Thursday 29 December 2016

OOTD Favorit Tahun 2016

Kalau banyak teman blogger yang update tulisan atau artikel favorit di tahun 2016, saya pilih mengabadikan ootd alias outfit of the day favorit di tahun 2016. Alasannya, karena tahun ini menjadi tahun yang istimewa, salah satunya untuk masalah perkostuman,hehe.

OOTD Favorit Tahun 2016
1. Rok
Ada dua jenis bahan rok yang saya miliki, pertama berbahan kain. Koleksinya yang masih muat dari sebelum dan setelah melahirkan ada dua, yang satu dari jaman SMA dan satunya lagi jaman kuliah. Dua duanya sering saya pakai, biasanya padu pada nya pakai atasan kain atau kaos. Yang kedua,berbahan jins. Saya beli 3 tahun yang lalu,bahannya enak di pakai dan untungnya masih aman dipakai setelah melahirkan. Yes!
2. Jubah/gamis
Dari SMA, saya sudah sering pakai jubah. Saat ini, apalagi saat hamil tua dan melahirkan di akhir tahun 2015, koleksi jubah/gamis semakin banyak. Banyak versi saya itu tidak lebih dari 6 jubah/gamis. Berhubung ketika hamil 7 bulan, beberapa jubah sudah ketat dan tidak layak pakai. Akhirnya saya beli beberapa untuk digunakan sehari-hari. Mayoritas modelnya umbrella atau model klok/A, yang lebar di bawah. Asik buat jalan dan nggak ribet. Ohya, selain model umbrella, yang wajib adalah ada resleting depan, untuk menyusui.
Ohya, dari dulu saya paling suka jubah/gamis berbahan kain jatuh, jadi tidak nempel banget di badan. Beberapa jubah/gamis yang saya punya, ada yang berbahan kain katun, kain wolvis dan denim. Saat ini denim merupakan salah satu fashion item yang wajib di miliki oleh semua kalangan, dari anak-ana sampai orang tua. Buat yang pingin punya koleksi denim untuk tahun baruan, bisa langsung cek Denim di Zalora disana koleksi denimnya cukup lengkap.
3. Jilbab langsungan
Sejak hamil dan punya bayi, rasanya segala sesuatu pingin yang praktis, termasuk untuk urusan jilbab. Jadi, dengan terpaksa koleksi jilbab segi empat sementara tidak saya pakai. Pilihan jatuh ke jilbab langsugan atau jilbab instant, bluppp, langsung deh rapi. Praktis!
4. Baju berkancing
Hampir semua koleksi baju saya yang tanpa kancing, sudah masuk koper. Hanya ada beberapa baju berkancing yang saya pakai. Maklum, ibu menyusui, jadi bajunya wajib yang berkancing.
5. Sepatu
Kalau pingin jalan santai ke kota, biasanya saya pakai sepatu bertali. Tapi kalau pingin santai banget, biasanya saya pakai sepatu slop atau slobok'an atau yang nggak ada talinya. Praktis, nggak ribet.

Jadi, ootd yang paling favorit atau yang paling sering saya gunakan ditahun 2016 adalah jubah/gamis, jilbab langsungan, sandal jepit dan sepatu sneker.
Kalau teman-teman ootd favorit tahun 2016 seperti apa?

15 comments:

  1. Aku juga lebih ke hijab instan sekarang. :D Biar nggak ribet aja. Apalagi punya bayi

    ReplyDelete
  2. Kalau aku dress tenun, legging hitam et aksesoris khas Indonesia :)

    ReplyDelete
  3. Zalora emang juaranya fashion deh. Macam2 baju keren ada di sana.

    ReplyDelete
  4. Hmmm... agak mikir sebentar.
    Aha! Celana jeans dan atasan kotak-kotak, sneaker, kaca mata hitam, topi pantai dan berturban ria.
    Entah mengapa suka banget sama turban, cocok dengan tipe wajah, bisa menonjolkan kelebihan dan menutup kekurangan jadi mendongkrak kepercayaan diri.

    ReplyDelete
  5. Kalau aku lebih ke outerwear seperti bolero atau kardigan hitam. :)

    ReplyDelete
  6. Wah, ngobrolin ootd, yang sering dipake masih celana jins sama atasan katun. Bosenin banget ya.. hahaha. Pengen pake kulot deh sekarang :D

    ReplyDelete
  7. Waktu kuliah dulu, pas lagi praktik di RS suka liat teman2 pake jilbab langsungan, karena kita kan harus buru2 buat ngurus pasien, ngerjain tugas :)

    ReplyDelete
  8. Ootd 2016 kebanyakan pake rok/celana gombrang plus kaos panjang, sepatu boots/kets, hijaban masih setia dengan pasmina. Aku pengen belajar jadi cewe maaak..

    ReplyDelete
  9. Denim dan sepatu cats atau sneaker masih favorit untuk jalan-jalan.

    ReplyDelete
  10. OOTD fav saya masih celana jins dan koas ..praktis kalau jalan sama anak-anak :)

    ReplyDelete
  11. Salam kenal.
    koas hitam, jin buram dan sepatu kets, itu OOTD ku.
    tapi kalau untuk naik gunung gak pas ya :)
    terima kasih

    ReplyDelete
  12. aku lagi suka banget sama kaos bunga-bunga
    entah kenapa

    lalu sekarang beralih ke jumpsuit haha

    ReplyDelete
  13. Saya juga lebih suka jilbab instan. Praktis tinggal pake

    ReplyDelete
  14. jilbab langsungan biar praktis mbak :-D

    ReplyDelete