Saturday, 2 December 2017

Makanan dan Minuman yang Harus dibawa Saat Piknik

Makanan dan Minuman yang Harus dibawa Saat Piknik. Saya baru sadar ternyata tanggal satu yang bertepatan dengan hari jum'at adalah hari libur nasional alias tanggal merah. Itu artinya libur panjang, bagi yang hari sabtunya libur tapi tidak untuk yang hari sabtunya masuk keeja atau sekolah. Nah, libur panjang biasanya dimanfaatkan untuk berkumpul dengan keluarga, mulai dari yang hanya menghabisan waktu dirumah saja, liburan ke luar kota, sampai hanya duduk manis di taman kota.

Biasanya kalau piknik tipis-tipis (di dalam kota), saya sering banget bawa bekal makanan dan minuman sendiri. Maksudnya, semua keperluan perbekalan dibeli dan disiapkan dari rumah. Jadi waktu di tempat tujuan jarang banget beli, paling kalau lagi pingin sesuatu yang jarang banget kita nikmati, baru deh beli. 

Makanan dan Minuman yang Harus dibawa Saat Piknik
1. Makanan
Ada dua macam, makanan berat dan ringan. Makanan berat misalnya nasi dan lauk pauk, mi goreng dan lain sebagainya. Sedangkan makanan ringan lebih ke camilan atau snack, jadi nggak bakal kenyang kalau makan kerupuk aja hehe. Kalau nggak buru-buru, biasanya kalau piknik di dalam kota saya bawa bekal makanan berat, seperti mi goreng dan nasi. Serba karbo ya,hahaha. Untuk camilan biasanya saya bawa kerupuk, kacang telor, dan keripik tempe.
2. Minuman
Untuk minuman saya sering beli di warung dekat rumah, seperti air mineral dan teh. Nah kalau kopi untuk suami, saya siapin sendiri dan ditaruh di tempat minum.

Kebetulan wiken kali ini kita menghabiskan waktu di taman, nggak perlu jauh-jauh karena bubuky baru aja keluar dari rumah sakit. Tak lupa bawa bekal, roti untuk bubuy, buah apel dan kerupuk buat semua hehehe. Biar lebih rapi, bekalnya saya taruh di wadah tupperware Summer Go Round dari @suka505. Nah, buat yang pingin order tupperware via online, bisa langsung ceki-ceki ke instagram @suka505.

Teman-teman, liburan kemana wiken ini??

No comments:

Post a Comment