Skip to main content

Menikmati Kota Surabaya dengan Sederhana

Pernah nggak menikmati Kota Surabaya dengan sederhana?bagi saya yang bukan asli warga Surabaya. Yang kalau ke Surabaya bisa dihitung dengan jari setiap tahunnya. Yang kalau ke Surabaya paling lama 3 hari 3 malam.

Bagi saya, Surabaya itu kota kenangan. Ihhiey... Gimana nggak berkesan. Dulu waktu masih ngajar di Brawijaya Smart School Malang, tiap weekend larinya bukan pulang ke Jombang tapi kalau nggak ke Sidoarjo ya Surabaya naik kereta. Nginap di rumah teman, kerjaannya jalan-jalan keliling Surabaya pakai sepeda motor. Kalau awal bulan sesekali belok ke Mall, duduk cantik di restoran fast food wkwkwk. Berasa banget horang kaya kalau tanggal muda. Yaa, begitulah anak muda..


Menikmati Kota Surabaya dengan Sederhana
Namanya juga Surabaya, Kota besar, jadi sudah dipastikan banyak sekali tempat wisata disini selain mall. Berikut cara menikmati Kota Surabaya dengan sederhana :

1. Keliling kota naik sepeda motor
Bagi saya, naik sepeda motor itu asik banget. Bukan naik mobil dan sejenisnya tidak mengasikkan lho ya. Artinya, ketika naik motor itu rasanya nikmat banget lho. Apalagi dibonceng, tugas kita tinggal duduk aja sambil menikmati kanan kiri jalan. Asiknya keliling Surabaya pake sepeda motor itu kalau ketemu tempat bagus, misalnya taman adem atau warung bakso ramai, bisa langsung berhenti. Minimal kalau kelewat bisa mundur sedikit hahaha.

2. Ke Kebun Binatang Surabaya (KBS)
Sebelumnya saya dan keluarga suami sempat jalan-jalan ke Kebun Binatang Surabaya. Santai gitu rasanya kalau jalan-jalan ke KBS. Bawa tikar, bawa camilan, bungkus nadi dan makan bersama sambil lihat orang-orang naik gajah. Gini aja dia anak kecil sudah seneng banget. Apalagi bisa jalan dan lari sepuasnya sambil lihat berbagai macam hewan.


3. Makan Siang di Warung Bebek Palupi
Nggak afdhol rasanya kalau maen ke Surabaya nggak makan bebek goreng. Ini kali pertama saya dan suami makan siang di warung Bebek Palupi. Kalau ke Surabaya, biasanya adek ipar sering banget bungkusin bebek goreng. Kali ini nyobain Bebek Palupi yang ternyata ramai sekali.


Pelayanannya lumayan cekatan, karena warung pas lagi rame banget, kurang lebih 10 menit pesanan kami datang. Minumnya nggak nyampe 2 menit sudah datang. Soal rasa, lumayan enak. Kebetulan kami pesan bebek dan ayam goreng. Ayam gorengnya untuk anak-anak. Sambelnya enak, kalau nilai rasa 1-10, Bebek Palupi saya kasih rate rasa 8 deh. Harga menu bebek gorengnya mulai 18.000 sampai 20.000. Warung Bebek Palupi ada di Jalan Raya Rungkut Asti Tengah no 10 Surabaya. Silahkan incip ya..

4. Damainya Surabaya dari Atas Tol
Buat kalian pecinta jalan tol, pasti hati damai ketika berada di dalam mobil saat menyusuri jalan tol. Melihat banyak gedung pencakar langit, mulai dari mall, apartemen, kampus, sampai hotel. Kubah dan menara masjid Akbar terlihat sangat cantik dan sempurna. Itu semua busa kita nikmati saat naik jalan tol.


Ngomongin Surabaya itu nggak ada habisnya. Sejak pindah ke Batam dan Riau beberapa tahun yang lalu. Mau nggak mau setiap tahun maksimal 2 kali kami pulang kampung. Seringnya cari penerbangan langsung Batam Surabaya. Begitu juga saat cari penerbangan dari Riau. Tapi kalau ada tiket pesawat murah tapi harus transit, biasanya sih kami ambil hahaha.

Beberapa kali harus transit dari Batam ke Jakarta. Selanjutnya dari Jakarta langsung ke Surabaya. Tapi kalau mau jalan-jalan dulu ke Jakarta. Biasanya beli 2 tiket, yang satu tiket pesawat Jakarta Surabaya. Nah, biasanya nginep di Surabaya semalam, di rumah adek. Ya, begitulah kalau pulang kampung. Sekalian jalan-jalannya.


Ngomongin soal tiket pesawat, biasanya saya suka browsing banyak website untuk cari tiket pesawat yang murah. Salah satunya di Pegipegi, selain prosesnya cepat. Di Pegipegi juga ada lho dan sering banget ada promo. Misalnya ada kalender tiket promo pesawat dari Jakarta ke Surabaya. Tuh kan, promonya lho ada kalendernya, jadi kita bisa manfaatin promo. Lumayan kan, lebih murah..


Minggu depan kayaknya saya mau ke Surabaya lagi, mumpung sekarang dekat. Pingin banget ngajak Aqla sama sepupunya jalan-jalan dan kulineran lagi.

Teman-teman, ada yang suka jalan-jalan ke Surabaya?

Comments

  1. Wah memang benar nih Kak, rasanya belum puas ke Surabaya tanpa mengunjungi KBS ini

    ReplyDelete
  2. Wah seru banget nih ada yang lagi pulang kampung sekalian travelling ke Surabaya

    ReplyDelete
  3. Menggunakan aplikasi pegipegi itu memang sangat memudahkan ya Kak

    ReplyDelete
  4. Surabaya yang berkesan itu dulu lewat landamark nya .patung sura dan buaya ituh.. kalau dari Purwodadi aksesku dulu naik bus mbaaa... Sekarang naik kereta jauh lebih cepet

    ReplyDelete
  5. Bebek Palupi juga favoritku banget mba, di Rungkut aja sampai ada 3 cabang. Aku paling suka yang di Rungkut Madya karena lebih garing :)

    ReplyDelete
  6. Terakhir ke Surabaya itu waktu SD, udah berapa puluh tahun yang lalu ya 😁. Kapan bisa ke sana lagi ya, pengen banget.

    ReplyDelete
  7. Yang paling bikin kangen dari Surabaya, versi aku, sederhana aja, bisa menikmati jembatan yang ke arah Madura :)

    ReplyDelete
  8. Aku pengen ke Surabaya, lalu sekarang yang mau dikunjungi udah pindah, bahahaha. Tahun kapan baru lewat aja pas ke Madura. Next semoga bisa jalan2 ke sana

    ReplyDelete
  9. Aku belum puas eksplor Surabaya, ahaha. semoga lain waktu bisa ke Surabaya lagi ah, lebih lama, agar sempat eksplor

    ReplyDelete
  10. Hola Mbaaa
    Bebek palupi itu duekeeettt bgt ama rumahku lho.
    Sama2 di rungkut :D
    Kalo ke sana lagi, kabari yaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  11. sejak pindah ke Malang 3 taun lalu, kota ini selalu kukangenin mbak. Meski hiburannya ya itu lagi itu lagi alias ngemol doang tetep aja pulang ke Surabaya selalu dinanti hihihi.

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say