Sunday, 24 November 2013

SMAK, Apaan tuh?

"To me, photography is an art of observation. It’s about finding something interesting in an ordinary place… I’ve found it has little to do with the things you see and everything to do with the way you see them"


Siak
Satu pagi saat mentari baru menyapa dengan senyum manisnya, iringan swan berjalan menyusuri sungai kecil di pinggir jalan, nenek dengan pisau tumpulnya sedang asik menanam cabai, nyiur melambai dengan tenang seolah ikut meramaikan pagi indah nan suci ini. 

Aduh, ucap saya kaget saat tiba-tiba mas kakang prabu duduk disamping sambil menyenggol lengan kekar saya (bah!!!), dengan sigap dan antusis saya memperlihatkan hasil jepretan saya saat senja di tempat cuci motor.
Mas, lihat ini...keren kan??
sambil memperlihatkan foto dan berharap dapet es krim satu truk,tapi...
 yang terjadi seperti ini....

Kecewa??hu'umh (ngambek niyee)
Mangkel??bangettt (istimewa,pake telor)
Sambil ngelus dada, akhirnya nemu foto yang lain lagi...
Kalo yang ini mas...keren nggak?
berharap dapet mpek-mpek nggak lebih
 Spontan memandang wajah saya dan mengumbar jempol,seperti ini...
  Horeeeeee..gulung-gulung sampe nyinyir nggak karuan, tapi yang diajak ngobrol malah asik lagi dengan dunianya..baksoooo!!!sambil nggeruntel (ngomong sendiri, apa ya..ngasih wejanganlah) dan tentunya disambi nerusin makan bakso(pletakkk!!!).
Wkwkwkwkwkwk.....ya ampun mas, itu kan ide kreatif. Jangan dilihat curigennya aja dong,lihat dari sisi ini sisi itu....bla bla bla...
ucap saya sambil ngakak guling-guling plus nggak mau kalah
Kreatif sih kreatif dek, tapi mbok yo jangan curigenlah. Intinya, belajarlah jadi pemotret yang smart dan kreatif. Cari angel, objek, dan seni yang oke dan pas, jadi yang lihat kan senang juga kalo bagus. Awas kalo besok lagi moto curigen lagi, tak delete langsung dari handphone fotone!!!
hahahaha.....ya ampun,gitu to SMAK (smart & kreatif) ala mas kakang prabu (makkkt!!)

....Sekian dan terima kasih....

PS: (Curigen = tempat air/tempat minyak,dll : penampakannya ada di foto paling atas)










43 comments:

  1. Baru mo nanya curigen itu apa, ternyata ada keterangannnya dibawah :p,

    saya juga suka njepret2 mak (dulu waktu masih kerja) skrg nggak punya tempat buat pinjem kamera lagi dan belom leluasa mo hunting objek, jd pake henpon doang hiks, paling banyak motonya di seputar dapur doang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe,,iyha,takut pada nggak mudeng jd dikasih note deh...
      ini pake hp mbk kok mbk,saya lo nggak pake kamera yg keren kyk potografer itu,tapi setiap nemu objek yg menarik saya suka jepret hehe

      Delete
  2. curigen kirain curiga jebule dirigen minyak itu tho :)

    ReplyDelete
  3. justru foto curigennya smart itu. Mampu menangkap objek yg tidak biasa menjadi luar biasa.. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaahha..makasih mbk cova,yg lua biasa itu indah kok *plakk!!!

      Delete
  4. ini bener-bener SMAK dalam memilih tema lomba...sukses mak...

    ReplyDelete
  5. waaa keren ya, kreatif, lanjutkan mak hanna ^__^

    ReplyDelete
  6. duh saya belum ada ide nich buat ikut kontes ini, btw, fotonya keren...

    ReplyDelete
  7. curigen? mulanya saya pikir dari kata curigation wkwkwk ... di tempatku mah disebutnya jeriken.
    Fotonya keren, mbak. Sukses, yaa!
    Ohya makasih sudah mampir di blogku, kini kunjungan balikku disuguhi foto cantik dan ... jadi pengen makan baksooo

    ReplyDelete
  8. curigen? tadinya saya pikir dari kata curigation hehe ... kalo di tempat saya mah disebutnya jeriken, mak.
    Makasih lho sudah mampir di blogku, kunjungan balasanku ini nyatanya disuguhi foto senja yang keren plus ... pengen makan baksoooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.beda2 tipis ya ternyata namanya.terima kasih mbk ^^

      Delete
  9. Zwaaan?
    kalo disini mah namanya jerigen lho...hihihi...
    beda2 tipis lah yaaah :)

    aniwei, lagi ini istri iseng banget kakang prabu lagi nge baso malahan di potret...hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyha,beda tipisss banget....hahaha,maunya tuh di foto bi ^^

      Delete
  10. smak..wah istilah baru yang bagus
    fotopertama bagus koq, saya liat langitnya, bukan jerigennya

    ReplyDelete
  11. kreatif juga tuh jirigen dijadikan objek foto :) bagusss fotonya--semoga menang ya mbak...

    ReplyDelete
  12. Haha.. Bener juga mbak. Unik foto yang pertama.

    ReplyDelete
  13. Itu namanya Drigen, Mba. . Hahaha
    Sukses ngontesnya ya. . .

    ReplyDelete
  14. Replies
    1. ternyata beda desa beda sebutan ya mbk hehe

      Delete
  15. baru kali ini liat curigen aka jerigen dijadiin model hihihi

    ReplyDelete
  16. wah keren mak ide giveawanya...:)
    sukses yah....beh jadi inget soal "curigen" hehehe dah berapa lama tidak mengucapkannya..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha,,,,ayo silahkan berucap,cu ri gennnn hahaha..sip,makasih^^

      Delete
  17. Mba, itu fotonya lebih dari satu lho... Kalo aku baca persyaratannya, hanya "sebuah" (bahkan dibold nih) foto dgn jumlah kata maksimal 500 karakter (atau kata ya?). Apa gak kebanyakan itu fotonya? Cuma mengingatkan saja, takut salah :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak mbk,memang sengaja,g bisa di skat kl masalah kreatif hehehe,,,makasih dah diingatkan hehehe

      Delete
  18. Langit dan Jerigen, tagline yang pas buat fotonya hehehe

    ReplyDelete
  19. Kiraaaain SMA-Kreatif...huuu kecele, wkwkwk

    ReplyDelete
  20. hahahaha.... kakang prabu gak tau perasaan tuan putri deh... :D

    ReplyDelete
  21. Wakaka..
    Kalau menurutku sih foto jerigen (wong jowo nyebutinnya begitu) itu keren, Mbak. Lebih keren lagi kalau kondisi negara kita sedang kekurangan minyak gas dan berbarengan dengan banyaknya masyarakat yg demo butuh minyak gas. Karena kondisi skr sdh banyak yg pke kompor gas, jadi objek jerigennya seperti mengganggu.. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. uwah,tambahannya top banget sih mbk,,makasih ya ^^

      Delete