Wednesday, 19 November 2014

Pesona Senja di Pinggir Sungai Siak

Beberapa hari yang lalu suami ngajak saya keluar sore alias jalan-jalan, nggak usah dibayangin saya mau jalan-jalan sore ke mana gitu. Di Siak hiburan yang menarik bagi pendatang seperti saya hanya ada satu, yaitu duduk manis di pinggir sungai Siak. Jangan berharap dan berfikir bahwa sungai Siak ini seperti sungai-sungai kebanyakan di Jawa, kecil tidak lebar *kecuali kai brantas*. Sungai Siak ini lumayan lebar, panjang dan salah satu sungai terdalam di Indonesia. Jadi, bagi kami duduk manis sambil menikmati kudapan sore, menunggu senja berlabuh dan sesekali melihat kapal besar lewat ada;ah moment yang paling mengasikkan.

Kalau biasanya kami duduk di pinggir sungai di daerah Turab milik kedai penjual jus, bakso dan mie ayam. Hari itu kami duduk di taman yang baru-baru ini di buat oleh Pemkab Siak, tepatnya di depan kuburan, atau setelah Turab/sebelum museum Balairung Sri/Istana Siak. Tamannya nyaman sekali, banyak tempat duduk permanen yang disiapkan, area taman yang luas, jadi nggak usah takut kalau anak-anak lari kesana kemari. Satu hal yang kita bisa nikmati dan saksikan secara cuma-cuma salah satunya senja. Berhubung di taman tersebut tidak ada pedagang seperti kedai-kedai yang berjejeran di daerah turab, sebaiknya bawa bekal untuk menikmati sore yang indah di pinggir sungai Siak.
 Lihatlah...
 
 Senja mulai berlabuh
 Tempat duduk kami sore itu
Tuh kan,luas bukan,itu kesana masih luas lagi. Lihatlah kapal besar lewat.

Tertarik ke Siak??semoga dapat kesempatan menikmati indahnya pemandangan sungai dan senja dari pinggir sungai Siak.
Selamat hari rabu, semoga indah.
***
hana_tia@yahoo.com / @hmzwan

53 comments:

  1. Matahari senjanya cantik banget. Belum lagi awan tipis di atasnya ckckck....

    ReplyDelete
  2. aku juga suka duduk di pinggir sungai mbak,,tapi bedanya bukan lihat senja,,,tapi cari ikan,,,hehehe,,,senja,,aku suka banget,,,

    ReplyDelete
  3. Fotonya bagus, senjanya indah... Dan ternyata memang betul, sungainya lebar ya, kapal segitu gede bisa melintas di sungai itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya mak,beda banget sama yg di jawa^^

      Delete
  4. Wah sebentar lagi Indonesia bakal punya banyak taman cantik. Semoga Batam bisa seperti Surabaya, jadi kota 1000 taman :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bukan batam mbk,ini Siak Riau hehehe

      Delete
  5. Pernah ke Siak tapi cuma ketempat kerajaan dan makan doang Mbak. Belum lihat pemandangan sungai dan senja dari pinggir sungai Siak yang ada di Siak. Mbok ya Sungai siak di Pekanbaru aja juga belum pernah lihat senja dipinggir sungai wkwkwk :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi..kao ke siak lg kesini ya,pulang habis magrib biar bisa lihat senja^^

      Delete
  6. Subhanalloh, senjanya keliatan baguus sekali...:)

    ReplyDelete
  7. Saya pengen mak :D, itu foto mataharinya cantik banget. mecing sm judulnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...mkasih mak,hayuk ke siak^^

      Delete
  8. di dekat rumah ada sungai kali malang gak bisa buat santai=sanati soalnya pinggir jalan raya :) eh kalau malamminggu rame diatas pada mojok

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya mbk??hahahaha..jadi penasaran sama kali malang hehe

      Delete
  9. Ini di Pekanbaru ya?
    Dulu waktu aku ke Riau, cuma lewat jembatan siak aja. Ternyata ada tempat buat menikmati pemandangan siak :)

    ReplyDelete
  10. Wah, mbak romantisnyaaa sama suami duduk2 liat sungai di waktu senja :) Masya Allah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...lumayan buat hiburan mbk^^

      Delete
  11. Ternyata ga perlu pergi ke pantai untuk menikmati sunset yang indah :))

    ReplyDelete
  12. Cantik banget, mbak. Itu sungai ada kapalnya? gileee berarti gede banget yaaa...
    duh, pengen kesana..tp kapan? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbk,aku dulu juga bengong ihat sumngai yang gede banget hehehe..semoga bisa sampai siak yaa^^

      Delete
  13. Aiih cantiknya! Tapi kenapa kursinya sedikit ya? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada 10an mungkin mbk,nggak tau yang agak kesanaan...heheh

      Delete
  14. Senja selalu cantik, cantik itu ketika senja... keren bgt

    ReplyDelete
  15. Tertarik bangeeett. Pengen lihat sungai yang bisa dilewati kapal. O____O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga kesampaian duduk disini sama diana ya mbk ^^

      Delete
  16. Kapan ya bisa ke Siak? Sampai kapan mbak, menetap di sana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. moga bisa sampai siak mbk^^
      beum tau nih mbk hehe

      Delete
  17. Pengen banget ke Siak. Sampai kapan menetap di Siak mbak? Siapa tahu bisa main ke sana. hihi... #Ngarep bisa travellingan.

    ReplyDelete
  18. wuihh caintik sekali matahari senjanya, ahh selalu ada rasa kehilangan melihat matahari tenggelam but I loved it

    ReplyDelete
  19. Sungainya pasti luas banget, sampai kapal besar bisat melintas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yub..luas banget,gede bangetlah pokoknya hehe

      Delete
  20. duh, kalau saya tinggal disana, kayaknya bakal sering2 nongkrong di pinggir sungai. Bagus viewnya :)

    ReplyDelete
  21. Wah, bagus nih belum ada pedagang kaki lima yang berjualan.. Biasanya kalau ada yg berjualan akan menimbulkan banyak sampah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya ada disamping jembatan itu,deretan warung banyak...semoga disini g ada yg jualan,kacau nanti jadinya hehe

      Delete
  22. Subhanallah,...indahnya senja ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbka senja ketemu senja nih ceritanya hehehe

      Delete
  23. foto yang kesatu,kedua dan ketiga, indah banget mak....

    ReplyDelete
  24. Senja... banyak kenangan di dalamnya. Waktu merenung yg tepat untuk refleksi diri

    ReplyDelete
  25. belum pernah ke Siak dan sepertinya masih asri bangeeet yaaa

    ReplyDelete