Friday, 5 April 2013

Berbagi itu Mengajar dan Menulis

Assalamualaikum...
Jum'ah mubaarak,semoga berkah amin.....

Hai haiiii..pagi-pagi sudah buka blog hehe, nggak papalah mumpung masih ada 15 menit, bentar lagi ada jam di kelas 10 IT. Beberapa teman blogger ada yang tanya ke saya "ngajar dimana?, "sekolahnya bagus kayaknya?"hehehehe. Daripada penasaran, kali ini saya mau bercerita sedikit tentang sekolah, mengajar, dan menulis. 

Saat ini saya mengajar di Sekolah Globe National Plus di Batam, disini mayoritas siswanya Cina, ada juga beberapa yang bule (saya juga punya bulek kok hahaha,ups). Untuk agamanya bermacam-macam mulai dari Islam, Kristen, Katolik, Bundha, Konghucu ada disini semuanya. Disekolah inilah saya belajar banyak hal tentang toleransi beragama, Alhamdulillah...ini benar-benar ilmu yag sangat bermanfaat bagi saya. Karena dulu waktu saya  di Jawa punya keinginan untuk mengajar di sekolah International, Alhamdulillah saya belajar banyak disini (yaaa termasuk diajak ngobrol sama bule hehehehe), setidaknya ilmu bahasa ingris saya tidak hanya mentok di bangku sekolah saja hanya materi tapi prakteknya saya terapkan disini.

Dulu...sebelum hijrah ke Batam saya mengajar di sekolah swasta di Malang. Yang pertama pure swasta, yang kedua swasta milik negeri. Dari dulu setiap ada hal yang menarik yang berhubungan dengan mengajar terutama kasus anak-anak yang saya tangani. maklum saya guru Bimbingan dan Konseling hehehe. Saya selalu rajin mencatat, entah dalam memori saya maupun di kertas HVS (catteetttttt hahahaha). Selanjutnya saya menuangkan dan menuliskan di blog saya yaitu di kompasiana, bukan untuk apa-apa sih. Sekedar ingin berbagi pengalaman saja, karena terkadang banyak teman-teman yang belum tahu bahwa di luar sana banyak sekali kasus-kasus yang ternyata "ada lo" hehehe.

Alhamdulillah, di Batam saya dapat pekerjaan lagi yaitu mengajar di playgroup di Sekolah Globe National Plus di Batam. Disinilah saya mulai belajar banyak hal, karena kali inilah saya pertama kali mengajar anak-anak balita mulai dari usia 1,9 bulan. Dan lagi-lagi saya belajar dari anak-anak mengenai perkembangan dan pertumbuhan mereka secara nyata, karena saya belum punya momongan juga jadi belajarlah saya di sini. 


~Nayoung, Tadeo, Regina, Clarisa, Rebecca, Michelle~
 
Setelah satu semester berjalan, saya dipindah untuk menjadi konselor sekolah atau guru Bimbingan dan Konseling mulai dari Playgroup sampai SMK. Meskipun saya sudah tidak mengajar playgroup lagi, saya masih diberi tanggungjawab mengajar Iqro'  untuk agama Islam di TK (K2). Lagi-lagi berkah ilmu mengaji saya, Alhamdulillah....

Sekolahannya bagus ya???iya, lumayanlah hehe. Kalo gurunya gimana???standar nasional ada, international juga ada disini hehe (kalao saya sih SNI xixixi). Lagi-lagi Alhamdulillah, jujur saya baru ngeh juga kalau saya diterima disekolah bagus kayak begini hehe. Mengajar di sekolah terpuruk (PKL dikampung idiot *kalo penasaran gugling aja di internet hehe* di Ponorogo, pernah...di sekolah biasa, pernah. Di sekolah sedikit elite, pernah. Dan sekarang saya sedang belajar di sekolah national plus (sekolah anak orang kaya...katanya sihhhh) hehehe....Apapun itu, saya tetap menikmati profesi saya saat ini yaitu menjadi seorang guru BK. 

Jadiii, apa yang saya alami setiap harinya di sekolah ini saya simpan dalam memori otak saya lalu selanjutnya saya tulis di buku harian blog saya ini hehehe. Selain untuk berbagi pengalaman, siapa tau saya dapat ilmu tambahan dari teman-teman blogger..betul tidak???

Bagi saya, hal terindah adalah MENGAJAR...enthennn, I love this part!!!


Disinilah tempat saya mengabdi dan belajar saat ini...

~Pelita,5/4/2013

16 comments:

  1. kenapa disebut kampung idiot? agak kurang enak dibaca ya :)
    Anaknya temenku di Batam sekolah dimana ya nanti aku tanya ya jangan2 sekolahnya disitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu sebutan dari media mbk, makannya waktu gempar2nya berita kampung idiot saya dan teman2 PKL di sana....penasaran,coba searching di gugel mbk :D

      Ohya???boleh2...siapa tahu hehhe

      Delete
  2. tempatnya baguss mbak, tapi segimana pun tempatnya bagus tergantung lagi balik sama lingkungan yang mendukung atau gag, kalau mendukung yaa ok ajah mbak :D

    foto miyuki mana yaa mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yub betul sekali nduk....:D
      eh iyaa....nanti yaaa aku posting,gemes loh kamu pastinya hehehe

      Delete
  3. Jadi national plus tuh sekolah orang kaya toh hihihi, di dekat rumahku ada sekolah pakai embel embel national plus.
    Eh mbak, aku langsung googling kampung idiot loh!
    Baru tahu euy...
    Kok bisa ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanyyyaaaaaa hahahaha.....ya begitulah na,di negara kita kental akan embel-embel hihihi...
      silahkan na gogling :D

      Delete
  4. banyak pengalaman ya mba, tentunya mengajar di playgroup itu kudu sabar ya, sekolahnya bagus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah mbk mutia,sesuatu hehehe

      Delete
  5. Replies
    1. hihihi...sudah jadi guru buat anak2nya mbk dewi sendiri kan??hehe

      Delete
  6. Wah keren, kaya ortu gw guru semua. :)

    ReplyDelete
  7. sekolahnya Miss Hanna kereeennn!!!!!

    ReplyDelete
  8. Kalo yg kere ga bisa masuk en nikmati skul ini dunk mba... ??? Reply ya mba Hanna, terima kasih ;)

    ReplyDelete
  9. Kalo yg kere ga bisa nikmati pendidikan disini dunk mba Hanna.... padahal mau andai saja bisa ;) please reply mba, terima kasih :)

    ReplyDelete
  10. mba biaya PG di globe berapa ya mba ..browsing adanya mondial ama djuwita..

    ReplyDelete
  11. mba klo biaya total bt masuk PG di globe tau g mba? cari webnya g nemu adanya mondial ama djuwita.. thanks

    ReplyDelete