Sunday, 16 September 2018

Bikin Apa Aja Gampang dengan Digital Rice Cooker Mito R5

Hayoo, ada yang pernah dengar Digital Rice Cooker Mito R5??buat yang sudah punya, pasti tertolong banget dengan produk ini. Nah buat yang pernah dengar tapi belum tahu penampakannya,atau belum pernah sama sekali dengar. Kali ini saya mau sharing pengalaman menggunakan Digital Rice Cooker Mito R5 8 in 1, rice cooker masa kini dan multi fungsi. Kira-kira saya bikin apa aja ya??emmm…

Tentang Digital Rice Cooker Mito R5
Digital Rice Cooker Mito R5 merupakan produk terbaru dari Mito Electronic, dimana Digital Rice Cooker Mito R5 ini memiliki kapasitas yang lebih besar (2 liter), juga dilengkapi dengan 8 fungsi mode memasak. Yaitu memasak nasi, nasi merah, bubur, kue, merebus, mengukus, membuat sup dan menggoreng. Selain itu, juga dilengkapi dengan panci 5 lapis, pemanas 3D, serta fungsi timer untuk memasak nasi sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

8 Keunggulan Digital Rice Cooker Mito R5
1. Satu rice cooker dengan banyak fungsi, 8 mode memasak.
2. Panci dengan 5 lapis. Lebih kuat dan tahan lama.
3. Memasak hanya dengan satu tombol. Sangat mudah dan praktis.
4. Fungsi timer yang mempermudah segalanya. Caranya,atur timer sebelum kita pergi, makanan akan mulai di masak pada waktu yang sudah di tentukan.
5. Pemanas canggih dengan 7 tahap, kita dapat menikmati nasi yang lebih wangi dan pulen.
6. Masakan tetap hangat selama 24 jam. Lebih efektif dari rice cooker biasa.
7. Digital timing. Mengetahui kapan masakan kita matang dari awal memasak.
8. Kapasitas besar. Bisa untuk memasak + 12 orang.

Bikin Apa Aja Gampang dengan Digital Rice Cooker Mito R5
Buat ibu-ibu macam saya, Digital Rice Cooker Mito R5 sangat membantu sekali. Komplit banget gitu mode memasaknya, mulai dari masak nasi putih, nasi merah, bubur, mengukus, merebus, bikin kue, sup, sampai menggoreng. Pingin nasi uduk, daipada beli, mending bikin sendiri. Anaknya suka ngemil roti/kue, daripada beli, mending bikin camilan sendiri. Tuh kan??mulai kelihatan #teamemakhemat nya hahaha, ya kalau ada bahan dan alatnya, kenapa nggak bikin sendiri, ya kan...

Nah,kali ini saya mau sharing beberapa kali masak menggunakan Digital Rice Cooker Mito R5.

Mode Kukus
Jadi, berhubung setelah Bubuky mau makan nasi wa akhwatuha di usia 2 tahun, dan sempat mengalami mogok makan yang berakibat emak uring-uringan. Setelah tahu, banyak baca tentang bagaimana menangani anak susah makan, akhirnya saya bertekad untuk sering membuat camilan untuk Bubuky. Anak nggak mau makan nasi, kasih kue kok lahap, alhamdulillah. Kapan hari saya bikin pais cau nya orang sunda, karena beberapa waktu saya di kasih nenek pemilik konrakan pais cau. Berhubung di rumah lagi ada pisang yang matang (nggak pake banget), akhirnya saya bikin pais cau.

Camilan ini masih sepupunya nagasari, adonan dan bahan sama, tapi kalau pais cau, pisangnya di lumatkan, dicampur jadi satu sama adonan tepung beras. Lalu dibungkus, dan di kukus menggunakan Digital Rice Cooker Mito R5. Cara mengukusnya gampang banget, isi panci dengan air secukupnya, tata pais cau di rak dalam rice cooker, tutup. Tekan-tekan tombol “menu” sampai di mode “kukus”, setelah itu tekan tombol “mulai”. Pais cau akan matang dalam 45 menit, sesuai dengan angka digital yang ada di layar angka.

Mode Kue
Ya, Namanya juga ibu-ibu yang baru punya Digital Rice Cooker Mito R5, jadi semuanya pingin dicobain. Termasuk nyoba mode “kue”, meskipun belum punya mixer, tapi saya kekeuh banget bikin cake buat camilannya bubuky. Masih dari sisa pisang yang sudah lumayan matang, akhirnya pagi-pagi saya uprek di dapur, bikin banana cake tanpa mixer. Resepnya hasil baca-baca di beberapa teman ig, sangking banyaknya, akhirnya saya pakai takaran sendiri hahahaha. Atas nama malas banget bongkar timbangan, akhirnya pakai ukuran cup nasi. Alhamdulillah hasilnya enak, emang sih juara bangetlah si pisang ini kalau dibikin cake.

Nah, cara bikin kue pakai Digital Rice Cooker Mito R5 ini lumayan gampang. Setelah adonan siap, olesi panci dengan margarin, tuang adonan, tutup. Tekan-tekan tombol “menu” sampai di mode “kue”, setelah itu tekan tombol “mulai”. Cake akan matang dalam waktu 50 menit. Kalau di mode “kukus”, angka digitalnya kelihatan, berubah dari detik ke menit. Tapi kalau mode “kue”, angka digitalnya kosong, jadi ada garis-garis yang berputar, artinya sedang berlangsung proses memasak. Jadi, nggak usah bingung ya,hehehehe.

Mode Sup
Sekali masak pakai Digital Rice Cooker Mito R5 ini mau nggak mau emang bikin nagih sih, pingin terus nyoba masak pakai rice cooker kekinian. Termasuk bikin masakan yang berkuah. Nah, kalau kita mau masak berkuah, seperti sup, rawon, soto, gulai dan lain sebagainya. Kebetulan saya bikin ikan patin masak kuning kemangi, cara masaknya gampang kok. Tinggal set mode “sup”, panaskan minyak goreng, tumis bumbu dll sampai harum,lalu uang air, tutup. Masukkan ikan patin, tutup kembali. Terakhir masukkan santan dan daun kemangi, tutup. Sesekali boleh di buka dan di aduk.

Ohya, untuk mode “sup” ini kebetulan yang dimasak ikan, jadi masuin ikannya pas di tengah, setelah itu baru santan. Tuh kan, gampang banget, bikin apa aja gampang dengan Digital Rice Cooker Mito R5. Satu alat masak bisa untuk 8 mode memasak sekaligus, mulai dari masak nasi putih sampai bikin kue.

Ohya, kalau sebelumnya Digital Rice Cooker Mito R5 full dengan menu Bahasa inggris, yang saya punya ini semua menu menggunakan Bahasa Indonesia.

Pingin banget Digital Rice Cooker Mito R5??
Buat teman-teman yang pingin punya koleksi rice cooker multifungsi Digital Rice Cooker Mito R5, bisa order di Instagram @mitoelectronic_id, atau yang di Luar Kota bisa beli di Tokopedia,JD,ID, Lazada atau Shopee. Info lebih detail mengenai produk, bisa langsung cek Instagram @mitoelectronic_id.

Teman-teman, ada yang sudah punya Digital Rice Cooker Mito R5?ayo dong sharing..


58 comments:

  1. Wah, banyak sekali ya keunggulan dari Digital Rice Cooker Mito R5.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbk,lumayan komplit..mulai dari masak nasi sampai bikin kue

      Delete
  2. Kita bisa bikin beraneka macam masakan juga ya, praktis banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbk,rice cooker kekinian banget hehe

      Delete
  3. Bisa beli secara online ya, mudah juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa Mbk, di Lazada, Tokopedia atau Shopee

      Delete
  4. Ajaib banget ya Digital Rice Cooker Mito R5.

    ReplyDelete
  5. Satu barang bisa buat apa saja ya, keren sekali Digital Rice Cooker Mito R5.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,mulai masak nasi sampai bikin kue..bissaaa

      Delete
  6. Praktis, dan hemat biaya juga ya memiliki Digital Rice Cooker Mito R5 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget Mbk... rice cooker multifungsi

      Delete
  7. Kayaknya kalau kasih kado ini buat ibu mertua, saya bakal jadi menantu kesayangan niii, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa,pasti ibu mertua seneng sumringah hehe

      Delete
  8. Waah praktis, kalau biki kue tinggal ceklek. Bisikin hargane mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya 429.000 Mbk, detail info harga ada di bawah,foto terakhir ya mbk

      Delete
  9. Hya ampuun, ini idaman bangett. aku paling malas kukus sebenarnya karena harus nyiapin sarang dan kadang sampai lupa lagi ngukus eh malah gosong karena air udah minim. wkwkwk. pingin punya jadinya. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwjwkwk....kok sama,aku juga pernah ngukus sampe gosong ahahaha.
      Hayuk di borong yaaaa

      Delete
  10. Huaa, bisa menggoreng juga? Mantap nih Mito. Dulu pernah punya HP Mito. Ternyata sekarang sudah ada digital rice cookernya yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk, ini kategori mito ekectronic.
      Rice cooker multifungsi

      Delete
  11. Mito setahuku HP, tapi ternyata ada rice cookernya juga yaaa. Kalau gini kan masak jadi lebih mudah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,ini masuk kategori mito electronic, digital rice cooker multifungsi. Nggak pake ribet masak menurutku hehe

      Delete
    2. Cucok buat yg baru belajar masak ya. Lumayan hemat waktu

      Delete
  12. Yang kaya gini jadi bikin semangat masak. Peralatan masaknya canggih

    ReplyDelete
  13. masak jadi berasa mudah banget kalo pake rice cooker Mito. Jadi wishlist perabotan RT nih. bikin mupeng banget

    ReplyDelete
  14. Suka sama nagasari. Aku blm pernah bikin.. dan pais cau juga suka.
    Ini bener lengkap.. noted deh Mito

    ReplyDelete
  15. aku baru tau nih ada digital rice cooker kayak gini hihihi

    ReplyDelete
  16. asyiikk banget ini Mbak, Bubuky bakalan sering dibuatin cemilan nihh, horeee :D

    ReplyDelete
  17. Kalo punya ini kayaknya nasinya ga bakalan lama di panci magic com. Soalnya magicnya mau buat masak yg lain. Tfs ya mbak..

    ReplyDelete
  18. Aduuuuuh kenapa aku baca postingan ini, jadi pengin punyaaaaa rice cooker Mito hahahaha.
    Multifungsi banget ya rice cooker ini, komplit!

    ReplyDelete
  19. Wah, praktis banget. Akal tambah rajin nih masaknya karena ada MIto rice cooker

    ReplyDelete
  20. Saya pikir dulu mito itu cuma merek hp, ternyata sekarang ada oven bahkan ricecooker segala. Terlihat canggih nih produknya.

    ReplyDelete
  21. Mertuaku kayaknya punya alat kayak gitu deh mbak, tapi gak pernah dipake. Hihi. Nanti aku intip ah, fungsinya sama juga apa gak.

    ReplyDelete
  22. Dulu pernah make rice cooker ini Mak. Emang cakeeep. Mau bikin bubur pun tinggal pijit dah gak perlu ngaduk aduk. Bisa ngerjain yang lain, pas mau makan dah siap santap. Cakeplah pokoknya.

    ReplyDelete
  23. Zaman makin canggih saja. Bisa masak apapun hanya dengan satu mesin. Kerennua rice cooker mito.

    ReplyDelete
  24. Kalau saya punya ini kayaknya bakal makin sennag masak. Yinggal cemplungin aja smeua bahan udah jadi makanan enak hehehe

    ReplyDelete
  25. Wow sekarang canggih2 yaa, kebantu banget peralatan masak ky gni buat yg kurang ahli masak kaya aku. Wkwk 🙈

    ReplyDelete
  26. Mito....jd ingat HPnya adekku zaman SD...Bdw, nih rice cooker Mito multifungsi bgt,canggih pulaaa

    ReplyDelete
  27. pas bulan puasa aku galau seAsia Tenggara mau beli rice cooker mito ini dari sisi fungsi dan harga masuk budget tp maju mundur krn aku kmrin ga liat review macam begini lalu skrg sedih maksimal menyesal ga beli hahahah

    ReplyDelete
  28. Mbak, ini yang tinggal dicempulin apa aja jadi, kan? Ah, idaman nih punya rice cooker seperti ini.

    ReplyDelete
  29. Aku punya rice cooker digital, udah 10 tahun lalu belinya dan masih bisa untuk bikin kue juga. Tapi melihat yang dari Mito gini kok jadi pengen koleksi, hahahaaa

    ReplyDelete
  30. ih keren niiih, ngebantu banget buat yg tetep pingin masak tp waktunya limited, praktis yaa

    ReplyDelete
  31. paling males bikin camilan, tapi kayanya kalau punya rice cooker Mito ini bakalan nagih bikin camilan terus yaaa...abis praktis bangeet

    ReplyDelete
  32. Mito itu terkenalnya merk HP ya. Sekarang punya rice cooker juga. Saya tuh kurang jago masak, tapi kalau liat perintilan masak kaya gini pasti selalu pengen, haha

    ReplyDelete
  33. hahaha... selama ini aku enggak tahu nama kue yang mirip nagasari ituuuu... dan ternyata namanya adlaah PAIS CAU, sungguh kuberterimakasih jadi tahu namanya... Ah, MITO rice cooker canggih banget sih, sumpah aku suka dan jadi pengen punya juga wkwkw...

    ReplyDelete
  34. Rice cooker idaman. Aku juga termasuk malas masak ribet, mak. Pengennya cemplung-cemplung trus jadi... Berasa sulap aja hehe

    ReplyDelete
  35. Ini kayaknya elektronik yang wajib dipunya untuk para emaks ya mbak, karena bisa buat apa saja dengan Mito cocok nih buat saya yang malas repot.

    ReplyDelete
  36. Waaa kok jadi mupeng ya mbak.. Semua bisa dibuat dengan gampang, terbantu banget untuk ibu2 yang sibuk dan butuh cepat

    ReplyDelete
  37. Aku percaya kalau Mba diberikan media canggih seperti ini pasti hasil masakannya akan jauh lebih enak dan pastinya instagramable.

    ReplyDelete
  38. Waahh koq praktis beneerr nih mau masak apa aja bisa pake rice cooker.jadi tambah rajin masak ya karena udah ga repot lagi.
    Ngomong ngomong itu makanan yg kayak nagasari gampang banget ya bikinnya. Bakalan enggak ribet masaknya ya kalau sesuai dengan tipsmu ini.

    ReplyDelete
  39. Canggih ya, mahal nggak si? Praktis bisa buat banyak, thanks for sharing Mba'. :)

    ReplyDelete
  40. Kebayang kl ada Mito di #DapurManda pasti semua jenis masakan akan dieksekusi dengan gampang ya mba.

    ReplyDelete
  41. Akuuu suka banget makan banana cake. Dua slices udah cukup ngenyangin dan rasanya gak ilang di lidah. Eh biarpun suka, belum bisa bikinnya hihi.

    Menarik banget ini digital rice cooker, lebih praktis !

    ReplyDelete
  42. Waah....harganya 400ribuan.
    Reasonable juga yaa...

    Kebetulan..
    Aku lagi pingin ganti rice cooker.
    Hiiks~
    Punyaku yang lama bikin nasi kering.

    ReplyDelete
  43. Kutergoda untuk memilikinya haha.. cek tabungan dulu ah...

    ReplyDelete
  44. wiihhh dengan harga segitu bisa masak apa aja ya ampun... aku mupeng, karena bisa bikin kue disitu...

    bulan dengan nabung ah buat beli ini. thanks infonya mba

    ReplyDelete
  45. Wow multifungsi syekaliiih jadi pengen 😍

    ReplyDelete