Monday 13 February 2023

Makan Malam di Warung Apung Rahmawati

Makan Malam di Warung Apung Rahmawati. Assalamu'alaikum sahabat HM Zwan, semoga sehat selalu. Ini kali ketiga kami makan di Warung Apung Rahmawati yang ada di daerah Menganti Gresik Jawa Timur. Sejak tau ada rumah makan yang cocok dengan lidah, pilihan menunya lumayan bervariasai dan tentunya tempatnya sangat nyaman. Jadi lumayan banget sering kesini, apalagi kalau ada saudara. Kapan hari pulang dari jemput paman di Juanda yang datang dari Batam, sampai Gresik sudah malam. Akhirnya langsung aja deh meuju ke rumah makan favorit, Warung Apung Rhmawati.

Warung Apung Rahmawati
pemandangan saat senja

Lokasi dan Jam Buka

Warung Apung Rahmawati merupakan rumah makan yang menyajikan aneka menu dengan cita rasa Nusantara dengan rasa yang enak dan tempat makan yang nyaman. Beberapa kali saya sempat lihat cabangnya, salah satunya di Krian. Warung Apung Rahmawati terletak di jalan raya sidojangkung no 86 Menganti Gresik. Kalau dari arah Lakarsantri Surabaya,lurus terus arah pasar Menganti. Dari pasar masih lurus terus kurang lebih 3 km, tepatnya 300 meter dari pom bensin Sidojangkung Menganti. Lumayan dekat dengan Rumah Sakit Eka Husada. Untuk jam buka, Warung Apung Rahmawati buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 21.00. 

Selain areanya yang cukup luas, parkirannya nggak kalah luas ya. Jadi bisa menampung lebih dari 10 mobil. Selain itu, disini ada beberapa pilihan tempat makan, seperti area indoor ada lesehan (rumah apung), kursi dan meja yang ada di tengah-tengah, ini sudah pasti kalau cuaca terik cukup panas ya. Dan satu lagi area indor yaitu tempat makan ber-AC. Konsep tempat cuci tangan yang unik karena memanjang, terdapat beberapa toilet da mushola yang ber-AC tapi cukup sempit sih musholanya. Kerasa banget pas bulan puasa, antri hehe.

Warung Apung Rahmawati

ruangan ber-AC


Daftar Makanan dan Harga

Menu di Warung Apung Rahmawati cukup banyak pilihan menunya. Disini kita bisa memesan makanan sesuai selera, banyak macam menu makanan yang disajikan. Mulai dari olahan ayam, aneka macam sayur, minuman hingga olahan seafood, semua ada dan komplit banget. Untuk harga tergolong standar untuk ukuran Warung Apung Rahmawati. Misalnya satu porsi udang telur asin harnya 56.000. Selain menyediakan menu perporsi, disini juga menyediakan menu tumpeng hingga nasi kotak.

Warung Apung Rahmawati

Warung Apung Rahmawati

Memesan Menu yang Sama
Selama tiga kali kesini, semua menu yang kita pesan sama seperti saat pertaman kali makan disini. Ayam bakar salah satunya, favoritnya Aqla adalah udang saos telur asin dan cah brokoli, ini klop banget deh. Ayam bakar di foto itu porsinya setengah ya, yang terkahir kami kesini pesan ayam bakar utuh yang nyisa, jadi bisa dibungkus buat sarapan ahahaha. Minumnya kami pilih es teh dan es beras kencur, untuk beras kencurnya dijual botolah gitu, botol 1 literan, lagi-lagi nggak habis jadi dibawa pulang deh.

Warung Apung Rahmawati

Warung Apung Rahmawati

Warung Apung Rahmawati
tempat cuci tangan

Teman-teman, ada yang pernah makan di Warung Apung Rahmawati?

3 comments:

  1. ayam bakarnya menggoda banget, Mba. Pagi-pagi lihat ini jadi pengen sarapan ayam bakar juga, hehehe.

    ReplyDelete
  2. Mantul ini ayam bakarnya apalagi porsinya lumayan, jadi ngiler. Dari kemarin kebayang makanan yang satu ini, cuma mau masak maju mundur karena rumitnya. Rekomen warung makan ini, tempatnya setara dengan kafe luas pisan. Menunya pun lengkap dengan harga yang terjangkau. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  3. Di sini rumah makan Apung Rahmawati juga sering dipake buat kegiatan, karena ada meeting room, dan makanannya bisa diandalkan.

    ReplyDelete