Skip to main content

Tips untuk Memilih Paket Internet yang Paling Tepat

Semakin berkembangnya teknologi dengan semua kecanggihan yang ditawarkan oleh smartphone, internet menjadi salah satu kebutuhan utama untuk sebagian orang. Aktifitas berselancar di dunia maya yang didukung oleh perangkat smartphone ini dapat memberikan manfaat yang besar jika Anda bisa menggunakannya dengan baik. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh BPS atau badan pusat statistik, pengguna internet di Indonesia juga semakin meningkat setiap tahunnya. Akan tetapi, selain membutuhkan perangkat smartphone Anda juga harus memiliki paket internet atau biasa disebut paket data untuk mendukung kegiatan Anda berselancar di dunia maya.  

Dalam memilih paket data atau kuota internet, Anda harus bisa memilihnya dengan tepat supaya bisa berfungsi dengan baik saat Anda gunakan nantinya. Ada banyak sekali jenis paket data yang tersedia dipasaran, Anda bisa menemukannya dengan mudah di beberapa konter paket data yang bisa Anda datangi langsung maupun situs belanja online langganan Anda. Ada beberapa keuntungan yang bisa di dapatkan jika memanfaatkan aktifitas di dunia maya atau menggunakan internet dengan baik, yaitu:

Komunikasi super cepat dan canggih.
Dengan adanya fitur media sosial dan didalamnya juga terdapat fitur video call, maka Anda bisa menggunakan smartphone Anda sebagai alat komunikasi yang super cepat dan canggih, akan tetapi tentu saja hal ini harus didukung dengan adanya paket data dan jaringan yang lancar.

Sarana informasi yang up-to-date.
Dengan berselancar di dunia maya, maupun mengakses beberapa situs web di internet, Anda juga bisa mendapatkan berita atau informasi terbaru kapan dan dimana saja.

Bisnis.
Anda bisa menjalankan sebuah bisnis hanya dengan bermodalkan smartphone dan paket internet, bisnis yang dijalankan melalui internet biasanya disebut dengan online shop atau toko online. Bisnis ini juga telah ditekuni oleh banyak orang dan bisa memberikan keuntungan yang besar, akan tetapi semua juga tergantung pada diri Anda sendiri bagaimana memanajemen bisnis tersebut.

Setelah mengetahui apa saja keunggulan atau kelebihan yang bisa Anda dapatkan ketika memiliki perangkat smartphone dengan dukungan paket data, maka berikut ini akan kita bahas bagaimana cara memilih paket data internet yang tepat untuk smartphone Anda, antara lain:

1. Memilih paket data berdasarkan kebutuhan kuota.
Biasanya sebuah paket data internet akan memiliki jumlah kuota dan masa aktif yang berbeda-beda. Anda bisa memilih jenis paket data internet yang sesuai dengan kebutuhan pemakaian Anda. Jika aktifitas Anda di dunia maya memang terhitung sering, maka akan lebih baik jika Anda memilih paket data dengan jumlah yang besar dan memiliki masa aktif panjang.

2. Memilih operator dengan layanan jaringan terbaik di lokasi Anda.
Ada banyak sekali operator jaringan yang telah menyediakan paket data internet, akan tetapi biasanya sebuah jaringan operator memiliki batas wilayah tertentu. Jadi sebaiknya pilih jenis paket data internet yang memiliki layanan jaringan terbaik di lokasi atau wilayah Anda.

3. Mendapatkan harga terbaik.
Ada banyak sekali jenis paket data yang bisa Anda pilih, usahakan Anda jeli sebelum membelinya. Karena paket data internet sudah masuk dalam kategori kebutuhan utama kehidupan di era moderen ini, maka usahakan untuk memilih paket data dengan harga terbaik supaya bisa menghemat pengeluaran.

Itulah beberapa cara memilih paket internet yang tepat untuk Anda gunakan di perangkat smartphone yang Anda miliki. Dengan mengikuti beberapa cara di atas dengan benar, maka sudah pasti Anda bisa memilih jenis paket data internet terbaik yang bisa memenuhi kebutuhan Anda.

Comments

  1. Aku lagi bingung nih akhir2 ini paketan internet yang harganya oke bikin baterai hp cepet abis karna sinyalnya jelek kali yah. Hehe. Noted tipsnya Mba :)

    ReplyDelete
  2. saya setuju dengan memilih oprator yang dengan layanan jaringan terbaik di kota mu.

    saya juga pernah gan memilih kartu tidak sesuai dengan lokasi saya eh,saya beli itu paket kuota gak ke pake,karna gak ada sinyal di daerah saya😂

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say

Bikin Apa Aja Gampang dengan Digital Rice Cooker Mito R5

Hayoo, ada yang pernah dengar Digital Rice Cooker Mito R5??buat yang sudah punya, pasti tertolong banget dengan produk ini. Nah buat yang pernah dengar tapi belum tahu penampakannya,atau belum pernah sama sekali dengar. Kali ini saya mau sharing pengalaman menggunakan Digital Rice Cooker Mito R5 8 in 1, rice cooker masa kini dan multi fungsi. Kira-kira saya bikin apa aja ya??emmm… Tentang Digital Rice Cooker Mito R5 Digital Rice Cooker Mito R5 merupakan produk terbaru dari Mito Electronic, dimana Digital Rice Cooker Mito R5 ini memiliki kapasitas yang lebih besar (2 liter), juga dilengkapi dengan 8 fungsi mode memasak. Yaitu memasak nasi, nasi merah, bubur, kue, merebus, mengukus, membuat sup dan menggoreng. Selain itu, juga dilengkapi dengan panci 5 lapis, pemanas 3D, serta fungsi timer untuk memasak nasi sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan. 8 Keunggulan Digital Rice Cooker Mito R5 1. Satu rice cooker dengan banyak fungsi, 8 mode memasak. 2. Panci dengan 5 lapis