Sunday, 16 September 2018

Bikin Apa Aja Gampang dengan Digital Rice Cooker Mito R5

Hayoo, ada yang pernah dengar Digital Rice Cooker Mito R5??buat yang sudah punya, pasti tertolong banget dengan produk ini. Nah buat yang pernah dengar tapi belum tahu penampakannya,atau belum pernah sama sekali dengar. Kali ini saya mau sharing pengalaman menggunakan Digital Rice Cooker Mito R5 8 in 1, rice cooker masa kini dan multi fungsi. Kira-kira saya bikin apa aja ya??emmm…

Tentang Digital Rice Cooker Mito R5
Digital Rice Cooker Mito R5 merupakan produk terbaru dari Mito Electronic, dimana Digital Rice Cooker Mito R5 ini memiliki kapasitas yang lebih besar (2 liter), juga dilengkapi dengan 8 fungsi mode memasak. Yaitu memasak nasi, nasi merah, bubur, kue, merebus, mengukus, membuat sup dan menggoreng. Selain itu, juga dilengkapi dengan panci 5 lapis, pemanas 3D, serta fungsi timer untuk memasak nasi sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

8 Keunggulan Digital Rice Cooker Mito R5
1. Satu rice cooker dengan banyak fungsi, 8 mode memasak.
2. Panci dengan 5 lapis. Lebih kuat dan tahan lama.
3. Memasak hanya dengan satu tombol. Sangat mudah dan praktis.
4. Fungsi timer yang mempermudah segalanya. Caranya,atur timer sebelum kita pergi, makanan akan mulai di masak pada waktu yang sudah di tentukan.
5. Pemanas canggih dengan 7 tahap, kita dapat menikmati nasi yang lebih wangi dan pulen.
6. Masakan tetap hangat selama 24 jam. Lebih efektif dari rice cooker biasa.
7. Digital timing. Mengetahui kapan masakan kita matang dari awal memasak.
8. Kapasitas besar. Bisa untuk memasak + 12 orang.

Bikin Apa Aja Gampang dengan Digital Rice Cooker Mito R5
Buat ibu-ibu macam saya, Digital Rice Cooker Mito R5 sangat membantu sekali. Komplit banget gitu mode memasaknya, mulai dari masak nasi putih, nasi merah, bubur, mengukus, merebus, bikin kue, sup, sampai menggoreng. Pingin nasi uduk, daipada beli, mending bikin sendiri. Anaknya suka ngemil roti/kue, daripada beli, mending bikin camilan sendiri. Tuh kan??mulai kelihatan #teamemakhemat nya hahaha, ya kalau ada bahan dan alatnya, kenapa nggak bikin sendiri, ya kan...

Nah,kali ini saya mau sharing beberapa kali masak menggunakan Digital Rice Cooker Mito R5.

Mode Kukus
Jadi, berhubung setelah Bubuky mau makan nasi wa akhwatuha di usia 2 tahun, dan sempat mengalami mogok makan yang berakibat emak uring-uringan. Setelah tahu, banyak baca tentang bagaimana menangani anak susah makan, akhirnya saya bertekad untuk sering membuat camilan untuk Bubuky. Anak nggak mau makan nasi, kasih kue kok lahap, alhamdulillah. Kapan hari saya bikin pais cau nya orang sunda, karena beberapa waktu saya di kasih nenek pemilik konrakan pais cau. Berhubung di rumah lagi ada pisang yang matang (nggak pake banget), akhirnya saya bikin pais cau.

Camilan ini masih sepupunya nagasari, adonan dan bahan sama, tapi kalau pais cau, pisangnya di lumatkan, dicampur jadi satu sama adonan tepung beras. Lalu dibungkus, dan di kukus menggunakan Digital Rice Cooker Mito R5. Cara mengukusnya gampang banget, isi panci dengan air secukupnya, tata pais cau di rak dalam rice cooker, tutup. Tekan-tekan tombol “menu” sampai di mode “kukus”, setelah itu tekan tombol “mulai”. Pais cau akan matang dalam 45 menit, sesuai dengan angka digital yang ada di layar angka.

Mode Kue
Ya, Namanya juga ibu-ibu yang baru punya Digital Rice Cooker Mito R5, jadi semuanya pingin dicobain. Termasuk nyoba mode “kue”, meskipun belum punya mixer, tapi saya kekeuh banget bikin cake buat camilannya bubuky. Masih dari sisa pisang yang sudah lumayan matang, akhirnya pagi-pagi saya uprek di dapur, bikin banana cake tanpa mixer. Resepnya hasil baca-baca di beberapa teman ig, sangking banyaknya, akhirnya saya pakai takaran sendiri hahahaha. Atas nama malas banget bongkar timbangan, akhirnya pakai ukuran cup nasi. Alhamdulillah hasilnya enak, emang sih juara bangetlah si pisang ini kalau dibikin cake.

Nah, cara bikin kue pakai Digital Rice Cooker Mito R5 ini lumayan gampang. Setelah adonan siap, olesi panci dengan margarin, tuang adonan, tutup. Tekan-tekan tombol “menu” sampai di mode “kue”, setelah itu tekan tombol “mulai”. Cake akan matang dalam waktu 50 menit. Kalau di mode “kukus”, angka digitalnya kelihatan, berubah dari detik ke menit. Tapi kalau mode “kue”, angka digitalnya kosong, jadi ada garis-garis yang berputar, artinya sedang berlangsung proses memasak. Jadi, nggak usah bingung ya,hehehehe.

Mode Sup
Sekali masak pakai Digital Rice Cooker Mito R5 ini mau nggak mau emang bikin nagih sih, pingin terus nyoba masak pakai rice cooker kekinian. Termasuk bikin masakan yang berkuah. Nah, kalau kita mau masak berkuah, seperti sup, rawon, soto, gulai dan lain sebagainya. Kebetulan saya bikin ikan patin masak kuning kemangi, cara masaknya gampang kok. Tinggal set mode “sup”, panaskan minyak goreng, tumis bumbu dll sampai harum,lalu uang air, tutup. Masukkan ikan patin, tutup kembali. Terakhir masukkan santan dan daun kemangi, tutup. Sesekali boleh di buka dan di aduk.

Ohya, untuk mode “sup” ini kebetulan yang dimasak ikan, jadi masuin ikannya pas di tengah, setelah itu baru santan. Tuh kan, gampang banget, bikin apa aja gampang dengan Digital Rice Cooker Mito R5. Satu alat masak bisa untuk 8 mode memasak sekaligus, mulai dari masak nasi putih sampai bikin kue.

Ohya, kalau sebelumnya Digital Rice Cooker Mito R5 full dengan menu Bahasa inggris, yang saya punya ini semua menu menggunakan Bahasa Indonesia.

Pingin banget Digital Rice Cooker Mito R5??
Buat teman-teman yang pingin punya koleksi rice cooker multifungsi Digital Rice Cooker Mito R5, bisa order di Instagram @mitoelectronic_id, atau yang di Luar Kota bisa beli di Tokopedia,JD,ID, Lazada atau Shopee. Info lebih detail mengenai produk, bisa langsung cek Instagram @mitoelectronic_id.

Teman-teman, ada yang sudah punya Digital Rice Cooker Mito R5?ayo dong sharing..


Wednesday, 12 September 2018

10 Tips Memilih Tas Koper


Bagi Anda yang akan melakukan perjalanan jauh dengan rentang waktu yang cukup lama, tentunya Anda membutuhkan bantuan sebuah tas koper sebagai membantu Anda membawa barang-barang penting Anda selama berpergian. Bagaimana dengan Anda yang akan melakukan perjalanan tetapi belum memiliki tas koper? Tentu Anda akan dibuat bingung saat akan membeli tas koper yang akan Anda gunakan saat berpergian? Berikut ini akan kami ulas tentang bagaimana memilih tas koper yang benar, sehingga Anda tidak perlu khawatir dan bingung saat membeli tas koper, karena tas koper yang baik akan membuat Anda nyaman saat melakukan perjalanan Anda dan tidak merepotkan Anda. Berikut ini adalah beberapa tips memilih tas koper yang wajib Anda ketahui.

Membeli tas koper yang tepat untuk acara yang tepat
Anda akan dibuat bingung dengan adanya berbagai tas carrier dan tas koper yang tersedia di pasaran. Jika terburu-buru, godaannya adalah untuk memilih salah satu yang “baik-baik saja” atau cukup baik “. Sayangnya, tas koper dengan kualitas cukup baik sering kali bukan merupakan tas yang tepat. Memiliki tas koper yang salah pasti akan sangat merepotkan. Sungguh akan membuat Anda merasa dilema, jika ukuran tas koper terlalu kecil maka barang bawaan jadi sangat terbatas, namun jika tas koper terlalu besar maka akan memakan banyak tempat untuk meletakkannya.

Pemilihan tas koper yang tepat tergantung pada seberapa panjang perjalanan Anda serta jenis perjalanannya untuk tujuan apa. Inilah sebabnya, mungkin akan membantu untuk memiliki pilihan berbagai potongan bagasi dan ukuran. Namun, jika Anda baru mulai untuk membeli barang-barang, hal yang paling praktis untuk dilakukan adalah mempertimbangkan jenis perjalanan yang Anda ambil yang paling sering. Jika Anda bepergian untuk bekerja dan tinggal selama rata-rata 3 sampai 5 hari maka akan menjadi keputusan yang baik untuk pergi dengan membawa tas koper ukuran 23″ sampai 24″ media memeriksa barang-barang. Jika Anda sering pergi di akhir pekan, sebuah tas koper ukuran 18″-20” akan lebih cocok dengan kebutuhan Anda.

Bacalah ulasan tentang tas koper sebelum membeli
Sebelum Anda membeli tas koper sebaiknya Anda mencari informasi atau rekomendasi dari teman Anda, saudara Anda, bahkan Anda bisa membacanya di internet. Bacalah secara teliti dan sungguh sunguh. Jangan hanya membacanya tetapi tidak memahami, karena jika Anda tidak teliti Anda akan kecewa apabila kualitas tas koper yang Anda beli tidak sesuai dengan apa yang Anda pikirkan. Anda tahu mana yang harus dipilih. Pilihlah tas koper yang paling banyak dicari dan paling banyak mendapatkan baik pujian tentang ulasan produk tas koper yang sedang Anda cari. Itulah cara paling aman agar Anda tidak tertipu tentang kualitas barang.

Carilah informasi dari negara mana tas koper di produksi
Tidak semua produk akan dibuat secara lokal di suatu negara. Ini juga merupakan fakta yang diketahui bahwa negara-negara tertentu membuat produk tertentu yang lebih baik. Perlu diperiksa negara mana yang memproduksi tas koper Anda. Sebuah tas yang terbuat dari Cina tetapi memiliki bimbingan dari para pekerja kulit terbaik dari Italia bisa berubah menjadi sebuah tas koper yang akan awet seumur hidup. Misalnya lagi sebuat tas koper yang dibuat di Amerika Serikat dari perusahaan yang dikelola keluarga dapat menghasilkan kualitas yang lebih baik.Yang dibutuhkan Anda untuk menentukan hal-hal ini hanyalah sedikit riset dan hanya mengambil barang-barang tersebut langsung dari distributor atau agen resminya dan memeriksa detail rinci dari produk yang Anda inginkan.

Pilih bahan yang tepat
Dalam membeli tas koper, perhatikan pula bahan yang digunakan. Disini Anda akan menemukan 2 bahan yang berbeda muali dari softcase sampai hardcase. Untuk keunggulan, pasti memiliki plus minus sendiri-sendiri.

Untuk tas koper hardcase, memiliki keunggulan pelindungan lebih maksimal terhadap barang yang Anda bawa saat berpergian. Namun tas koper ini memiliki kelamahan yaitu bisa retak ketika ditumpuk terlau tinggi atau penggunaan yang salah, seperti saat pengangkutan dalam bandara. Untuk tas koper softcase, memiliki kunggulan yang lebih fleksibel. Anda bisa memilih bahan dari ballistic nylon yang terkanl awet serta tidak mudah sobek. Kelemahanya tentunya kurang maksimal dalam melindungi barang bawaan di dalam tas koper.

Dalam memilih koper atau tas, pastikan bisa memuat semua barang bawaan Anda, sehingga penting untuk memilih ukuran yang paling tepat. Kalau perlu, Anda bisa memiliki koper atau tas dari berbagai ukuran, agar sewaktu-waktu diperlukan tinggal menggunakannya sesuai kebutuhan, menyesuaikan lama perjalanan Anda.

Pilihlah ukuran yang tepat
Pada umumnya, ukuran tas koper di bagasi dihitung dalam sentimeter (panjang x lebar x tinggi) dimulai dari bagian roda koper hingga bagian permukaan atas koper tersebut. Berikut beberapa ukuran koper yang umumnya digunakan untuk bepergian, diantaranya:

Ukuran 16” (30x17x47 cm)
Koper ini biasa dibawa ke dalam kabin dan umumnya dapat digunakan untuk perjalanan singkat sekitar 1-3 hari.

Ukuran 20” (37x22x56 cm)
Koper berukuran sedang ini bisa membuat cukup banyak barang, bahkan hingga mencapai 16 kg.

Ukuran 22” (38x22x48 cm)
Masih berukuran sedang, koper yang satu ini juga bisa menampung barang bawaan sekitar 16-20 kg.

Ukuran 24” (43x23x63 cm)
Masuk dalam ukuran medium, koper ini bisa menampung barang bawaan dalam jumlah besar, yakni hingga 26 kg.

Ukuran 28” (47x32x73 cm)
Koper ini masuk dalam ukuran besar dan bisa menampung barang bawaan sekitar 35 kg.

Ukuran 32” (51x35x81 cm)
Koper ini masuk kategori berukuran besar. Sehingga lebih cocok bila memang jangka waktu perjalanan Anda membutuhkan waktu sangat lama.

Kelengkapan dan fitur tas koper
Pastikan gagang (handle), resleting, dan roda tas koper sesuai dengan kondisi perjalanan Anda. Untuk gagang koper, Anda bisa memilih yang terdiri dari dua bar daripada satu bar. Perhatikan juga apakah keberadaan gagang mempengaruhi kapasitas penyimpanan di koper atau tidak. Pilih juga koper dengan resleting dari bahan logam yang tidak mudah rusak saat diseret atau terbanting saat proses pengangkutan di bandara. Untuk roda koper, terdapat dua jenis yaitu dengan dua roda (upright) dan empat roda (spinner). Koper jenis upright akan lebih mudah ditarik di atas permukaan yang tidak rata dan mudah bermanuver di antara keramaian. Sementara koper jenis spinner akan memudahkan penggunanya bergerak tanpa terpengaruh berat beban di koper dan tepat digunakan di permukaan jalan yang halus.

Pastikan tas koper memiliki kartu garansi
Penting bagi Anda memiliki tas koper yang dilengkapi dengan jaminan bahwa produk akan berada dalam kondisi kerja yang baik untuk waktu tertentu. Ada orang yang dapat menemukan kekurangan atau cacat pada tas koper mereka tetapi sebuah perusahaan yang memiliki jaminan pada produk mereka dapat dengan mudah meyakinkan pembeli bahwa mereka dapat menukarnya atau memperbaikinya jika terjadi kerusakan tertentu.

Keuntungan lain tentang memiliki jaminan(garansi) adalah bahwa pada saat koper rusak sebelum waktu jaminan, maka Anda sebagai pemilik koper bisa mengirim tas koper untuk dapat diperbaiki dan tidak harus mengeluarkan uang ekstra mencari sebuah pengganti.

Selalu perhatikan berat kosong dari tas koper
Penting bagi Anda bahwa sebuah tas koper dibuat tegap tetapi juga penting bahwa itu dibuat dengan cara yang tidak membuat tas koper menjadi berat. Seorang pelancong harus khawatir tentang pembatasan berat di bandara.

Pilih tas koper yang memiliki tingkat keamanan
Perhatikan keamanan dari tas koper yang akan Anda beli. Pemilihan bahan dan resleting yang tidak mudah disobek dan dirusak adalah faktor utama. Selanjutnya, sebisa mungkin ada kunci atau gembok untuk menjamin keamanan tas koper Anda dari tangan-tangan jahil. Saat ini, koper-koper dengan standar keamanan internasional sudah banyak ditemui di pasaran, yaitu koper yang dilengkapi dengan kunci standar TSA (Travel Sentry Approved). Perlu diketahui bahwa petugas bandara berhak memeriksa setiap bagasi yang dibawa oleh penumpang jika memang dicurigai membawa sesuatu. Kunci dengan standar TSA akan memudahkan petugas bagasi di bandara membuka koper Anda untuk keperluan pemeriksaan tanpa harus merusak kunci koper secara paksa.

Mudah dikenali
Pastikan Anda mengenali dengan baik bentuk dan warna tas koper Anda. Banyaknya produk koper dengan bentuk dan warna yang sama membuat potensi tertukar koper di bandara semakin besar. Untuk itu, silakan pilih warna yang tidak pasaran untuk koper Anda. Jika tidak, Anda bisa memberi tanda atau identitas seperti pita atau label nama (luggage tag) di tas koper Anda.

Alhamdulillah, koper kami sampai saat ini masih aman meskipun termasuk koper pasaran sih hehe. Teman-teman kalau bepergian suka bawa koper atau cukup tas ransel aja??