Wednesday 4 October 2023

Resep Kulit Risoles Anti Sobek

Resep Kulit Risoles Anti SobekAda yang suka risoles?siapa sih yang nggak suka camilan gurih satu ini. Hampir semua kalangan menyukai risoles, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa banyak yang suka. Ya nggak?saya menjadi salah satu ornag yang suka banget sama risoles. Dulu waktu SD ibu saya jualan risoles dan martabak sayur, hampir setiap hari saat pergi sekolah selalu bawa dua kotak risoles buat dititipkan di warung.PUlang sekolah ambil kotak dan uangnya, malam hari sering lihat dan bantu ibu bikin risoles, jadi habis subuh tinggal goreng aja. Makannya sampai sekarang saya suka banget bikin risoles.


Sejak punya anak, makin menjadi-jadi deh bikin stok risoles karena suami dan anak suka juga. Hampir sebulan dua kali selalu bikin stok risoles buat bekal Aqla sekolah dan camilan. Kalau sudah ada stok frozen food, aman deh urusan perbekalan. Biar sat set di pagi hari, paling enak emang bikin stok, pagi tinggal goreng,aman deh.


Nah, kali ini HM mau sharing resep membuat kulit risoles anti sobek. Ini hasilnya mulus banget dan benerbener nggak sobek meskipun diuyel-uyel ahahaha. Kalau dulu biin kulit risolesnya cuma pakai tepung terigu saja, searang sudah dicampur sama tepung tapioka. Ternyata hasilnya jadi bagus, mulus dan anti sobek. Untuk takaran airnya, nuang airnya hati-hati dan sedikit demi sedikit saja. Kalau sekiranya sudah kental encer, stop menambahkan air. Kemudian dicetak deh pakai teflon.
Selamat mencoba...

Resep Kulit Risoles Anti Sobek
(1 resep tertera jadi 10 lembar kulit, teflon uk sedang)
Bahan :
7 sdm tepung terigu
2 sdm tepung tapioka
1 butir telur
1 sdt garam
2 sdm minyak goreng
350-400 ml air

Cara membuat:
Campur semua bahan jadi satu, pastikan menuang airnya 2 atau 3 kali tuang kalo takut keenceran. Panaskan teflo,olesi minyak goreng tipis,tuang adonan 1 sendok sayur, buat dadar, jika sudah matang angkat, sisihkan.

2 comments:

  1. Wah bisa dicoba di rumah nih kalau hendak membuat risoles sendiri hihi

    ReplyDelete
  2. saya suka juga dengan risoles mba tapi biasanya kalau buatan orang rumah, sekarang karena ga tinggal sama kelaurga jadi udah lama banget ga makan risoles, wah baca ini bisa nyobain resepnya buat sendiri di rumah niy mba, bahannya mudah didapat dan cara buatnya juga cukup mudah keliatannya, mau cobain, semoga berhasil

    ReplyDelete