Skip to main content

MJA Tower

Jika di Shanghai terkenal dengan The Oriental Pearl Tower, Dubai dengan Burj Khalifa Tower, Malaysia dengan Petronas Twin Tower dan Macau identik dengan Macau Tower. Maka, salah satu kota yang akan menjadi kota padat di Indonesia yaitu Batam, punya tempat baru yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. MJA Tower, Masjid Jabal Arafah Tower. Lokasinya ada di jalan imam bonjol Lubuk Baja Batam, atau tepat di sebelah kiri Nagoya Hill Mall (kalau lewat deretan bank Mandiri pusat). Awalnya saya tahu kalau menara masjid ini sudah jadi dan kabar bahagianya pengunjung bisa naik menara sampai puncak dari blognya mbk Dee an. Pulang kemarin sengaja ngelist tempat jalan-jalan baru, itupun semua info dari mbk Dee an, matur suwun mbk hehehe. Salah satunya MJA Tower, pas banget dari konsultasi dokter di awal bros langsung menuju ke Nagoya. Sudah pukul 17.00, saya kira akses naik menara dan melihat perpus sudah tutup. Tapi ternyata pas saya tanya mbak-mbak yang jaga cafe, masih buka belum jam 18.00. Yeay, here we go!!
Menara dari bawah
Sampai di parkiran langsung nyelonong ke atas atau ke masjid, cari-cari penjualan tiket di perpus tapi tidak ketemu. akhirnya turun ke cafe dan saya langsung melihat plang penjualan tiket naik menara. Tiket infaq atau tiket naik menara bisa di beli di cafe tepat berada di samping mido'ah atau tempat wudhu, murmer sekali, untuk dewasa Rp 5000 dan anak-anak Rp 2500. Nggak usah takut dan bingung karena ada guide tepat di depan lift dan di area menara. Sampai di lantai 5 lumayan sepi, mungkin karena sudah sore, hanya ada 4 remaja, saya & suami, dan satu keluarga yang sedang asik berfoto. Wow, pemandangan yang sangat indah dari ketinggian. Ada beberapa teropong dan kursi yang disediakan.
Area masjid
Mari melihat Batam dan Singapura
Pesan guide pas sebelum naik lift, kalau ingin melihat dari lantai 6 bisa naik tangga satu kali lagi. Penasaran akhirnya saya dan suami naik tangga, subhanallah indah sekali, pas banget suasanya mau maghrib. Tapi tetap waspada karena angin lumayan silir-silir dan pagarnya hanya teralis yang menurut saya kurang kokoh dan tebal, ngeri-ngeri sedap gitu kalau lihat ke bawah hehehe. Jadi, mungkin untuk dewasa tidak masalah, bagi yang membawa anak-anak jangan dulu deh, tetap waspada dan hati-hati. Setelah puas menikmati Batam dan Singapura dari ketinggian, kami turun ke bawah. Sekedar informasi, MJA Tower buka pagi sampai malam yaitu pukul 22.00.


Sunsetnya, luar biasa!!!
Gimana???tertarik berlibur ke Batam???semoga yang belum pernah ke Batam segera dapat tiket gratis ke Batam hehehe *hayooo diamini, siapa tau ada perusahaan yang mau mensponsori lewat saya #uhuk hehe*.
Selamat hari rabu, semoga bermanfaat..
***
hana_tia@yahoo.com / @hmzwan


Comments

  1. kapan aku bisa jalan jalan gitu ya. Gretongan tapinya hahahaaaa....

    ReplyDelete
  2. Aaamiiiiin...habis dr Batam trus nyebrang Singapura ya mak :p

    ReplyDelete
  3. Hihi, ini kalo di Surabaya istilahnya kayak menaranya Masjid Al Akbar :D
    Tapi masih megah yang ini.. bagusss :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yub,tp belum pernah naik ke menara masjid akbar,dah tutup sore :(

      Delete
  4. Yeeayy.. akhirnya jadi juga ke MJA... :)
    Makan lontong balapnya jadi gak mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixix...suwun lo mbk infonya hehe..
      belumm,nyasar2 dan nggak ketemu mpe 5 hari.taunya pas pulang dari makan di soto kuwali,iseng jalan ke pasar mega legenda,ketemu deh hehe..tp belum nyoba,kan habis makan hehehe.pokoknya dah tahu etak tempatnya ^^

      Delete
  5. Ngeri Ngeri Sedap sama Nangis BOmbay
    Hiehieie dua kosa kata yang saya dapat hari ini
    Hmmm

    Kira kira artinya apa ya

    ReplyDelete
  6. gak kalah dengan negara lain ya Batam juga punya Tower keren. semoga selalu di jaga kebersihan dan dipelihara ya

    ReplyDelete
  7. keren bget mbak,,,jadi tower ini ya yg bikin aku kepo,,huhuhu,,jalan2 terus yak,,sampe kpan hari bolos ngeblog,,,hehehe

    ReplyDelete
  8. Waaa..subhanallah..sunsetnya indaahh..duh, kapan ya jalan2 ke Batam? Ga cuma transit aja 😁
    Btw jd bukanya sampe jam 10 malem ya, mbak?

    ReplyDelete
  9. waaahhh.. kapan ya bisa kesitu..hmmm

    ReplyDelete
  10. Tertarikkkkkk... bagus banget ya. Aku belum pernah ke Batam.. penasaran... kata orang2 itu mirip Singapura gitu, barang yang dijual juga lebih murah daripada yang dijual di Jakarta. Tau tuh bener apa nggak. Tapi, masih kata orang, biaya hidup di Batam mahal-mahal. termasuk harga masakannya.

    ReplyDelete
  11. Keluarga aku juga ada yg di batam, tapi aku sendiri belum pernah kesana. Menurut ceritanya, di Batam itu yg terkenal dgn Nagoya nya ya..

    ReplyDelete
  12. Waktu dari Tanjung Pinang pernah mampir ke Batam, tapi cuma ke bandara doang..
    Semoga suatu hari nanti bisa main ke sana mengunjungi MJA, kalau perlu nyebrang sekalian ke negara tetangga.. aiiih, sedaaap ;D

    ReplyDelete
  13. wuih, MJA tower gk kalah bagusnya sama Petronas Twin Tower... :D

    ReplyDelete
  14. kemarin baca tentang masjid jabal arafah dipostingannya mbak dee dan terkagum2 dengan viewnya, eh pas buka blognya mbak tentang masjid yang sama saya jadi semakin terkagum2, keren banget pemandangannya, apalagi pas sunset :D

    ReplyDelete
  15. Saya jadi pengen ke Batam lagi hehe

    ReplyDelete
  16. keren tempatnya yaaaa...aku belum pernah nih mampir ke MJA...jadi pengen main ke Batam :)

    ReplyDelete
  17. Mau nih diculik ke Batam Mbak... :D

    ReplyDelete
  18. setiap naik ke MJA, berharap dapet sunset keren, tapi selalu mendung,, Envy sama mbak :(

    ReplyDelete
  19. keren bangeet..moga bisa kesana
    untung gak takut ketinggian ya

    ReplyDelete
  20. ih mantep pemandangannya kereeen sekali

    ReplyDelete
  21. kereen mb..aku belum pernah ke batam ^_^

    ReplyDelete
  22. aamiin... pasti romantis klo mlm2 ksana :D

    ReplyDelete
  23. Futu-futunya cakeeeeeep, jadi mupeng mau ke sana. Tapi saya takut ketinggian hehehe... :)

    ReplyDelete
  24. Amiin ya Rabb...kepengen banget bisa ke Batam. Nice Foto, dan ruang nya bagus lho, daripada di Monas! :)

    ReplyDelete
  25. Mak, aku punya tante di Batam. di Batam Center. Habis wisuda aku mau kesana, kita kopdar ya :D. di tempat ini. hihi

    ReplyDelete
  26. Aaamiiin. Daftar paling depan ya kalau ada gretongan ke Batam. Paling tinggi yg pernah naik itu di Petronas smp pucuknya. Kalau Monas malah belum pernah.

    ReplyDelete
  27. Wah, serunya bisa lihat pemandangan dari Tower :) Kalau ibuku sering ke Batam, nah aku belum. Mudah-mudahan ada kesempatan, ya, hihihi :)

    ReplyDelete
  28. Pengeeen ke Batam Zwaaan...
    Tapi katanya kalo kesono harus bawa kangkung sendiri yah, soalnya kangkung harganya mahal banget...hehehe...

    *komen macam apa inih*

    ReplyDelete
  29. Ada cafenya pula, ya. Singapur tampak dekat dengan teropong ya, Mbak. :)

    ReplyDelete
  30. ehhhh baru tau saya mak!he he... indah banget,kpn ya ke batam?^-^,mak itu foto sunset'y kerennnn bgt! :)

    ReplyDelete
  31. Seru nih kyknya kalau ke MJA Tower malam-malam.. Bisa lihat lampu sekota... :D

    ReplyDelete
  32. iya, sunsetnya kereeen
    suka sama warna langitnya itu lho

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say