Monday, 28 January 2019

Mengolah Makanan dengan Cepat Menggunakan Food Chopper Mitochiba

Bagi sebagian ibu rumah tangga bangun pagi pagi sekali adalah nikmat yang luar biasa. Bisa dibayangkan jika kita bangun pukul 4 sebelum anak-anak bangun, banyak hal yang bisa kita lakukan. Seperti memasak, mencuci dan membersihkan rumah. Jadi ketika anak bangun, urusan rumah sudah beres.

Hal pertama yang selalu saya persiapkan saat memasak adalah bumbu, kalau bumbu sudah siap baru deh nyiapin ikan dan sayur mayur. Selanjutnya memasak, kalau semua sudah siap, biasanya tidak butuh waktu lama masakan sudah jadi. Beres deh urusan perut.

Mengolah Makanan dengan Cepat Menggunakan Food Chopper Mitochiba
Ceritanya pertengahan bulan ini, dapur #hotwajan #bukanwajanbiasa kedatangan tamu spesial, yaitu Food Chopper Mitochiba. Ada yang pernah dengar? Atau jangan jangan sudah banyak yang punya? Alhamdulillah kalau gitu.

Apa sih Food Chopper Mitochiba?
Jadi, Food Chopper merupakan peralatan dapur masa kini dan serbaguna. For your information, Food Chopper Mitochiba ini juga berfungsi sebagai blender, chopper dan food processor. Komplit kan, semua bisa dengan Food Chopper Mitochiba.e Brfungsi sebagai chopper yaitu untuk menghaluskan daging/ikan/ayam. Juga berfungsi sebagai blender untuk menghaluskan sayur, bumbu dan Buah-buahan untuk jus.

Ohya, Food Chopper Mitochiba ini adalah salah satu produk keluaran dari Mito Electronik selain oven, rice cooker, dan masih banyak lagi. Food Chopper Mitochiba dilengkapi dengan double blade, dua mata pisau ganda, sehingga menghasilkan dua kali lebih cepat halus. Ohya, satu lagi dengan double blade extra kencang mampu menghaluskan es batu dalam 4 detik.

Spesifikasi :
1 Chopper besar 1.5 liter
1 Chopper kecil 700ml
1 pengocok telur
4 set mata pisau
Daya : 300 watt
Garansi : 1 tahun
Harga : 459.000

Food Chopper Mitochiba Bisa untuk halusin apa aja?
- Buah buahan untuk jus.
- Bumbu kering seperti merica, ketumbar, bawang putih, kemiri, kacang-kacangan dll.
- Bumbu basah seperti serai, cabe, bawang merah, bawang putih, lengkuas, dll.
- Untuk mengocok putih telur untuk membuat kue.

Tips Cara Memakai Chopper
1. Maksimal menghaluskan daging sapi 500 gr, jika lebih dari itu mesin akan cepat panas dan hasil gilingan tidak akan maksimal.
2. Bisa menghaluskan daging sapi/ayam/ikan/seafood/buah-buahan/sayur-sayuran/bumbu dapur dengan sempurna.
3. Ketika dipakai, harus sering di stop, nyala, stop, nyala dengan ara di tekan lalu lepas. Jangan konstan terus di tekan, biarkan mesin "istirahat" sedikit agar mesin lebih awet.

Sudah bikin apa aja pakai food chooper Mitochiba?
Jadi, kurang lebih dua mingguan ini saya sudah sering menggunakan food chooper untuk urusan dapur. Seperti membuat bumbu dasar, bumbu tumis untuk satu mingguan. Kadang kalau nggak sempat, ya langsung di blend gitu nggak perlu disimpan. Giling daging ayam, bikin camilan dan minuman.

1. Menggiling singkong untuk camilan
Nah, percobaan pertama memakai food chooper Mitochiba waktu itu mau bikin Gentilut atau lemet. Jadi, singkongnya saya potong dadu kecil, kemudian saya blender sampai halus. Alhamdulillah aman dan berhasil, jadi nggak perlu main parut singkong deh, cukup di blender, winggggg winggggg... Jadi deh.

2. Bumbu dapur untuk stok
Nah, kebetulan di rumah sering bikin bakso atau sop yang berkuah gitu. Jadi waktu itu bikin bumbu bakso lumayan banyak. Nggak cuma buat bakso, tapi untuk bumbu capcai juga cocok banget deh. Yaa, untuk semingguan gitu. Alhamdulillah hasilnya bagus, lembut banget. Ohya, yang bikin senang itu, wadah untuk ngiiling bumbu lumayan besar lho.

3. Bikin minuman Nah, ini nih yang lunaysn spesial. Sore hujan tapi siang ya panas nggak karuan. Jadi waktu itu saya bikin es Yakult. Pertama kali blender es batu lumayan deh degan sih. Eh, ternyata bisa hancur juga, hadilnya kayak es serut gitu.

Gampang dan praktis ya. Zaman sekarang jadi ibu rumah tangga itu bener bener dimanjakan dengan teknologi yang ada. Salah satunya Food Chopper Mitochiba, kalau mau cepat dan praktis, tinggal pencet pencet saja nggak butuh waktu lama bumbu dapur sudah jadi. Mau bikin nugget/bakso, nggak perlu lagi antri lama di penggilingan bakso, kita bisa dengan mudah dan cepat menggiling daging di rumah.

Buat teman-teman yang pingin kembaran punya Food Chopper Mitochiba seperti punya saya, bisa langsung ceki ceki di instagram @mitochiba_id atau @mitoelectronic_id. 

Teman-teman, ada yang sudah punya food Chopper? Ayo dong sharing


54 comments:

  1. udah py dari bulan lalu, tapi belum dipake pake ...

    ReplyDelete
  2. wah, berguna banget nih buat bikin bumbu dasar.
    makasih informasinya ya mbak ^^

    ReplyDelete
  3. Terimakasih mba reviewnya. Harganya lumayan bershaabt ya dibanding chopper merk lain. Bisa jadi bahan pertimbangan ini hihihi

    ReplyDelete
  4. Wahhhh senengnya bisa nggiling daging sendiri juga ya Mbak. Pengen banget ni saya dari dulu, biar bisa bikin kudapan sendiri saat pengen ngemil....

    ReplyDelete
  5. Benar bun parut singkong mendingan pakai chopper untuk mwnyajikan makanan siap.saji.

    Selain tangan tidak usah keparut juga tidak mengeluarkan uang, ngegiling di tukang kelapa

    ReplyDelete
  6. Mantyl banget mbak prakts nih kalau pake alat ini

    ReplyDelete
  7. Aku nyebutnya katimus tuh makanan dari singkong g dibungkus kaya gitu. Oh ini chopernya bisa buat giling daging juga ya untuk buat bakso. Hasilnya halus ya ternyata

    ReplyDelete
  8. Aku pingin nyicipin bakso ala HMZWAN :) pasti enak, masaknya aja pakai choper Mitochiba. Aku diajarin buat bakso dong

    ReplyDelete
  9. Waah iya ya mau masak tapi males potong bumbu kecil-kecil. Makin cepet pakai food chopper aja. Eh Aman ga sih kalau anak-anak cobain pake?

    ReplyDelete
  10. bentuknya kecil tapi kerjanya mantap bener ya mba. Aku dari dlu pengen punya food processor tapi belum punya. Hihii. Penasaran nih mencoba ini karena kadang kan pengen dapatkan bumbu halus :)

    ReplyDelete
  11. Mupeng banget nih punya alat lengkap kayak begini, bisa bikin bakso sendiri, bakal tambah rajin masak, ngasih proposal suami harusnya biar dibeliin yak 😂

    ReplyDelete
  12. wah barutahu chooper ini pengen soalna aku suka gilinggiling :) mantul deh mba biar lebih praktis lagi nih masak di rumah

    ReplyDelete
  13. Untuk giling-giling bumbu dan daging gak susah lagi yaa, Mba. Membantu banget nih buat para ibu-ibu malas macam saya :)

    ReplyDelete
  14. Aku belum punya produk ini.

    Baidewei, pasti si mba tambah rajin masak nih

    Aku meleleh lihat lemetnya.
    Jodohnya teh hangat di sore hari itu!

    ReplyDelete
  15. Masih pengen banget saya punya food chopper. Suka cape mencacah ayam kalau lagi pengen bikin gyoza :D

    ReplyDelete
  16. Aku pikir yang namanya Chopper itu gak pake listrik, hihii...jadi digiling manual dengan diputar pakai tangan.
    Asiik banget yaa...simple.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah....ini ulasannya yang kapan lalu aku lihat di IG yaa...
      Kece banget siih...

      Jadi pingin masak terus gak siih, mba?

      Delete
  17. Belom pernah punya food chopper nih, tp pengen banget karena butuh mempersiapkan makanan dengan cepet.
    Jadi pengen beli

    ReplyDelete
  18. Punya alat tempur yang canggih di dapur memudahkan buat ngolah2 ya, senang deh, Memang terbantu banget :)

    ReplyDelete
  19. Makin rajin masak ya mba, sejak ada chooper karena makin mudah juga mengolah bahan masakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin es campur dan es serut nya dihancurkan dengan chooper, asik kayaknya nggak perlu repot mecahin es pakai muntu, hihii

      Delete
  20. wah baru tau saya food coopper ini mba, kalau dipakai jadi lebih memudahkan kita memasak yah, wah noted mba bisa jadi referensi saya, makasih mba

    ReplyDelete
  21. Bener banget Mba. Seneng banget deh kalo bisa bangun lebih pagi jadi bisa menyiapkan segala sesuatunya, buat bekal dan sarapan bagi keluarga. Beharap saya gak harus begadang agar bisa bangun sepagi itu, hehe. Btw, masakannya kliatannya maknyus nih, Mba :)

    ReplyDelete
  22. Gleeekkkkk... itu enak amat makanannya, emang ya mbak alat untuk memasak atau membuat makanan menjadi penentu sama hasil akhirnya. Jadi penasaran sama food choppernya deh, hebat ya Mito sekarang lebih inovatif sekali.

    ReplyDelete
  23. Aku pengen beli chooper belum keturutan. Ta intip celengan dulu ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya sebenarnya worth it ya untuk alat sebagus ini

      Delete
  24. Kaget aku Mbak pas baca kemampuannya. Bisa menghancurkan es batu hanya dalam empat detik?! Ini bisa bikin es serut nih kalau pakai ini.

    ReplyDelete
  25. Food chopper memang practis bangeet ya mba.. aku pakainya food processor. Kurang lebih sama fungsinya ya

    ReplyDelete
  26. Wab adikku yg hobi banget masak punya nih...memang membantu banget sih terutama kalau hrs giling2 ya...

    ReplyDelete
  27. Wajib punya nih kayaknya ya mba. Sangat bermanfaat dan harganya pun terbilang cukup terjangkau :D buronan ibu2 di rumah niih hihi

    ReplyDelete
  28. Kalau punya ini jadi gak kebanyakan printilan elektronik di dapur yaa mba. Praktis banget. Aku emang lagi cari gilingan daging buat bikin bakso :)

    ReplyDelete
  29. Chooper begini enak buat giling2 . Aku jadi pengen punya jadinya. Nabung dulu deh

    ReplyDelete
  30. beuh ini mah bisa bikin mamak-mamak betah di dapur, abisan gampang banget kan ya menghaluskan bahan-bahannya. makin kreatif deh

    ReplyDelete
  31. Imut2 gini serba guna yah. Paling suka kalau bisa halusin daging dg cepat. Bisa sering2 bikin bakso

    ReplyDelete
  32. Haduuuh, mupeng dengan Food Chopper-nya. Bisa segala bikin ya. Cepet juga jadinya bikinnya. Ceki-ceki marketplace ah. Kali aja bisa segera nabung buat beli. :D

    ReplyDelete
  33. Kayak gini nih ngebantu banget klo harus masak dengan waktu mepet.

    ReplyDelete
  34. Ngiler pengne punya food chopper juga aku Mba, heheheh
    soalnya bentuknya mungil, dan bisa buat halusin apa aja. AKu pengen punya biar makin semangat masakin mas suami hahaha

    ReplyDelete
  35. Saya pernah galau. Pengennya masak oraktis, tapi maunya yang enak. Memang butuh alat bantu seperti ini supaya bisa masak dengan cepat, tetapi enak

    ReplyDelete
  36. Food chopper pernah disaranin sama mama. Tapi aku bilang ga usah. Eh lihat ini kok jadi menyesal rasanya nggak ambil yang ditawarin mama.

    ReplyDelete
  37. Dulu sempat kepikiran punya kayak ginian Mbak, namun tak terealisasi hingga kini. Buat yang suka masak bakal enak banget ya ini.

    ReplyDelete
  38. asyik juga ya ada 2 ukuran chopper jadi penggunaannya bisa disesuaikan dengan banyaknya bahan. Kalau aku punya ini mau semangat masak lagi deh :)

    ReplyDelete
  39. Ya ampun, multifungsi banget, keren... Pengen punya jg deh... Apalagi bisa ngocok putih telur jg ya, jd ga perlu beli mixer, hohoho...

    ReplyDelete
  40. fix aku mah jadi rajin masak inih kalo punya chopper beginian di dapur

    ReplyDelete
  41. Mantap mba sekarang gak ada alasan gak bisa masak yaa.. semua dipermudah

    ReplyDelete
  42. suka deh mba mitochiba ini multifungsinya cucok banget bisa bikin aku semangat masak nih :)

    ReplyDelete
  43. SAya lagi rajin masak nih dan kayaknya butuh banget chopper ini, share link ke suami aja apa ya ngodein wkwkwkw biar dibeliin

    ReplyDelete
  44. Aku butuh alat ini kayaknya karena suka yang tipe simpel, praktis, gak memakan waktu. Maklum kalau masak harus berbagi dengan bayi hehehe

    ReplyDelete
  45. Bulan depan Ibuku ultah. Bisa nih Mitochiba-nya kujadikan kado buat Ibuku. Blio rajin nge-jus dan sering nyoba resep masakan. Harganya terjangkau juga.

    ReplyDelete
  46. Jadi, sudah masak apa saja nih mba dengan "mainan barunya"?

    Aku ngiler sama lemetnya, euy...
    Dimakan hangat-hangat di sore hari, saat gerimis, endesss...!

    ReplyDelete
  47. Wah, serbaguna yaaa Food Chopper Mitochiba ini. Saya kalau mau giling daging ya harus ke pasar dulu. :D

    ReplyDelete
  48. Keren banget ya Mbk, masak jadi makin seru dan bahagia dengan alat ini. Melihat foto Mbk aja ikutan ngiler abis deh

    ReplyDelete
  49. Kalo punya food chopper mitochiba yang serba guna ini, aku mau banget mba rajin masak hahahaha biar makin disayang mas suami.

    ReplyDelete
  50. Pekerjaan paling malesin di dapur tuh ngulek2, enak nih kalo ada food chopper. Seklaian aja bikin bumbu banyak yaa terus disimpen, mau masak tinggal cemplang-cemplung.

    ReplyDelete
  51. Mesti punya nih kayaknya. Berguna banget buat semua urusan dapur hehee...

    ReplyDelete