Monday, 6 May 2019

Menu Buka Puasa Hari Pertama

Assalamualaikum...selamat menjalankan ibadah puasa ramadan teman-teman HM Zwan. Menu buka puasa hari pertama kali ini rencananya sih mau bikin sayur bening sama sambel. Menu buka puasa paling simpel, enak dan seger gitu rasanya. Loh, baru jam berapa udah ngomongin menu buka puasa,hahaha.

Puasa Pertama di Jombang
Alhamdulillah, puasa ramadan kali ini saya puasa di rumah ibu di Jombang. Kalau tahun-tahun sebelumnya sudah dipastikan saya puasa di perantauan. Mulai di Batam, Siak Riau, dan terakhir di Subang Jawa Barat. Jadi kali ini bener bener istimewa, mungkin karena di kampung ya. Jadi suasanaya menyambut bulan suci ramadan ini kerasa sekali. Ada megengan, dimana pagi-pagi ibu ibu pada sibuk pergi ke pasar karena mau masak-masak untuk acara menengah di mushola atau masjid terdekat. Nyekar ke makam, sampai ada acara pawai menyambut bukan suci ramadan.

Menu Buka Puasa Hari Pertama
Rencananya, menu buka puasa sore nanti mau masak sayur bening bayam, bikin dadar jagung sama sambel tempe, uwwwww....tahan pemirsah hahaha.

                            Sayur bening

Sayur Bening Bayam
Ada yang mau resepnya??wkwkwk... Sayur bening ini termasuk sayur yang mudah banget dibuat. Nggak perlu kaldu ayam dan sejenisnya, bumbunya cuma bawang merah, putih, gula dan garam. Sudah, itu aja. Sayurnya pakai bayem, labu siam, wortel. Aduh, itu aja udah syeger. Biar khas rasa sayur bening, jangan lupa tambahin jahe atau pakai daun kemangi.

Dadar Jagung
Bahan :
2 buah jagung manis
1 batang daun bawang, iris tipis
3 lembar daun jeruk, iris tipis
3 bawang merah, iris tipis
5 sdm tepung terigu
Garam dan ketumbar secukupnya

Cara membuat : Potong jagung, haluskan. Campur semua bahan, aduk. Panasnya minyak, goreng adonan perkedel jagung sampai kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan, sajikan.

Takjil
Air mineral
Jeniper hangat
Buah
Es, jatah keponakan..haha

Nah, komplit kan ya menu buka puasa hari pertama. Semoga puasa kita diterima oleh Allah swt. Semangat terus, semoga kita kuat sampai hari kemenangan, aamiin.

Hayo, menu buka puasa hari pertama kalian apa nih??pasti lagi mau masak kann.. Share donggg...

No comments:

Post a comment