktivitas diluar dunia blogging seperti urusan bisnis online Shop.

Yah, meskipun saya Blogger daerah yang kerjanya pindah-pindah tempat tinggal, dan belum pernah juga hadir di acara yang mengundang Blogger. Tapi saya lumayan produktif ngeblog di rumah, mulai dari ngeblog, bikin konten foto untuk instagram, ngurusin bisnis online dan lain sebagainya. Untuk itu saya butuh banget laptop yang mumpuni, asik dibawa kemana-mana, nggak ngerepotin alias laptopnya langsing dan tentunya performanya no 1.

Blogger rumahan berdaster kan kudu kece juga, yekannn hahaha. Boleh berdaster tapi kalo pegangannya ASUS VivoBook Ultra A412DA, kan makin keren ya. Insya Allah semakin berkah ngeblognya, aamiin...


2019 Saatnya Ganti Tablet dengan Laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA
Kenapa sih mak kekeuh punya ASUS VivoBook Ultra A412DA?kan cuma buat ngeblog sama ngedit foto dan video aja, nggak perlulah yang bagus. Eits, berani ya ngomong gitu sama emak-emak, wkwkwk. Gini ya, buat saya, meskipun saya Blogger rumahan tapi saya butuh banget laptop yang mumpuni. Artinya bukan sekedar laptop untuk nulis saja, tapi saya butuh laptop yang eksklusif. Ketika saya memakai laptop tersebut, saya nyaman. Mudah, ringkas untuk dibawa kemanapun saya pergi. Dan tentunya performnya harus Number One, kalau performanya sudah kelas wahid, otomatis kerjaan kita lancar. Karena apa? Karena berkat laptop yang keren.

Nah, kali ini saya mau bisikin dikit tentang laptop idaman saya nih, ASUS VivoBook Ultra A412DA. Cus ah..

1. Layar NanoEdge
Emak emak yang baru denger NanoEdge ini past mbatin, NanoEdge itu maksudnya gimana sih. Jadi, begini... Dengan desain layar NanoEdge empat sisi tanpa bingkai yang baru memberikan tampilan ASUS VivoBook Ultra A412 lebih bebas. Artinya layarnya lebar mak, nggak sempit yang bikin otomatis mata kita mencureng-mencureng hahaha. Jadi kita bisa leluasa bekerja dan bermain. Ohya, dengan bezel ultraslim 5.7mm, mampu memberikan rasio layar ke tubuh 87% yang luar biasa untuk visual yang bagus.

Selain itu, juga ada kamera HD yang ada di bezel atas, dimana kita bisa dengan nyaman video chat dengan keluarga dan sahabat.


2. Ringan di jinjing
Ngeblog itu butuh kecepatan. Ya kalo dikasih kerjaan yang punya deadline panjang sih masih bisa leha-leha. Tapi kalo pas dapet kerjaannya mendadak, kita mau pergi liburan atau mendadak haru pulang kampun. Mau nggak mau kita harus nyelesaikan kerjaan dengan cepat. Maunya pun bawa laptop yang ringkas, nggak berat dan bisa masuk tas.

Nah, ASUS VivoBook Ultra A412 ini memiliki dimensi yang ringkas, beratnya sangat ringan dan cukup banget masuk tas emak emak kayak kita. Serius lho, beratnya cukup 1.5kg saja. Praktis ya mak, No ransel ransel deh.


3. Desain engsel ErgoLift
Kalau dulu kita takut banget buka laptop, apalagi pas negakin layar laptop. Takut terlalu kebelakang, eh malah takut patah karena terlalu miring. Tapi tidak dengan produk terbaru ASUS. ASUS VivoBook Ultra A412 memiliki desain engsel ErgoLift yang baru yang direkayasa dengan presisi memiliki aksi ganda halus yang bisa menahan tampilan dengan aman disudut manapun. Juga memiringkan keyboard agar kita leluasa mengetik lebih nyaman.
4. Performa yang luar biasa
ASUS itu selalu bikin kejutan. Salah satunya dengan performa produk terbarunya. Dimana ASUS VivoBook Ultra A412 ditenagai oleh prosecor Intel Core i7 terbaru yang bisa membantu kita dalam menyelesaikan berbagai hal. Selain itu, ASUS VivoBook Ultra A412 juga sudah diperkuat dengan prosesor terbaru AMD Ryzen 3000 series, baik Ryzen 3 ataupun Ryzen 5 di Indonesia.

Jawaban untuk para multitasking yang produktif, blogger aktif, edit foto, video, pengeditan multimedia atau permainan kasual. Apalagi dengan adanya dual-band Wi-Fi 5 (802.11ac), pekerjaan kita sebagai Blogger jadi semakin dimanjakan, online super cepat dengan kecepatan tinggi 867Mbps. Bye bye lemot deh.


Ohya, yang paling penting nih ya, ASUS VivoBook A412 ini sudah pre-install dengan Windows 10 ASLI. Iyes, asli ya. Jadi kita tidak perlu membeli Windows lagi apalagi install Windows bajakan. No, ya...

5. Fingerprint Sensor
Buat teman-teman yang hobi banget ngasih sandi di gadget ataupun laptop, dan hobi pula lupa sandinya. Akhirnya bingung nggak karu-karuan ngakses laptop. Nah, lagi lagi ASUS punya jawaban atas keresahan kalian. Making everything possible dengan One-touch Windows Hello login. Dimana tidak ada lagi keribetan dalam mengakses laptop. Dengan sensor 5 sidik jari bawaan ASUS VivoBook Ultra A412 di touchpad dan Windows Hello, kita tidak perlu lagi mengetikkan sandi setiap kali masuk, cukup dengan satu sentuhan laptop sudah otomatis login cepat ke sistem operasi, hap...nyala deh. Ajaib bukan, hahaha.
Mau??ngantri mak dibelakang saya hahaha.


6. Keyboard 
Pernah nggak ngejar deadline, ngetik lama terus keyboard heng??ugh, nyelebin banget kan. Nah, ASUS VivoBook Ultra A412 ini memiliki keyboard 6 backlit ukuran penuh, yang mana ini sangat cocok untuk bekerja di lingkungan yang redup. Memiliki desain kunci yang ergonomis, kokoh dengan konstruksi yang baik, dan dengan 1.3mm akan memberikan pengalaman mengetik dengan nyaman dengan sudut yang sempurna. Berkat siapa lagi alai bukan engsel ErgoLift.

Ohya, for your information..ternyata keyboard ASUS VivoBook Ultra A412 ini telah diuji hingga 10.000 ribu ketukan lho. Jadi kita tidak perlu khawatir dengan daya tahan keyboard. Insya Allah jauh dari keyboard geng deh....

7. Conectivity
Pernah kesulitan menghubungkan proyektor ke laptop saat mau bekerja??dan sudah pasti otomatis bikin mood 100% down ya. Kadang kita butuh transfer data menggunakan flashdisk tapi lemotnya kontra ampun, dan lagi-lagi bikin cemas. ASUS VivoBook Ultra A412 dilengkapi dengan port USB Type-C TM (USB-C TM) yang dapat dibalik, dimana desain ini mampu membuat perangkat penghubung jadi sangat lebih mudah.

Selain itu, juga memberikan kecepatan transfer data yang sampai 10x lebih cepat 7 daripada koneksi USB 2.0 yang lebih lama. Ada juga port USB 3.1 Gen 1 dan USB 2.0, output HDMI, dan pembaca kartu microSD. Dengan paket komplit diatas, kita dapat dengan mudah menghubungkan semua periferal, display dan proyektor kita tanpa kesulitan.

8. Daya baterai yang eksklusif
Paling sebel itu laptop baterai habis, dan waktu chargignya lumayan memakan waktu berjam-jam. Ya nggak sih,dan ini lumayan membuang waktu. Lagi-lagi ASUS memanjakan pecinta produknya. ASUS VivoBook Ultra A412 menggunakan baterai polimer-lithium berkualitas tinggi dan longer battery lifespan up to 3x. Artinya, dengan Teknologi Pengisian Daya Baterai ASUS yang eksklusif, membantu melindungi baterai dari pengisian yang berlebihan dengan waktu yang lama.

Selain itu, masa pakai baterai yang panjang akan mengurangi kemungkinan akibat pembengkakan baterai dan menjaga baterai dalam kondisi prima. Ohya mak, tau nggak berapa lama waktu charging baterai ASUS VivoBoo Ultra A412??nggak pakai berjam-jam, dalam waktu 49 menit baterai sudah mengisi 60% lho. Artinya, super fast charging banget kan. Mau???antriiii, wkwkwk.


9. Audio yang halus
Pernah nggak mak punya laptop yang kalau kita dengerin musik, suaranya cempreng banget ngalah-ngalahin suara emak-emak yang marah kalo ada anak-anak naik motor ngebut. Nah, ASUS VivoBook Ultra A412 memilki audio yang kuat dan bass yang lebih dalam. Artinya, audionya halus, jernih tidak bising apalagi suaranya cempreng. Ini karena berkat ASUS SonicMaster, adalah kombinasi perangkat keras, perangkat lunak dan penyetelan audio yang dirancang dengan tujuan memberikan kita pengalaman audio terbaik. So, let's bye bye to audio dengan suara cempreng.

Tuh kan, bener-bener laptop idaman semua Blogger ya. Karena sebagai Blogger yang sering bepergian dan lebih sering di rumah, saya membutuhkan perangkat yang mendukung aktivitas saya sehari-hari. Dimana laptop harus memiliki dimensi yang ringkas, tipis, tidak berat, bisa masuk ke dalam tas tanpa ribet. Selain spesifikasi yang terbaik, tentunya performa yang maksimal akan menjadikan penggunanya nyaman dalam melakukan aktivitas sehari-hari menggunakan laptop idaman. Ohya, satu lagi yang nggak kalah penting yaitu desain dan pilihan warnanya yang Colorful. Itu semua ada di ASUS VivoBook Ultra A412DA.


Do'ain ya teman-teman, semoga tahun 2019 saya bisa ganti tablet dengan laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA. Aamiin.... Mimpi siang bolong dulu, siapa tau do'a Blogger yang pingin ganti tablet, pingin punya laptop ASUS diijabah, aamiin.. Amiinin lagi ya gaes hehehe.


Fyi, buat yang pingin tahu, ASUS VivoBook Ultra A412DA harganya mulai dari Rp 7.599.000.

Gimana, tertarik dengan ASUS VivoBook Ultra A412DA?cus ya... Langsung ke gerai ASUS.

Teman-teman, ada yang pingin laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA?


Comments

  1. Tangguh banget mbak, nulis dan ngeblog bertahun - tahun pakai tablet. Nanti kalau dapat laptop pasti nulisnya bakalan kayak di jalan tol, lancar Jaya, hehe.. good luck mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya nih. Nggak kerasa lho 6 tahun lamanya.

      Delete
  2. Aamiin semoga tahun ini bisa punya ASUS VivoBook Ultra A412DA ya dek hehe

    ReplyDelete
  3. Emang keren banget nih ya Kak, ASUS VivoBook Ultra A412DA. Apalagi spesifikasnya tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Speknya mantep mbk. Tipis, ringkas pula, nggak ribet

      Delete
  4. Suka banget nih saya sama desainnya, simple dan ramping gitu hihi

    ReplyDelete
  5. Wishlist tahun 2019 banget nih, bisa punya laptop dari ASUS Vivobook ini. Apalagi kalau pas lagi keluar rumah gitu biar gak beratkan, soalnya ASUS Vivobook ringan sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk, 2019 harus punya laptop tipis ya... Biar nggak ribet

      Delete

  6. Tertarik dengan ASUS VivoBook Ultra A412DA?
    Bukan tertarik lagi, dah mupeng tingkat dewa ini hihihi. .. Performanya beneran juwaraaa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya mbk... Mupeng banget ya sana speknya

      Delete
  7. Waduh..laptopnya bikin mupeng..hahaha..apalagi dengan tampilan berwarna yang menarik gini...bawaannya ringan...semakin kuingin memilikinya juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kui gin juga memilikinya haha. Speknya mantap, desainnya kece, ramping, ringkas nggak bikin ribet bawanya

      Delete
  8. aku termasuk jarang ngasih password ke gadget karena takut lupa... tapi akibatnya sering was2... wah kl sudah ada teknologi finger print sensor mah ikutan ngantri dah aku mak di belakang muuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang istimewa dari laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA nih salah satunya ada fingerprint sensor. Aman ya mbk

      Delete
  9. amiiin aku doain ya Iis .

    Nah ini penting, desain engsel ErgoLift yang baru yang direkayasa dengan presisi memiliki aksi ganda halus yang bisa menahan tampilan dengan aman disudut manapun. Juga memiringkan keyboard agar kita leluasa mengetik lebih nyaman. karena biasanya kan kita takut kalo... kraaak... terus nangis deh karena servicenya lamaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. Makasih mak Tanti
      Iya, inget banget deh tiap buka leptop takut terlalu kebelangan, takut.. Krakk

      Delete
  10. Spesifikasi Asus VivoBook ini beneran bikin terkiwir-kiwir, mupeeengg sangaaaatt!
    Moga2 berjodoh dgn laptop ini ya Mba
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk. Speknya bikin mupeng banget. Mana ringkas terus tipis pula.. Aamiin

      Delete
  11. Awet bener sih mbaaak zenpadnyaaa. Tapi emang kudu tetep punya laptop sih mbaa. Kalo ngetik yg panjang2 pakai tab lelaaah, enakkan pakai laptop.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mbk awet..
      Doain ya mbk, hehe

      Delete
  12. Warbiyasak. Aku kagum pada semua yg sanggup ngeblog dengan device hanya hp or pad. Aku aja selalu pakai laptop, masih ada malesnya. Wkwkwk. Semoga dapat laptopnya Mbak.

    ReplyDelete
  13. Tangguh ya laptop ASUS Vivobook ini, semoga tahun 2019 ini tablet berganti jadi laptop, biar makin ciamik blogpostnya :)

    ReplyDelete
  14. Kalo cuma 1.5 kg kayanya kalo di tote bag aja masuk ya. Gampang di bawa kemana2 laptopnya

    ReplyDelete
  15. Wuih, baca spesifikasinya bikin ngiler nih laptop. Sempurna banget. Laptop idolak para mamak seperti aku ini. Dijamin agenda ngeblog makin lancar jaya deh kalo pake laptop inih :)

    ReplyDelete
  16. ASUS VivoBoo Ultra A412 charge sebentar bisa 60% baterainya??? beneran hemat ya. Gak makan tempat juga, bodynya tipis.

    ReplyDelete
  17. Iya nih. sekarang tablet posisinya makin bergeser ya. Secara ada laptop ringan begini

    ReplyDelete
  18. apakah perlu aku ganti laptop juga? karena laptopku sudah 10 tahun dan sudah wassalam. untung ada laptop almarhum bapak yang bisa aku pinjam sementara hehehe

    ReplyDelete
  19. waduuh telaten banget mbak bisa ngeblog pakai tablet. Jujur deh aku gak bakalan bisa karena udah pernah coba, Etapi kalau ngetiknya pakai keyboard portable bisa juga sih hanya saja layarnya kurang lebar dikit, hihih. Sayapun pakai laptop asus. Alhamdulillah awet

    ReplyDelete
  20. langsing ya laptopnya kayak saya, hahaha. pengen juga ya mba, bisa dapat laptop kayak gini demi mnendukung aktivitas menulis. moga kebeli ya Mba

    ReplyDelete
  21. Wah memang lelah ngeblog dengan tablet ya, capek..semoga bisa punya laptop baru yang ringan dan mumpuni yaa

    ReplyDelete
  22. Yang penting buat saya sebenarnya mudah dimasukkan ke kantong atau ransel jadi compact deh dibawa kemana-mana dan juga nggak berat serta awet baterainya. Dan Asus VivoBook ini sungguh mewakili semua keinginan saya itu.

    ReplyDelete
  23. Laptop ringan itu asyik buat traveling. Gampang juga nyimpen nya bisa masuk ransel ga usah masuk bagasi cukup di kabin

    ReplyDelete
  24. Awwww pake zenpad ya mak. Aku ini laptop rusak, lagi cari2 mungkin ini aja apa ya kok kayaknya cakep. Memorinya juga gede

    ReplyDelete
  25. Duh, aku juga nih harusnya punya resolusi begini. 2019 laptop baru. Pake Vivobook. Yg di rumah udah jaduuul :D

    ReplyDelete
  26. Saluutt sama performa ASUS VivoBook Ultra A412DA.
    Seneng banget bacanya aja, hati ikutan berbunga-bunga.

    ReplyDelete
  27. Wkwkwkwk keyboard ngeheng, layar ngeheng, pernah kualami haha, trus jd malesin deh garap kerjaan or lomba saat DL.
    Wah bisa sampai 10 rb kali ketukan gtu ya uji cobanya, keren deh jd pengen ganti laptop jg :D

    ReplyDelete
  28. Aku mau , aku mau.. Penginya #2019GantiLaptop ASUS VivoBook ni.. Rasanya makin asyik ngeblognya kalau pakai VivoBook ya mba. Semoga rejeki ya!

    ReplyDelete
  29. Saya mendukung Mbak Iis mendapatkan Laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA .. aamiin, semoga kesampaian deh ganti tabletnya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.