Friday 15 July 2022

Tips Aman Memilih Aplikasi Pinjaman Online

Tips Aman Memilih Aplikasi Pinjaman Online. Di era digital seperti saat ini memungkinkan kita bisa melakukan pinjaman secara online. Apalagi saat ini tersedia aplikasi pinjaman online dan tabungan yang bisa di download melalui Google Play Store maupun App Store. Hal tersebut memberikan keuntungan tersendiri bagi yang membutuhkan dana cepat.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Pinjaman Online

Banyak orang yang masih ragu untuk melakukan, karena takut terjadi hal-hal tidak diinginkan. Namun, jika pinjaman secara online dilakukan menggunakan aplikasi terpercaya sudah pasti prosesnya akan aman.

Bahkan, menggunakan aplikasi pinjaman online tidak perlu lagi datang langsung ke bank untuk mencairkan pinjaman. Selain itu, melakukan pinjaman melalui aplikasi online seperti ini proses pencairan jauh lebih cepat, hanya 24 jam saja. Jadi, cocok sekali Bagi anda yang membutuhkan dana darurat.

Namun, perlu diingat jika melakukan pinjaman menggunakan aplikasi harus lebih hati-hati. Maksudnya, pastikan jika kita memilih aplikasi yang memang sudah mempunyai izin resmi. Penting sekali untuk mempertimbangkannya agar tidak terjadi hal-hal tidak terduga.

tips aman memilih aplikasi pinjaman online

Inilah 6 Tips Memilih Aplikasi Pinjaman Online

Apakah  teman-teman termasuk salah satu orang yang tertarik untuk melakukan pinjaman secara online? Jika benar, tentu penting mengetahui apa saja tips dalam memilih aplikasi online agar tidak tertipu. Lebih jelasnya berikut ini beberapa tips tersebut.

1. Mempunyai Izin Resmi Di OJK

Otoritas Jasa Keuangan atau biasa orang mengenalnya dengan OJK merupakan sebuah jasa yang mempunyai tanggung jawab untuk memastikan kegiatan dalam sektor keuangan aman. Maka dari itu jika aplikasi sudah terdaftar di OJK, itu tandanya aman digunakan dan minim resiko.

Untuk mengetahui apakah aplikasi pinjaman online sudah terdaftar di OJK bisa melakukan pengecekan secara manual. Entah itu melalui laman resmi atau menghubungi customer service. Jadi, sebelum memutuskan untuk download aplikasinya pastikan menerapkan tips ini.

2. Ketahui Apa Saja Persyaratannya

Setiap aplikasi pasti mempunyai syarat dan ketentuan bagi siapapun yang menggunakannya. Begitu juga aplikasi pinjaman dana secara online pasti mempunyai persyaratan tersendiri yang harus diikuti oleh penggunanya. Jadi, jika menggunakan aplikasi tersebut sudah pasti setuju dengan persyaratannya.

Maka dari itu jika ingin mencari aplikasi pinjaman online perlu mengecek apa saja persyaratan yang berlaku. Tujuannya agar nantinya tidak terjadi hal-hal di luar dugaan. Hanya saja penipuan karena tidak membaca persyaratan dengan detail.

3. Biaya Transparan dan Suku Bunga

Aplikasi yang layak untuk di download yaitu mempunyai suku bunga tidak terlalu besar. Mengingat suku bunga inilah yang nantinya bisa memberatkan peminjam. Maka dari itu jika tidak ingin mengalami hal tersebut, cari aplikasi dengan suku bunga rendah dan juga biaya transparan.

Ingat, saat ini banyak sekali aplikasi yang tiba-tiba memberikan biaya tambahan tanpa adanya kejelasan. Jadi, untuk memastikan hal tersebut bisa membaca syarat dan ketentuan atau tanya langsung kepada customer service.

4. Aplikasi Mempunyai Laman Resmi

Meskipun saat ini di Google Play Store maupun aplikasi store terdapat banyak sekali aplikasi pinjaman online. Namun, nyatanya tidak semua aplikasi mempunyai laman atau situs resmi. Padahal aplikasi yang layak untuk dipilih yaitu mempunyai halaman resmi.

Perlu tahu jika aplikasi yang seperti ini sudah pasti aman. Mengingat sudah terdaftar di OJK begitu juga lembaga terdaftar lainnya. Selain itu, pastikan jika aplikasi tersebut tidak meminta akses ke data pribadi. Jika terdapat aplikasi seperti ini sudah pasti tidak aman.

5. Layanan Tersedia

Setiap aplikasi pinjaman online pasti mempunyai layanan tersendiri untuk memberikan kemudahan kepada pengguna. Maka dari itu jika ingin mencari aplikasi yang memberikan banyak keuntungan, pastikan mempunyai layanan konsumen untuk memastikan penggunaan tidak ada hambatan.

Tips ini penting karena nantinya mungkin saat menggunakan aplikasi tersebut ada hal-hal yang kurang paham, sehingga pengguna bisa menanyakan langsung ke pihaknya. Beberapa layanan konsumen seperti layanan email, customer service, kantor hingga nomor telepon.

Dari sekian banyak aplikasi pinjaman online, Cekaja.com bisa menjadi pilihan terbaik. Mengapa demikian? Ya, karena aplikasi ini mempunyai izin resmi dari OJK sehingga aman. Jika tertarik menggunakannya, bisa langsung cek di link ini https://www.cekaja.com/pinjaman-online 

No comments:

Post a Comment