Skip to main content

Transportasi ke Kota Siak dari Batam

Transportasi ke Kota Siak dari Batam. Saya baru ingat kalau ada beberapa teman yang pernah menanyakan perihal transportasi menuju ke Kota Siak. Kali ini saya mau sharing tentang transportasi ke Kota Siak dari Kota Batam. Mengapa dari Kota Batam? Karena saya seringnya berangkat ke Kota Siak dari Kota Batam, tapi tenang aja, dibawah nanti akan saya beri ulasan sedikit untuk transportasi ke Kota Siak dari kota lain. 


Transportasi ke Kota Siak dari Kota Batam
1. Udara
 Kalau naik pesawat langsung tujuan Kota Pekanbaru. Dari Kota Pekanbaru ke Kota Siak bisa dengan dua jalur. Jalur darat menggunakan travel mobil pribadi, sedangkan jalur sungai menggunakan speed boat yang ada di pelabuhan Sungai Duku. Untuk travel biasanya ada yang stand by setiap waktu tapi untuk speed boat, terakhir berangkat pukul 15.00. 2. Laut Untuk transportasi laut bisa menggunakan kapal cepat dan kapal roro.
 - Kapal cepat
Untuk kapal cepat, kita bisa ke pelabuhan Sekupang. Kapal cepat berangkat setiap hari pukul 7.30, jadi sebisa mungkin kita sampai Sekupang jam 07.00. Karena dikhawatirkan kapal berangkat lebih awal. Penumpang tidak menunggu di ruang tunggu tapi langsung masuk ke kapal. Ingat, sebelum masuk kapal jangan lupa tanya dulu "ke Buton pak?". Karena ada dua kapal cepat, yang satu tujuan Dumai satunya lagi ke Buton - Siak. Ohya, jangan lupa bawa makanan ya, biasanya sebelum sampai pelabuhan saya mampir dulu di Alfamart, tapi sayang saya belum jadi member Alfamart. Selain membawa snack, saya juga bawa bekal nasi untuk makan siang, tau sendiri kan kalau beli nasi dikapal biasanya ikannya kecil hehe. Perjalanan menggunakan kapal cepat ditempuh selama kurang lebih 5 jam. Berangkat pukul 07.30 dari Sekupang, sampai Buton biasanya pukul 13.00. Selanjutnya ke Kota Siaknya bisa menggunakan travel mobil pribadi, di area pelabuhan Buton banyak jasa mobil travel.
 - Kapal roro
Ini berlaku untuk penumpang yang ingin ke Siak Riau atau wilayah Sumatera menggunakan kendaraan pribadi (roda dua maupun roda empat). Kapal roro berangkat dari pelabuhan Telaga Punggur. Kapal tidak langsung sampai Buton tapi ganti kapal lagi di Tanjung Balai Karimun. Jangan lupa bawa snack dan bekal makan siang, kalau snacknya saya beli di Alfamart, hbelibanyak tapi nggak ada diskonkarena belumjadi member Alfamart. Jadwal pemberangkatan kapal roro dari Kota Batam ke Tanjung Balai Karimun setiap hari rabu dan minggu pukul 09.00. Sedangkan dari Tanjung Balai Karimun ke Buton - Siak kapal roro berangkat hari senin, rabu dan jum'at.

Transportasi ke Kota Siak dari Kota Pekanbaru
Ini khususon buat teman-teman selain dari Kota Batam.
 - Udara dan darat Jika berangkat dari kota A,B,C dll menuju Kota Siak, pastikan tujuan kota yang disinggahi pesawat adalah Kota Pekanbaru. Ini juga berlaku untuk transportasi darat, misalnya dari Kota Padang atau Jambi dll. Jika naik pesawat, ke Kota Siaknya bisa naik travel mobil pribadi atau speed boat. Kalau naik kendaraan pribadi bisa lewat jalur Perawang dan Maredan. Tahun lalu saya pernahlewat jalur Perawang, cuma kondisi jalannya rusak,mungkin sekarang sudah bagus. Kalau jalur Maredan jalannya sudah bagus, tahun lalu beberapa kali saya ke Pekanbaru tapi terakhir kemarin jalannya sudah bagus. Jadi, gimana teman-teman sudah punya gambaran kan kalau misalnya mau ke Kota Siak.

Gampang banget kok, meskipun di awal sempat mbayangin kalau Kota Siak itu ditengah-tengah hutan sawit,tapi tenang aja.,kalau sudah sampai Kota Siak dijamin bahagia karena melihat kota baru dengan pemandangan alam yang masih segar dan membuat hati bahagia.
Semoga bermanfaat...

***

Comments

  1. Hahah.. Iya Mbak, kalok denger kata Siak pasti kebayang hutan sawit sama sungainya :p

    Selama ini lewat aja sik. Belom pernah main main ke Siak nya.

    ReplyDelete
  2. aku pakai ponta biar dpt poin xD

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.