Wednesday, 12 November 2014

Asiknya Pijat Refleksi Batu

Assalamualaikum...
Seminggu nggak ngeblog rasanya nggak enak banget, kangen nulis, kangen silaturrahmi dan kangen cuap-cuap hehe. Ceritanya pas kapan hari puang dan liburan ke Batam, mbah sama adek ipar mendadak main ke Batam, jadi pas banget kumpul sama keluarga di Batam. Minggu pagi kami jalan ke Engku Putri, semacam alun-alun gitu. Disini kalau minggu pagi warga Batam tumpek blek di area Engku Putri, ada yang main futsal, basket, senam, jogging, sepedaan, jalan santai, senam pakai besi permanen, dan salah satu yang ramai dikunjungi adalah area pijat refleksi.
Dari jauh memang kelihatan asik dan enak aja, tapi pas dicoba hahaha....sakitnya tuh disini hehe. Saya baru tahu ternyata setiap beberapa meter sekali batu cantiknya berubah, ada yang bulat, ada yang tipis lonjong, udah ketebaklah ya kalau itu yang bikin sakit hehehe. Dipinggir batu-batu cantik ada tiang yang berfungsi sebagai pegangan. Saya berhasil jalan santai disini cukup dengan dua putaran saja, sedangkan mbah dua kai lipatnya hehe, jalannya cepet banget, tandanya mbah saya sehat hehe.
 
Itu si bapak enak kali pakai kaos kaki tebel,pantes jalannya cepet ^^
 Oke, pelan-pelan yaaa ^^
 Pergantian batunya, yang onjong lumayan nusuk hati, yang bulet lari juga bisa haha
Itu mbah saya,cucu lewaaatt haha
Ada yang pernah pijat refleksi batu???

***
hana_tia@yahoo.com / @hmzwan

55 comments:

  1. Wah..kayaknya asyik ya pijatnya rame-rame di taman gitu. Btw tapi kakinya sakit nggak mak?

    ReplyDelete
  2. Pernah nyoba beberapa kali. Tapi aku ga pernah kuat sampe jauh n selalu nyerah. Haha payah yak

    ReplyDelete
  3. pijat refleksi batu, biasa sy jumpai di taman2 .... :D

    ReplyDelete
  4. pernah cobain, dan gak kuat kesakitan.
    hehehhee

    ReplyDelete
  5. iya,,,di taman Kota Surabaya selalu ada pijat yg beginian,,aku selalu mencobanya,,enak banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik banget ya mbk,nagih mesipun sakit

      Delete
  6. Belom pernah nyobain pijat refleksi, Mak. Kata temen yang udah pernah nyobain sih, bisa sampai teriak-teriak kesakitan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl yang pijat manual alias orang,emang mpe teriak2 mak hahaha,q dulu setiap 2 minggu sekali pijat,bareng2 sama guru ^^

      Delete
  7. di taman komplek ada... tp ga pernah saya manfaatin...
    lah jalan pake sendal aja kerasa sakit hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl yg sendal emang sakit banget ya mbk hehehe

      Delete
  8. pernaah.. tapi gelii.. mending seminggu ga ngeblog yah.. aku berbulan2.. hikss..

    salam kenal yak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheeh...geli tp nagih k saya hehe
      salam kenal kembai

      Delete
  9. Saya pernah di alun-alun demak

    ReplyDelete
  10. wah mantep ini,,udah gratis menyehatkan pula :)

    ReplyDelete
  11. enak tuh mbak... di sini juga ada batu2 refleksi gitu di taman kota, cuma udah banyak yg ilang2 batunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah,sayang banget ya mbk..kenapa pemerintah kota nggak renov ya,diperbarui gitu :)

      Delete
  12. Pernah nyoba, tapi sakit di kaki. hehehehe

    ReplyDelete
  13. aku pernah mbak...pertama enak...lama2 sakiiitt hihihi

    ReplyDelete
  14. Hiiii... membayangkan saja rasanya gimana gitu sambil lihat foto-foto tersebut, tapi asyik juga tuh... apalagi bisa rutin seminggu sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pak,sebenarnya asik banget cuma ya itu hehehe..sakit tp nagih

      Delete
  15. cakiiiit..tapi udah lama ga nyoba...

    ReplyDelete
  16. Di taman deket rumahku ada,
    katanya kalau bisa lompat-lompat di atas batu itu dan ngga sakit berarti sehat :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha..coba kamu dulu deh na :P

      Delete
  17. kelihatannya batu biasa tapi ternyata bisa untuk pijat refleksi ya

    ReplyDelete
  18. di taman deket rumah juga ada tapi gak spanjang itu, dan aku ga tahan sakitnya mbak hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...sakit emang ya,terbukti berarti hehe

      Delete
  19. Hihi, kalo di Surabaya ada beginian di Taman Bungkul. Aku ga suka soalnya sakit gitu. mending dipijet orang :D

    ReplyDelete
  20. Konon pijat model gini ada rumusnya. Kekuatan berbanding terbalik dengan berat badan. Jika ndak kuwat melewati rute berarti berat badannya berlebih. Konon lho ya ...

    ReplyDelete
  21. asyik juga tuh bisa refleksi ditaman..alias pijet gratis..sambil menghirup udara segar.. ^_^

    ReplyDelete
  22. iya nih batu ginian bisa buat pijat refleksi. Kalo pas kena yang sakit, assoyy rasanya....*sambil pringisan nahan sakit*

    ReplyDelete
  23. mak... jarak Siak-Batam memang dekat ya... *ketahuangakngertigeografi* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau naik pesawat 45 menit plus perjalanan darat ke pekanbaru 3 jam,total 4 jam..kalau saya seringnya naik ferry,darat 1 jam laut 5 jam total 6 jam xixixi

      Delete
    2. waaah lumayan jauh ya, seperti jarak Serang-Bandung kalo gitu :)

      Delete
  24. Mirip di Taman bungkul surabaya ya mbak Hanna...
    Klo berjalan di batu gini sy selalu glegeken alias bersendawa mbak.... spt dipijat jd anginnya keluar semua.... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..wah asik banget mbk mpe glegek'en,aarkk belum pernah ke taman bungkul,norak bangettt xixixxi

      Delete
  25. ih..dah lama deh gak nemu pijat refleksi batu mbak... Batunya beraneka bentuk, cantik pula tamannya :)

    ReplyDelete
  26. wahh kayaknya asik tuh, gak nyakitin kan ?? ato bikin geli..
    hehehe

    ReplyDelete
  27. Pernah nyoba yang beginian. Duh, gak sampai 5 menit udah kesakitan banget.

    ReplyDelete
  28. aku pernah coba niih..tapi asli sakit..karena banyak penyakitnya kali ya hehehe :)

    ReplyDelete