Skip to main content

Tips Sukses untuk Anda yang Bisnis Jual Sepatu Murah

Saat ini, sepatu tak hanya dilihat dari segi fungsinya saja, yakni sebagai alas untuk melindungi kaki melainkan juga dilihat sebagai fashion item yang memiliki beragam jenis dan model serta membawa prestige tersendiri bagi para pemakainya. Sepatu masih menjadi komoditi dan pusat perhatian dalam dunia fashion global sehingga diburu oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Tak mengherankan jika banyak orang yang mulai tertarik untuk menekuni bisnis pembuatan sepatu ataupun menjual sepatu. Namun sebagai langkah awal dalam berbisnis sepatu, tentu sah-sah saja jika Anda mencoba jual sepatu murah terlebih dahulu.

Menjual sepatu memang merupakan salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan prospeknya, namun tetap saja bukan berarti semudah membalikkan telapak tangan. Bagi Anda yang juga berminat untuk menjalani bisnis sepatu, tak cukup dengan hanya memiliki kapital saja melainkan juga harus memperhatikan hal-hal lainnya seperti pencarian informasi dan analisis bisnis, pemilihan segmen serta harga dan tentu saja penentuan lokasi. Berikut ini adalah tips-tips sukses bisnis sepatu murah:

1. Bisnis sepatu konvensional atau online.
Saat ini ada 2 cara untuk memasarkan sepatu-sepatu Anda, yaitu dengan cara konvensional atau melalui toko/outlet, dan juga secara online, melalui forum ataupun situs jual beli online. Masing-masing cara memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Anda bisa memulainya dengan salah satu cara untuk kemudian mengembangkan cara lain atau justru menggunakan kedua cara tersebut secara langsung atau beriringan. Yang paling penting tentu saja, jangan pernah menyerah untuk mempromosikan toko Anda dengan media apa saja yang ada. Setidaknya Anda akan menemukan lebih banyak peluang.

2. Pilih lokasi strategis atau situs jual beli yang tepat.
Ada banyak cara untuk berhasil jual sepatu murah, baik dengan toko konvensional ataupun online. Panduan utamanya adalah dengan memilih lokasi yang strategis untuk Anda yang memilih menjual sepatu dengan cara konvensional atau bagi Anda yang ingin membuka toko sepatu online, Anda bisa memanfaatkan situs marketplace atau e-commerce terpercaya serta forum jual beli online dari situs-situs yang sudah terkenal. Karena saat ini pasar online masih cukup menjanjikan prospeknya, selain itu, orang cenderung mudah tergiur dengan banderol harga murah di dunia online. Jadi jangan sampai salah pilih lokasi atau lapak jualan Anda.

3. Beri insentif, perluas networking.
Agar tidak kalah dengan kompetitor bisnis Anda, Anda bisa menggunakan cara dengan memberi servis khusus misalnya dengan memberikan insentif atau diskon khusus kepada para customer yang berbelanja pada nominal tertentu sesuai keinginan Anda. Atau bisa juga dengan menyediakan layanan kartu member bagi mereka untuk bisa mendapatkan diskon tertentu. Kemudian perluas lah jaringan bisnis Anda dengan mengajak kerjasama pabrik/industri dan distributor sepatu langsung sehingga Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

4. Kreatif dan inovatif.
Selain dengan jual sepatu murah yang didatangkan langsung dari pabrik/industrinya, Anda juga dapat menggunakan cara lain yang tak kalah kreatif dan inovatif. Saat ini, sepatu model custom sedang sangat diminati oleh banyak orang. Sepatu custom adalah sepatu yang modelnya disesuaikan dengan keinginan customer sendiri. Anda bisa mengajak kerjasama para pengrajin sepatu untuk menerima pemesanan sepatu custom seperti ini. Karena biasanya, orang lebih rela membayar lebih untuk barang-barang termasuk sepatu yang dibuat sesuai dengan keinginan serta kehendak mereka.

Comments

  1. rasanya seneng banget ya kalo kebetulan kita dapet sepatu murah tapi kualitasnya oke :)

    ReplyDelete
  2. Iya nih sekarang lapak sepatu menjamur banget, jadi di sini ngiler, di sana ngiler, di mana-mana aku ngiler.

    ReplyDelete
  3. Kalau sekarang lebih banyak yg usahanya dengan online ya, lebih cepat terekspos soalnya

    ReplyDelete
  4. aku salah satu yang suka stalking di toko sepatu online, ngeliatin model2nya

    ReplyDelete
  5. Thanks ia artikelnya, pas lagi cari Info ttg pemula bisnis jualan sepatu dan tas

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say