Skip to main content

Bagging Therapy: Terapi Ozon untuk Menyembuhkan Luka Luar

Dulu sewaktu kuliah saya seringkali diajak salah teman satu kelas untuk mengikuti seminar kesehatan, salah satunya yang sering dibahas adalah tentang penyakit DM "Diabetes Melitus" atau yang lebih dikenal dengan kencing manis. Satu penyakit dimana kadar glukosa/gula di dalam darah tinggi, kadar gula darah akan meningkat setelah makan dan kembali normah dalam waktu dua jam. Gejala awal penderita diabetes adalah sering buang air kecil, pandangan kabur, pusing, mual dan masih banyak lagi. Selain itu kadar gula yang tidak terkontrol juga akan menimbulkan kadar lemak dalam darah meningkat, sehingga bisa jadi penderita akan mengalami komplikasi jangka panjang.

Pernah tidak mendengar bahwa jika area tubuh terluka dan sembuhnya lama, maka segera diperiksakan ke dokter. Karena hal tersebut biasanya terjadi pada penderita diabetes, saudara alm abah saya juga pernah sakit diabetes dan tangannya luka. Umumnya yang sering luka adalah bagian kaki, masalah luka yang tidak kunjung sembuh, infeksi bakteri dan jamur, dan yang paling parah dan menjadi momok yang menakutkan adalah adanya pembusukan jaringan sehingga perlu dilakukan amputasi. Masalah pada kaki penderita diabetes disebabkan oleh dua hal, aliran darah yang buruk dan kerusakan saraf. Bagi penderita diabetes, tentunya tidak ingin mengalami hal seperti diatas, amputasi bagian tubuh atau komplikasi yang berkepanjangan.

Bagging Therapy
Salah satu terapi ozon untuk meyembuhkan luka dan sekaligus memperbaiki jaringan, serta memperlancar aliran darah, yaitu dengan Bagging Therapy. Bagging Therapy ini dilakukan dengan cara mengompres luka pasien dengan air ozone selama 1 jam, yang berfungsi untuk menumbuhkan jaringan-jaringan yang baru sehingga luka akan lebih cepat sembuh.

Terapi ozon Bagging sangat dianjurkan untuk penderiat diabetes, prosesnyapun mudah. Kaki dimasukkan kedalam kantong yang kemudian dialiri oleh air. Dibawah ini adalah ilustrasi gambar proses terapi ozon Bagging therapy. Semoga bermanfaat.
***
5 september 2014
hana_tia@yahoo.com / @hmzwan

Comments

  1. Aku baru tahu tentang terapi Ozon bagging ini

    ReplyDelete
  2. Terapi ozone sudah menjadi kebutuhan mengingaymt tingkat oksidan yang tinggi

    ReplyDelete
  3. wew baru tau ada terapi kayak gini. Efektif ya hasilnya ?

    ReplyDelete
  4. Subhanallah...makin yakin bahwa Allah sdh menyiapkan obat sebelum datangnya penyakit. So jangan putus asa..Trmks infonya. Di share ke FB saja Mbak..

    ReplyDelete
  5. Trimakasih info nya, Mak. Di share ke FB saja ...manfaat sekali

    ReplyDelete
  6. heuuu...kok aku gagal fokus liat gambarnya mak, serem *_*

    ReplyDelete
  7. iya nih liat gambarnya serem hehe... tapi saya baru tahu ada therapy seperti ini. Hslnya efektif ya mak...

    ReplyDelete
  8. ih serem ya mbak, ya Allah mudah mudahan kita nggak kena penyakit seperti itu ya mbak, thanks udah di share mbak salam blogwalking siang. sukses selalu

    ReplyDelete
  9. Informatif nih postingannya. Kakinya adeem ya, Kak. :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.