Sunday, 16 September 2018

Bikin Apa Aja Gampang dengan Digital Rice Cooker Mito R5

Hayoo, ada yang pernah dengar Digital Rice Cooker Mito R5??buat yang sudah punya, pasti tertolong banget dengan produk ini. Nah buat yang pernah dengar tapi belum tahu penampakannya,atau belum pernah sama sekali dengar. Kali ini saya mau sharing pengalaman menggunakan Digital Rice Cooker Mito R5 8 in 1, rice cooker masa kini dan multi fungsi. Kira-kira saya bikin apa aja ya??emmm…

Tentang Digital Rice Cooker Mito R5
Digital Rice Cooker Mito R5 merupakan produk terbaru dari Mito Electronic, dimana Digital Rice Cooker Mito R5 ini memiliki kapasitas yang lebih besar (2 liter), juga dilengkapi dengan 8 fungsi mode memasak. Yaitu memasak nasi, nasi merah, bubur, kue, merebus, mengukus, membuat sup dan menggoreng. Selain itu, juga dilengkapi dengan panci 5 lapis, pemanas 3D, serta fungsi timer untuk memasak nasi sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

8 Keunggulan Digital Rice Cooker Mito R5
1. Satu rice cooker dengan banyak fungsi, 8 mode memasak.
2. Panci dengan 5 lapis. Lebih kuat dan tahan lama.
3. Memasak hanya dengan satu tombol. Sangat mudah dan praktis.
4. Fungsi timer yang mempermudah segalanya. Caranya,atur timer sebelum kita pergi, makanan akan mulai di masak pada waktu yang sudah di tentukan.
5. Pemanas canggih dengan 7 tahap, kita dapat menikmati nasi yang lebih wangi dan pulen.
6. Masakan tetap hangat selama 24 jam. Lebih efektif dari rice cooker biasa.
7. Digital timing. Mengetahui kapan masakan kita matang dari awal memasak.
8. Kapasitas besar. Bisa untuk memasak + 12 orang.

Bikin Apa Aja Gampang dengan Digital Rice Cooker Mito R5
Buat ibu-ibu macam saya, Digital Rice Cooker Mito R5 sangat membantu sekali. Komplit banget gitu mode memasaknya, mulai dari masak nasi putih, nasi merah, bubur, mengukus, merebus, bikin kue, sup, sampai menggoreng. Pingin nasi uduk, daipada beli, mending bikin sendiri. Anaknya suka ngemil roti/kue, daripada beli, mending bikin camilan sendiri. Tuh kan??mulai kelihatan #teamemakhemat nya hahaha, ya kalau ada bahan dan alatnya, kenapa nggak bikin sendiri, ya kan...

Nah,kali ini saya mau sharing beberapa kali masak menggunakan Digital Rice Cooker Mito R5.

Mode Kukus
Jadi, berhubung setelah Bubuky mau makan nasi wa akhwatuha di usia 2 tahun, dan sempat mengalami mogok makan yang berakibat emak uring-uringan. Setelah tahu, banyak baca tentang bagaimana menangani anak susah makan, akhirnya saya bertekad untuk sering membuat camilan untuk Bubuky. Anak nggak mau makan nasi, kasih kue kok lahap, alhamdulillah. Kapan hari saya bikin pais cau nya orang sunda, karena beberapa waktu saya di kasih nenek pemilik konrakan pais cau. Berhubung di rumah lagi ada pisang yang matang (nggak pake banget), akhirnya saya bikin pais cau.

Camilan ini masih sepupunya nagasari, adonan dan bahan sama, tapi kalau pais cau, pisangnya di lumatkan, dicampur jadi satu sama adonan tepung beras. Lalu dibungkus, dan di kukus menggunakan Digital Rice Cooker Mito R5. Cara mengukusnya gampang banget, isi panci dengan air secukupnya, tata pais cau di rak dalam rice cooker, tutup. Tekan-tekan tombol “menu” sampai di mode “kukus”, setelah itu tekan tombol “mulai”. Pais cau akan matang dalam 45 menit, sesuai dengan angka digital yang ada di layar angka.

Mode Kue
Ya, Namanya juga ibu-ibu yang baru punya Digital Rice Cooker Mito R5, jadi semuanya pingin dicobain. Termasuk nyoba mode “kue”, meskipun belum punya mixer, tapi saya kekeuh banget bikin cake buat camilannya bubuky. Masih dari sisa pisang yang sudah lumayan matang, akhirnya pagi-pagi saya uprek di dapur, bikin banana cake tanpa mixer. Resepnya hasil baca-baca di beberapa teman ig, sangking banyaknya, akhirnya saya pakai takaran sendiri hahahaha. Atas nama malas banget bongkar timbangan, akhirnya pakai ukuran cup nasi. Alhamdulillah hasilnya enak, emang sih juara bangetlah si pisang ini kalau dibikin cake.

Nah, cara bikin kue pakai Digital Rice Cooker Mito R5 ini lumayan gampang. Setelah adonan siap, olesi panci dengan margarin, tuang adonan, tutup. Tekan-tekan tombol “menu” sampai di mode “kue”, setelah itu tekan tombol “mulai”. Cake akan matang dalam waktu 50 menit. Kalau di mode “kukus”, angka digitalnya kelihatan, berubah dari detik ke menit. Tapi kalau mode “kue”, angka digitalnya kosong, jadi ada garis-garis yang berputar, artinya sedang berlangsung proses memasak. Jadi, nggak usah bingung ya,hehehehe.

Mode Sup
Sekali masak pakai Digital Rice Cooker Mito R5 ini mau nggak mau emang bikin nagih sih, pingin terus nyoba masak pakai rice cooker kekinian. Termasuk bikin masakan yang berkuah. Nah, kalau kita mau masak berkuah, seperti sup, rawon, soto, gulai dan lain sebagainya. Kebetulan saya bikin ikan patin masak kuning kemangi, cara masaknya gampang kok. Tinggal set mode “sup”, panaskan minyak goreng, tumis bumbu dll sampai harum,lalu uang air, tutup. Masukkan ikan patin, tutup kembali. Terakhir masukkan santan dan daun kemangi, tutup. Sesekali boleh di buka dan di aduk.

Ohya, untuk mode “sup” ini kebetulan yang dimasak ikan, jadi masuin ikannya pas di tengah, setelah itu baru santan. Tuh kan, gampang banget, bikin apa aja gampang dengan Digital Rice Cooker Mito R5. Satu alat masak bisa untuk 8 mode memasak sekaligus, mulai dari masak nasi putih sampai bikin kue.

Ohya, kalau sebelumnya Digital Rice Cooker Mito R5 full dengan menu Bahasa inggris, yang saya punya ini semua menu menggunakan Bahasa Indonesia.

Pingin banget Digital Rice Cooker Mito R5??
Buat teman-teman yang pingin punya koleksi rice cooker multifungsi Digital Rice Cooker Mito R5, bisa order di Instagram @mitoelectronic_id, atau yang di Luar Kota bisa beli di Tokopedia,JD,ID, Lazada atau Shopee. Info lebih detail mengenai produk, bisa langsung cek Instagram @mitoelectronic_id.

Teman-teman, ada yang sudah punya Digital Rice Cooker Mito R5?ayo dong sharing..


10 comments:

  1. Wah, banyak sekali ya keunggulan dari Digital Rice Cooker Mito R5.

    ReplyDelete
  2. Kita bisa bikin beraneka macam masakan juga ya, praktis banget.

    ReplyDelete
  3. Bisa beli secara online ya, mudah juga ya.

    ReplyDelete
  4. Ajaib banget ya Digital Rice Cooker Mito R5.

    ReplyDelete
  5. Satu barang bisa buat apa saja ya, keren sekali Digital Rice Cooker Mito R5.

    ReplyDelete
  6. Praktis, dan hemat biaya juga ya memiliki Digital Rice Cooker Mito R5 :)

    ReplyDelete
  7. Kayaknya kalau kasih kado ini buat ibu mertua, saya bakal jadi menantu kesayangan niii, hihihi

    ReplyDelete
  8. Waah praktis, kalau biki kue tinggal ceklek. Bisikin hargane mbak

    ReplyDelete
  9. Hya ampuun, ini idaman bangett. aku paling malas kukus sebenarnya karena harus nyiapin sarang dan kadang sampai lupa lagi ngukus eh malah gosong karena air udah minim. wkwkwk. pingin punya jadinya. hahaha.

    ReplyDelete
  10. Huaa, bisa menggoreng juga? Mantap nih Mito. Dulu pernah punya HP Mito. Ternyata sekarang sudah ada digital rice cookernya yah

    ReplyDelete