Skip to main content

Pengalaman Pertama Naik Speed Boat Membawa Bayi

Assalamu’alaikum….holaaa haloo apa kabar teman HM Zwan??semoga sehat selalu yaaa. Mohon maaf banget lama nggak silaturahmi dan update curhatan di blog, selain hp hilang, ternyata leptop juga ikutan eror, jadi sama sekali nggak bisa dipakai. Walhasil nunggu hampir dua bulan buat dioperasi di Batam, dan Alhamdulillah hari ini leptop sudah bisa dipakai. Hore… 


Ngomongin soal Batam, beberapa hari yang lalu sebelum balik ke Batam, saya berkesempatan untuk mengajak Bubuky (usia 8 bulan) naik speed boat dari Kota Siak Sri Indrapura menuju Kota Pekanbaru. Kebetulan dari Kota Siak belum ada transportasi (seperti bis antar kota) ke Kota Pekanbaru, adanya hanya dengan dua cara yaitu menggunakan transportasi sungai, speed boat dan darat, travel. Biasanya kalau naik travel (mobil pribadi) dari Kota Siak berangkatnya rata-rata jam 7-8, sedangkan saat itu suami pulang kerja pukul 08.00, jadinya kami memutuskan untuk naik speed boat. Satu hari ada dua kali jadwal pemberangkatan dari Kota Siak menuju Kota Pekanbaru, yaitu pukul 09.00 dan 14.00. 

Pengalaman Pertama Naik Speed Boat Membawa Bayi
Apa saja yang perlu dipersiapkan? 
Nggak ada yang banyak dipersiapkan, yang penting pastikan anak/bayi sehat, ibu dan bapak optimis. Artinya nggak usah takut, santai aja, kan mau liburan hehehe. 
Apa saja yang perlu dibawa? 
Berikut barang yang harus dibawa ditas anak/bayi, baju ganti, jaket/switer, tisu, obat-obatan, minyak, kipas, dll. Siapa tau ada kejadian yang tidak diinginkan, misalnya anak/bayi muntah, masuk angin dll. Ohya, jangan lupa bawa kipas ya, soalnya jam siang biasanya kondisi di dalam speed lumayan panas, jadi kerasa gerahnya. Paling-paling setengah jam sebelum sampai pelabuhan biasanya kondisi di dalam speed boat lumayan panas. 
Gimana kondisi dan keadaan di dalam speed boat?
Pertama, bising pastinya, karena suara mesin speed boat lumayan keras, jadi pastikan jendela belakang ditutup atau kalau terbuka minta tolong sama penjaganya untuk menutup. Ohya, telinga bubuky saya kasih (sumpel) kapas, kayak naik pesawat gitu hehehe. Kedua, anginnya kencang apalagi kalau atap bagian depan terbuka karena tertiup angin, tapi biasanya langsung dibenerin sama penjaganya. Ketiga, pilih bangku agak dibelakang, karena kan pakai atap bawaan speed bukan terpal. Nomor dua atau tiga dari belakang. 


Alhamdulillah dari pertama naik speed boat, Bubuky lumayan anteng, celingak celinguk lihat kanan kiri. Apalagi kalau pas papasan sama kapal tongkang, ngambil penumpang, pasti lonjak-lonjak senang. Dari berangkat sampai turun di pelabuhan, Bubuky nggak tidur sama sekali, mungkin karena bising suara mesin speed boat dan pas banget cuacanya panas. 

Kira-kira kapok nggak naik speed boat ngajak bayi??Alhamdulillah nggak, pengalaman pertama yang berkesan buat saya dan suami. Bisa ngenalin anak banyak hal, mulai dari melihat sungai, kapal tongkang, pabrik kayu, pltu, jembatan Siak, dan lain sebagainya. Pokoknya seru banget…. 

Teman-teman ada yang punya pengalaman ngajak bayi/anak naik speed boat??gimana rasanya?? 

***

Comments

  1. belum pernah...kalau sy jadi mba kayaknya deg-deg an banget ngajak baby naik speed boat, takut ini itu terus saya ga bisa berenang hehehhe

    ReplyDelete
  2. Bubuky pinter ya naik speed boatnya

    ReplyDelete
  3. wah, berani. Saya mah jangankan bawa anak, bawa diri sendiri aja takut wkwkwkw, gak berani

    ReplyDelete
  4. Aaaaah baby nya lucuuuuu *toel pipinya :)
    Akhirnya bisa update juga ya hehe. Yup setuju, mesti bawa baju ganti, tissue dan obat-obatan kalo bawa bayi, wajib dibawa itu.

    ReplyDelete
  5. belum pernah nih bawa anak naik speed boat, anginnya kenceng kan mba...

    ReplyDelete
  6. Arya minta terus naik kapal tp blm ada waktu yg pas. Hihi

    ReplyDelete
  7. HIhihiii.. pingin jiwit pipinya Bubuky

    ReplyDelete
  8. Welkambek mbakkuuu...

    Itu bubuky top bener, tante mah naik speedboat udah tepar duluan. Diam seribu bahasa. Mabok cyin xD

    ReplyDelete
  9. Hihi...nggak mau tidur ini bisa jadi emang karena bising plus Bubuky penasaran sama dunia luar yg menggoda imannya *eh

    ReplyDelete
  10. Aku pengen cobain naik speedboat dari Pekanbaru ke Siak belum jadi-jadi nih mba. So far cuma pernah ke Siak naik mobil pribadi aja.

    ReplyDelete
  11. Halo mba, ketemu lagi di blog hehe.
    Langsung cerita soal pengalaman seru bareng Bubuky nih.
    Btw naik speed boat pun saya belum pernah mba hihihi, seru keknya ya. Selain lebih cepat juga waktu tempuhnya :)

    ReplyDelete
  12. Waah... pasti Bubuky senang sekali berada di tempat baru. Meski suara mungkin agak bising, tapi bayi mudah menyesuaikan diri.

    ReplyDelete
  13. Lucuu mba, adek bayi naik boat :) udah lama ngga mampir kesini mba..gmn kabarnya?

    ReplyDelete
  14. Bubuky anteng ya ga rewel kaya anak2 lain

    Salam kenal dr blogger ala2

    ReplyDelete
  15. Salam kenal ya Mba.
    Wuaaa serunya Bubuky kecil-kecil udah ngerasain naik speed boat.
    Hebat lagi, Bubuky bisa anteng.

    ReplyDelete
  16. adek bubuky kereen... mengajak anak untuk sesuatu yang baru emang menyenangkan ya mbak... emng betul, kalau orang tuanya tenang adik baby pun akan tenang, kalo ortunya cemas pasti akan kebawa cemas juga...

    ReplyDelete
  17. hai mbak salam kenal...blognya kece, aku suka templatemu mbak..bikin sdr ya.mksh dah follow

    ReplyDelete
  18. yampun bubuky makin kiyut ajaa
    mak kirain kemana ajaa... kangen euyy

    ReplyDelete
  19. hebat yah adek bayinya gk takut.. sepertinya malah kesenengan itu..
    saya blm prnh naik.. kalah sama adek bayinya itu.. hehe..

    ReplyDelete
  20. saya pernah, tapi belum pernah ajak anak. Gak mabok laut, ya? Karena kalau saya waktu itu rada mabok hehehe

    ReplyDelete
  21. waah keren nih bubuky, anteng banget diajak main-main

    ReplyDelete
  22. Jadi ingat mudik Lebaran tahun lalu, seumuran Bubuky ini Faraz jg pertama kali naik kapal, waktu itu kapal cepat juga menuju kampung Bapaknya. Faraz anteng aja di kapal, malah asyik bobo kayaknya menikmati perjalanan, dikiranya mungkin sedang di ayunan, heheh.

    Gemeeesss Mbak, ama Bubuky. Kiss kiss muaahh :* :*

    ReplyDelete
  23. Telinganya disumpel pake kapas, nggak dilepas ta mbak. Kalo anakku wes dikoyak koyak pasti topi dan kapasnya

    ReplyDelete
  24. Halo Bubuky.. gemes liat pipinya :D

    ReplyDelete
  25. Aku pernah, dari Jakarta ke Batam, naik kapal cepat 12 jam. Ombaknya pas besar, semua penumpang termasuk bayiku teler heheheee. Aku muntah sepanjang jalan, eh laut.

    ReplyDelete
  26. Bulan depan aq sekeluarga mau ke bali suami ngajak nyebrang pulau naik speed boat aq udah argue gg mau takut dede knp"
    Semenjak baca ini insya allah aq berani
    Baby q 9 bln

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say

Bikin Apa Aja Gampang dengan Digital Rice Cooker Mito R5

Hayoo, ada yang pernah dengar Digital Rice Cooker Mito R5??buat yang sudah punya, pasti tertolong banget dengan produk ini. Nah buat yang pernah dengar tapi belum tahu penampakannya,atau belum pernah sama sekali dengar. Kali ini saya mau sharing pengalaman menggunakan Digital Rice Cooker Mito R5 8 in 1, rice cooker masa kini dan multi fungsi. Kira-kira saya bikin apa aja ya??emmm… Tentang Digital Rice Cooker Mito R5 Digital Rice Cooker Mito R5 merupakan produk terbaru dari Mito Electronic, dimana Digital Rice Cooker Mito R5 ini memiliki kapasitas yang lebih besar (2 liter), juga dilengkapi dengan 8 fungsi mode memasak. Yaitu memasak nasi, nasi merah, bubur, kue, merebus, mengukus, membuat sup dan menggoreng. Selain itu, juga dilengkapi dengan panci 5 lapis, pemanas 3D, serta fungsi timer untuk memasak nasi sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan. 8 Keunggulan Digital Rice Cooker Mito R5 1. Satu rice cooker dengan banyak fungsi, 8 mode memasak. 2. Panci dengan 5 lapis