Thursday 27 October 2022

Ide Menu Nasi Kotak

Ide Menu Nasi Kotak. Sesaat setelah masuk pemberitahuan acara Maulid Nabi di WAG ibu-ibu PKK RT, yang salah satunya adalah untuk membawa nasi kotak di hari sabtu. Muncul list dari ibu RT yang menerima pesanan nasi kotak, menunya ada dua yaitu nasi campur (20k) dan nasi kuning (15k) perkotak. Selang beberapa menit banyak ibu-ibu yang daftar untuk pesan, rata-rata pesan 2 kotak sesuai surat edaran di WAG.

ide menu nasi kotak

Alasan Lebih Memilih Pesan Nasi Kotak Ketimbang Bikin Sendiri

Beberapa ibu-ibu lebih memilih pesan nasi di catering daripada membuat sendiri di rumah, alasannya adalah  :

1. Menghemat waktu dan biaya

Memasak banyak menu (3-4 macam menu) butuh banyak waktu, biaya dan tenaga, mulai dari belanja, mengupas, mempersiapkan hingga memasak.  Apalagi jika yang dibuat hanya 2 kotak nasi saja, nanggung masaknya. Jelas memilih catering.

2. Praktis

Tak perlu memikirkan isi nasi kotak, harus belanja lauk apa, berapa kilo, sayur apa saja, menunya apa dan lain sebagainya. Dengan memesan nasi di catering kita hanya tahu jadinya saja. Praktis nggak perlu repot masak dll.

3. Bisa diantar ke lokasi

Salah satu keuntungan dari memesan nasi di catering adalah  bisa diantar ke lokasi. Jadi kita terima beres aja gitu bund ahahaha. 

Ide Menu Nasi Kotak

Sebagian ibu-ibu ada yang memilih pesan nasi kotak di jasa catering bu RT, tapi banyak juga ibu-ibu yang memilih masak sendiri di rumah. Salah satunya adalah saya. Alasanya cuma satu, sekalian jadi menu makan malam untuk satu keluarga. Karena hanya 2 kotak nasi saja, jadi masih bisa diatasi. Menjadi catatan penting jika ingin membuat menu nasi kotak, tentukan menu yang tahan lama atau menu kering. Seringnya jika membuat menu basah seperti urap (apalagi jika bumbunya dicampur) sudah pasti seringnya basi saat diterima oleh orang lain, kan mubazir.

Hampir setiap bikin nasi kotak untuk acara di RT saya selalu membuat menu kering, artinya yang bisa tahan lama. Menu dibawah ini bisa tahan sampai esok hari selain mi goreng. Berikut ide menu nasi kotak ala HM Zwan :

- Nasi

- Ayam goreng tepung

Sudah pasti tahan lama, saya lebih memilih ayam goreng tepung karena otomatis tekstur dagingnya masih lembut alias tidak alot kaena tertutup tepung. Anak-anak pasti suka.

- Sambal goreng tempe 

- Mie goreng.

ide menu nasi kotak


No comments:

Post a Comment