Wednesday 27 September 2023

Hamil Anak Kedua : Serba-serbi Trimester 2

Hamil Anak Kedua : Serba-serbi Trimester 2. Kehamilan kali ini memang diluar dugaan, antara kaget, bersyukur dan bingung ahahaha. Ini gimana sih ceritanya!!!Yaa, pokoknya campur aduk deh rasanya...Setelah menunggu 7 tahun lamanya, Alhamdulillah tahun ini diberikan rezeki hamil anak kedua. Pengalaman di trimester pertama rasanya nano nano banget, hampir 3 bukan lamanya rasanya mager banget. Ya, pokoknya banyak banget rebahan karena bener-bener lemes banget dan banyak dramanya. Mulai dari mual muntah, nangis terus karena nggak betah sakitnya ahahaha sampai libur masak karena nggaj betah sama bau duo bawang.


Nah, di trimester kedua tepatnya di pertengahan, rasanya keluhan yang ada di trimester pertama mulai membaik. Pas banget momennya ketika Aqla mulai masuk SD, ini bener-bener momen yang saya tunggu. Karena bisa masak dan bikin camilan lagi buat Aqla. Ini salah satu keresahan saya waktu hamil di trimester pertama, nggak mau melewatkan momen buatin bekal buat Aqla huhu.

Hamil Anak Kedua : Serba-serbi Trimester 2
1. Badan lebih fit
Bersyukur sekali di trimester 2 ini badan saya sudah lebih sehat dan fit, ya meskipun nggak sehat-sehat banget tapi rasanya bisa beraktivitas kembali seperti sediakala itu sudah bersyukur banget. Ya, seperti nyetrika, nyuci, nemenin Aqla main dan lain sebagainya.
2. Sudah bisa masak
Alhamdulillah banget di kehamilan trimester 2 ini pelan-pelan saya sudah bisa memasak kembali. Momennya juga pas kebetulan Aqla masuk SD, jadi bisa nyiapin bekal Aqla. Pokoknya di pertengahan trimester kedua ini bahagia aja gitu rasanya bisa balik lagi ke dapur setelah sekian lama libur dan selalu mengandalkan catering huhu.


3. Perut sudah mulai membesar
Kalau di trimester pertama, belum ngerasain perut membesar karena maish kecil juga ya janinnya. Jadi makin kesini kok makin terlihat perutnya, Masya Allah...nggak hanya itu, gerakan-gerakan kecil pun sudah mula saya rasakan, Alhamdulillah..semoga sehat selalu ya nak di perut ibu.


4. Mulai suka makan
waini ahahaha..nggak hamil aja suka makan wkwkwkwk. Maksudnya kalo dibandingkan saat hamil muda, di trim 2 ini rasa mual dan muntah sudah berkurang dan hilang. Jadi rasa ingin makan mulai muncul, terus minumnya itu mau yang seger-seger, seperti minum air mineral dingin. Berbeda banget sama trim pertama yang tiap waktu maunya minuman hangat kuku. Seger aja gitu di perut kalau makan buat yang keluar dari kulkas ahahaha.
5. Jenis kelamin belum terlihat
Ini ni yang selal ditunggu-tunggu ya, jenis kelamin calon bayi. Dari awal periksa USG sampai akhir trimester kedua belum juga terlihat jenis kelaminnya. Saya sih nggak masalah ya, yang degdegan itu suami dan Aqla wkwkwkw. Apapun itu sedikasihnya, yang penting anak lahir sehat, sempurna, tidak kurang satu apapun, aamiin ya robbal alamin.

Alhamdulillah, bisa melewati momen trimester 1 dan 2 dengan baik dan selalu bersyukur dengan semuanya. Minta do'anya teman-teman, semoga saya dan calon bayi diberikan kesehatan dan keselamatan sampai lahiran ananti, aamiin ya robbal alamin.

























No comments:

Post a Comment