Saturday, 29 September 2018

Kenikmatan dalam Semangkuk Pempek Abah Pekalongan

Ada yang suka makan pempek?kemarin baru aja saya nyobain Pempek Abah di Pekalongan. Jadi, ceritanya pas balik dari mudik singkat kemarin, saya dan keluarga kecil istirahat di Kota Pekalongan. Berangkat pagi pukul 09.00 dari Ponorogo lewat Wonogiri, dan Pekalongan menjadi kota kedua untuk singgah dan istirahat sebentar sebelum melanjutkan perjalanan.

Sampai Kota Pekalongan kurang lebih pukul 19.00, kebetulan saya punya teman SMA yang baru saja pindah dari Palembang ke kota ini. Untuk apalagi kalau bukan untuk mengambangkan bisnis wiausahanya yaitu baju batik. Tidak disia-siakan, momen kepindahannya kali ini juga membuka peluang usaha di bidang kuliner, yaitu Pempek Palembang.

Tentang Pempek Abah
Beruntungnya teman saya ini, dia dan keluarga kecilnya pindah di daerah Pantura, dimana disini gudangnya ikan. Usahanya di bidang kuliner kali ini diberi nama Pempek Abah.

Adanya pempek apa aja?
Pempek ikan dengan tiga varian.
Pempek kapal selam seharga 15k
Pempek telur seharga 3k
Pempek lenjer kecil seharga 2,5k

Pingin beli langsung, belinya dimana ya?
Pempek Abah Pekalongan bisa di dapat di tenan depan Alfamart Degayu Pekalongan, depan minimarket Daniezh Medono Pekalongan. 

Males keluar rumah, bisa order nggak?
Nah, buat teman-teman yang males banget keluar rumah tapi pingin banget ngemil Pempek Abah, teman-teman bisa search di go food. 
Gampang ya,nggak pakai ribet.

Pingin Pempek Abah buat acara keluarga dan sejenisnya, order kemana ya?
Buat yang pingin pesan Pempek Abah untuk acara kumpul keluarga, atau arisan bisa langsung kontak ke nomor berikut 08117169001.

Pingin Pempek Abah Pekalongan, tapi tinggalnya di luar Kota Pekalongan. Bisa pesan nggak ya?
Nah, buat teman-teman yang tinggal di luar Kota Pekalongan, bisa juga kok pesan, tapi dengan catatan ada jasa ekspedisi yang sampainya satu hari. Jadi, Pempek Abahnya sampai dengan kondisi baik dan bisa dinikmati.

Kenikmatan dalam Semangkuk Pempek Abah Pekalongan
Kebetulan saya bawa Pempek Abah ke Subang Jawa Barat, kali ini yang saya coba pempek kapal selam. Itu lo pempek yang ukurannya besar, isinya telur. Setelah saya goreng, pas saya incip, tekstur pempeknya lembut banget, enak, dan kuahnya...emmm,maknyus. 

Next, kalau saya ke Pekalongan lagi pingin nyobain semua varian Pempek Abah. Recomended banget buat yang hobi ngemil dan pecinta pempek area Pekalongan. Cus ya cobain enaknya Pempek Abah.

Teman-teman,ada yang suka pempek?

3 comments:

  1. Ga mahal juga ini pempeknya mba. Kalau penggemar pempek kelas berat, ke daerah mana aja enak ya kulineran pempek :D

    ReplyDelete
  2. Mba, postingannya gak ada kolom share ya? Atau di sebelah mana?

    ReplyDelete