Skip to main content

Posts

Showing posts from June, 2013

Pergilah Melihat Dunia

Soerabaya,14 juni 2013 Ingatan saya tertuju pada perbincangan antara saya dan suami satu sore setelah kami tiba dari tempat kerja masing-masing. "Dek..kalo kita pindah gimana?" "Heh, pindah kemana mas?" "Ya pindah dari Batam dek..." "Terus rumah kita mau diapain?" "Gampang dek..." "Emang kenapa kok ngomong kayak gitu?" "Mas pindah tempat kerja ditugaskan ke Pekanbaru hehe..." "Heh???" "Iya, kita masih muda dek jadi cari pengalaman dan ilmu yang banyak" "Hehe...bolehlah"manyun seneng Alhamdulillah, kami masih diberi kesempatan untuk belajar tentang kehidupan dan menimba ilmu di berbagai daerah dari satu pulau ke pulau lain hingga mungkin benar-benar keliling dunia  amin...*ngarep bangettt hahaha Siak-Pekanbaru kami datang...Baarakallahulana ^_^ ********************************************************************************** Pergilah melihat dunia, An

Catatan Seorang Guru Beka : Saya dan Playgroup

Baiklah,jujur hari ini saya merasa sedih sekali. Bagaimana tidak, hari ini tepat tanggal 3 juni 2013 kontrak kerja saya mengajar telah usai *huhuhu..mana tisu mana tisu..*. Ternyata saya sudah satu tahun mengajar di sekolah ini, alhamdulillah ilmu saya bermanfaat, bukan hanya itu saya mendapat bonus banyak ilmu dari sini. Alhamdulillah...   Disinilah saya banyak belajar ilmu baru terutama mengajar Playgroup, jujur saya belum pernah punya pengalaman mengajar anak-anak balita. Secara otodidak dan melihat patner saya mengajar anak-anak, disitulah saya memutar otak bagaimana agar saya bisa seceria itu meskipun pada dasarnya saya orangnya ceria, seru, dan gila *kata teman-teman saya sih hehe*. Satu minggu pertama harus menghafal do'a mulai belajar, do'a makan, dan do'a mau pulang dalam bahasa inggris. Well, bisalah. Tapi yang membuat saya nggak karuan itu saat saya harus belajar menghafal lagu-lagu bahasa inggris *hahaha... not bad!! buwanyak bangett huhuhu *.   Dengan

Catatan Seorang Guru Beka : Belajar dari Mr Wolf

Kemarin siang saat saya baru saja turun dari mengajar SMK 11, tiba-tiba sosok mr Wolf membuka pintu dan ingin berbicara dengan saya. Lagi-lagi mengenai siswa kelas 8a (sebut saja Andi) yang selalu saja tidak mengerjakan tugas atau PR,  menulis 30% dari apa yang ditulis oleh mr Wolf di papan tulis. Beliau bingung bagaimana mengatasi siswa satu ini karena memang benar-benar mengalami keterlambatan dalam pelajaran bahasa inggris, kebetulan mr Wolf gurunya.  Perbincangan singkat dan hanya 10 menit bersama mr Wolf bukan pertama kali tapi sudah beberapa kalinya beliau melaporkan kondisi Andi kepada saya. Saya sangat senang sekali melihat dan memperhatikan mr Wolf , salah satu guru ekspatriat yang ada di tempat saya mengajar. Usianya 57 tahun berasal dari German, saya banyak belajar banyak hal dari beliau. Mungkin bukan hanya saya saja, tapi guru-guru yang lain mungkin diam-diam banyak belajar juga dari apa yang kami lihat dan perhatikan ketika mungkin kami berpapasan di jalan, duduk sat