Friday 5 September 2014

Bagging Therapy: Terapi Ozon untuk Menyembuhkan Luka Luar

Dulu sewaktu kuliah saya seringkali diajak salah teman satu kelas untuk mengikuti seminar kesehatan, salah satunya yang sering dibahas adalah tentang penyakit DM "Diabetes Melitus" atau yang lebih dikenal dengan kencing manis. Satu penyakit dimana kadar glukosa/gula di dalam darah tinggi, kadar gula darah akan meningkat setelah makan dan kembali normah dalam waktu dua jam. Gejala awal penderita diabetes adalah sering buang air kecil, pandangan kabur, pusing, mual dan masih banyak lagi. Selain itu kadar gula yang tidak terkontrol juga akan menimbulkan kadar lemak dalam darah meningkat, sehingga bisa jadi penderita akan mengalami komplikasi jangka panjang.

Pernah tidak mendengar bahwa jika area tubuh terluka dan sembuhnya lama, maka segera diperiksakan ke dokter. Karena hal tersebut biasanya terjadi pada penderita diabetes, saudara alm abah saya juga pernah sakit diabetes dan tangannya luka. Umumnya yang sering luka adalah bagian kaki, masalah luka yang tidak kunjung sembuh, infeksi bakteri dan jamur, dan yang paling parah dan menjadi momok yang menakutkan adalah adanya pembusukan jaringan sehingga perlu dilakukan amputasi. Masalah pada kaki penderita diabetes disebabkan oleh dua hal, aliran darah yang buruk dan kerusakan saraf. Bagi penderita diabetes, tentunya tidak ingin mengalami hal seperti diatas, amputasi bagian tubuh atau komplikasi yang berkepanjangan.

Bagging Therapy
Salah satu terapi ozon untuk meyembuhkan luka dan sekaligus memperbaiki jaringan, serta memperlancar aliran darah, yaitu dengan Bagging Therapy. Bagging Therapy ini dilakukan dengan cara mengompres luka pasien dengan air ozone selama 1 jam, yang berfungsi untuk menumbuhkan jaringan-jaringan yang baru sehingga luka akan lebih cepat sembuh.

Terapi ozon Bagging sangat dianjurkan untuk penderiat diabetes, prosesnyapun mudah. Kaki dimasukkan kedalam kantong yang kemudian dialiri oleh air. Dibawah ini adalah ilustrasi gambar proses terapi ozon Bagging therapy. Semoga bermanfaat.
***
5 september 2014
hana_tia@yahoo.com / @hmzwan

11 comments:

  1. Aku baru tahu tentang terapi Ozon bagging ini

    ReplyDelete
  2. Terapi ozone sudah menjadi kebutuhan mengingaymt tingkat oksidan yang tinggi

    ReplyDelete
  3. wew baru tau ada terapi kayak gini. Efektif ya hasilnya ?

    ReplyDelete
  4. Subhanallah...makin yakin bahwa Allah sdh menyiapkan obat sebelum datangnya penyakit. So jangan putus asa..Trmks infonya. Di share ke FB saja Mbak..

    ReplyDelete
  5. Trimakasih info nya, Mak. Di share ke FB saja ...manfaat sekali

    ReplyDelete
  6. heuuu...kok aku gagal fokus liat gambarnya mak, serem *_*

    ReplyDelete
  7. iya nih liat gambarnya serem hehe... tapi saya baru tahu ada therapy seperti ini. Hslnya efektif ya mak...

    ReplyDelete
  8. ih serem ya mbak, ya Allah mudah mudahan kita nggak kena penyakit seperti itu ya mbak, thanks udah di share mbak salam blogwalking siang. sukses selalu

    ReplyDelete
  9. Informatif nih postingannya. Kakinya adeem ya, Kak. :D

    ReplyDelete