Wednesday 1 February 2017

Tips Menata Ruang Tamu

Kali ini kita membahas tentang tips menata ruang tamu. Berikut tips bagaimana menata ruang tamu dengan konsep yang minimalis.

Inilah tips bagaimana menata ruang tamu rumah minimalis anda.
Image : pixabay
1. Kita tahu ruang tamu itu berguna sebagai tempat singgahnya para tamu yang berkunjung ke rumah kita. Pada ruang tamu, berikan ruang yang luas yang tidak terlalu sempit.
2. Gunakan wallpaper
Jika anda memilih untuk menggunakan wallpaper pada dinding rumah maka anda lebih baik menggunakan wallpaper yang memiliki motif natural dan fresh. Kenapa? Karena dengan desain motif ini maka ruang tamu anda akan terlihat lebih menarik pada pandangan mata.  
3. Aksesoris
Aksesoris itu berperan untuk menghias atau dekorasi ruangan rumah. Coba anda pilih aksesoris yang simpel dan tentu tidak memakan tempat yang cukup besar untuk ditaruh di ruang tamu. Kemudian letakkan vas bunga dan bunga di dalamnya pada ruang tamu anda untuk mempercantik dan memberikan kehidupan dalam ruang pertemuan dan cukup satu saja supaya tidak terlihat seperti kebun atau taman. Taruh juga misalnya hiasan-hiasan kaca keramik dan lainnya.
4. Furniture
Furniture merupakan hal yang cukup penting karena furniture ini memiliki fungsi sebagai tempat duduk dan untuk melepas lelah para tamu yang berkunjung ke rumah Anda. Sebaiknya pilih furniture yang simpel namun yang memiliki desain yang elegan sesuaikan juga ukuran minimalis dengan ukuran ruang tamu. Misalnya kalau ruang tamu Anda sempit agak lebih baik gunakan fitur yang tidak terlalu besar. 
5. Warna
Warna pada ruang tamu dapat membangkitkan mood seseorang jadi usahakan supaya warna yang di ruang tamu Anda yaitu warna terbaik untuk ruang tamu.
6. Cermin kaca
Cobalah Anda pasang cermin dalam ruang tamu Anda, supaya ruangan kelihatannya lebih luas. Dengan adanya cermin kaca dapat menjadikan ruang seakan menjadi lebih luas.

Nah jika step-step di atas sudah anda laksanakan maka anda akan memiliki rumah yang baik dan menarik. Tentunya indah untuk dipandang orang yang berkunjung ke rumah Anda. Orang tidak akan bosan datang ke rumah anda, kami menyarankan supaya Anda juga menggunakan arsitek interior untuk untuk mensetting ruangan anda agar tampak menarik dan elegan walaupun itu membutuhkan biaya namun hasilnya pasti akan lebih maksimal.
Semoga bermanfaat

2 comments:

  1. terimakasih tipsnya ni mbak ... boleh lah di terapkan

    ReplyDelete
  2. aku malah sekarang jadiin ruang tamu itu ruang bermain anak sekalian nonton tv
    *derita rumah sempit

    ReplyDelete