Monday 18 March 2024

Ide Menu Takjil : Siomay dan Tahu Bakso

Ide Menu Takjil : Siomay dan Tahu Bakso. Assalamualaikum sahabat HM Zwan, semoga sehat selalu ya. Alhamdulillah kita dipertemukan kembali dengan Bulan Suci Ramadan, semoga ibadah kita selama satu bulan ini diterima oleh Allah, aamiin ya robbal alamin.

Ngomongin bulan ramadan, kali ini HM mau sharing resep takjil selama Bulan Ramadan Insya Allah. Semoga nggak bolong ya hahaha, nah untuk yang pertama ide takjilnya adalah siomay dan tahu bakso. Hayooo, siapa yang suka dua camilan ini?jadi, seperti biasa untuk adonannya cukup satu saja. Artinya satu adonan jadi dua camilan,saya bikin dari 400 gram daging ayam. Pilih daging bagian paha plus kulitnya karena rasanya, teksturnya lebih juicy gitu.

Untuk satu resep dibawah ini, jadinya lumayan banyak, jadi bisa disimpan di kulkas jadi frozen food. Bisa ditaruh di wadah ataupun di plastik lalu simpan di freezer, kalau mau buat takjil tinggal ambil dan kukus kurang lebih 25 menit. Bisa disajikan dengan saos sambal, saos bangkok dan sejenisnya.
Semoga bermanfaat..

Resep Siomay Ayam dan Tahu Bakso
By @hm_zwan
Bahan :
400 gr daging ayam, bagian paha
1 butir telur
3 siung bawang putih
3 bawang merah
2 sdm saos tiram
2 sdm minyak wijen
1 1/2 sdt garam
1 sdt kaldu bubuk
1/2 sdt lada
80 gr tepung tapioka
2 batang daun bawang,iris
Kulit pangsit secukupnya
10 tahu matang

Cara membuat :
Panaskan kukusan. Siapkan chopper, masukkan semua bahan (kecuali tepung, daun bawang, tahu dan kulit pangsit), Haluskan. Masukkan tepung tapioka dan daun bawang, aduk rata. Ambil satu lembar pangsit, ambil satu sendok adonan, bentuk. Begitu juga untuk tahu, isi tahu matang dengan adonan. Kukus kurang lebih 25-30 menit. Sajikan dengan saos sambal.

No comments:

Post a Comment