Thursday 16 March 2023

Rekomendasi Tempat Buka Bersama di Menganti Gresik

Rekomendasi Tempat Buka Bersama di Menganti Gresik. Tinggal hitungan hari, bulan ramadan tiba. Banyak hal yang harus dipersiapkan, mulai dari psikis maupun fisik. Momen ramadan yang selalu bikin banyak bersyukur, karena kita bisa dipertemukan kembali, Insya Allah dengan bulan yang sangat indah dan penuh keberkahan, aamiin. Satu hal yang selalu ditunggu-tunggu saat bulan ramadan adalah berkumpul dengan saudara, kerabat atau teman. Yaitu momen buka bersama atau lebih dikenal dengan istilah bukber. Biasanya pilihan bukber selain di rumah, sekolah, atau kantor, pilihan lainnya adalah di rumah makan. Buat yang tinggal di daerah Menganti Gresik Jawa Timur, kali ini HM punya rekomendasi beberapa tempat buka bersama. Baca sampai habis ya, semoga bermanfaat.


1. Warung Apung Rahmawati
Warung Apung Rahmawati merupakan rumah makan yang menyajikan aneka menu dengan cita rasa Nusantara dengan rasa yang enak dan tempat makan yang nyaman. Beberapa kali saya sempat lihat cabangnya, salah satunya di Krian. Warung Apung Rahmawati terletak di jalan raya sidojangkung no 86 Menganti Gresik. Kalau dari arah Lakarsantri Surabaya,lurus terus arah pasar Menganti. Dari sini kurang lebih 5 km, tepatnya 300 meter dari pom bensin Sidojangkung Menganti. Lumayan dekat dengan Rumah Sakit Eka Husada. Untuk jam buka, Warung Apung Rahmawati buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 21.00.

Selain areanya yang cukup luas, parkirannya nggak kalah luas ya. Jadi bisa menampung lebih dari 10 mobil. Selain itu, disini ada beberapa pilihan tempat makan, seperti area outdoor ada lesehan (rumah apung), kursi dan meja yang ada di tengah-tengah, ini sudah pasti kalau cuaca terik cukup panas ya. Dan satu lagi area indoor yaitu tempat makan ber-AC. Konsep tempat cuci tangan yang unik karena memanjang, terdapat beberapa toilet dan mushola yang ber-AC.


Banyak menu yang bisa kita pilih disini, mulai dari ayam bakar, udah krispi, ayam goreng, cah kangkung, tahu krispi, jamu beras kencur dan masih banyak lagi. Untuk harganya masih tergolong terjangkau, untuk makanannya disini rasanya lumayan enak-enak. Tapi pastikan kalau mau buka bersama disini reservasi terlebih dahulu ya, jadi pas kesana semua menu sudah ada di meja nggak perlu nunggu lama.

2. Dapur Dewi Kahyangan
Dapur Dewi Kahyangan merupakan rumah makan yang cukup baru di daerah Menganti, tapi dari awal buka sampai sekarang tetap ramai. Selain menunya beragam, harganya juga cukup terjangkau. Selain tempatnya yang strategis juga lumayan ramai pengunjung. Lokasi rumah makan yang berkonsep kekinian, dimana tempat duduknya kita bisa memilih berupa tempat duduk beratap ataupun bentuk gazebo lesehan. Berlokasi di Jalan Raya Hulaan Pelemwatu Menganti Gresik. Kalau Dari arah Surabaya Barat, di perempatan pasar Menganti belok kanan arah Benowo. Dari pasar kurang lebih 1,5 kilo tempat berada di pinggir kiri jalan. Fasilitasnya ada mushola, toilet. Selain itu, karena tempat makannya yang cukup bagus, jadi bisa untuk foto ataupun selfie.



Seperti rumah makan yang menyajikan menu nusantara, disini pilihan menunya lumayan banyak. Mulai dari ayam bakar utuh, tempe penyet, urap-urap, tahu krispi, teh, jeruk hangat, soda gembira dan masih banyak lagi. Untuk menu yang cukup saya rekomendasikan adalah ayam bakar DK (bukan yang kecap), bumbunya meresap,enak dan cukup pedas. Recommend banget buat pecinta pedas.

3. Mr Bossman dan Ayam Pak De
Jika bosan buka puasa dengan nasi, Mr Bossman bisa jadi pilihan. Mr Bossman Menganti mulai buka pukul 10.00, lokasinya berada di daerah Hulaan Menganti Gresik. Dari perempatan pasar Menganti lurus arah Benowo, kurang lebih 500 meter dari pasar Menganti. Tempat makan berada di sebelah kiri jalan. Dari luar terlihat cukup besar dan luas, mantap banget deh tempatnya. Pas banget pokoknya untuk tempat kuliner apalagi untuk acara buka bersama. Area parkir juga cukup luas dan bisa untuk beberapa mobil, lebih dari 6.




Tempat makannya lumayan luas dengan pilihan beberapa tempat duduk, seperti tempat duduk meja kursi, lesehan hingga tempat duduk lesehan sawung yang berada di bagian pinggir kolam ikan. Terdapat toilet, mushola (sepertinya ada, karena saya sempat tanya), tempat cuci tangan berupa kran yang ada di beberapa area. Selain Mr Bossman yang menyediakan menu mie goreng kekinian, juga ada Ayam Goreng Pak De. Untuk rasanya lumayan enak dan harganya cukup terjangkau mulai dari Rp 10.000.

Ketiga rumah makan diatas berada di daerah Menganti Gresik, buat yang sedang mencari tempat makan untuk bukber, ini bisa jadi pilihan.

No comments:

Post a Comment