Saturday, 23 January 2016

Fish Talk : Ngomongin Soal Ikan Sampai Instagram

Waktu sudah menunjukkan pukul 16.30, tapi saya masih duduk manis sambil menikmati kemacetan yang lumayan lama dan panjang di simpang Kepri Mall. Padahal hati sudah was-was "aduh, bakal telat nih...ketinggalan sesi sharing nih.." dan bla bla bla. Sesekali lihat perbincangan di group WA Blogger Kepri, setelah lampu hijau menyala, saya buru-buru tanya lokasi tempat pertemuan. Karena antara Kepri Mall dan Khazanah Plaza tidak begitu jauh, sampai depan plaza mata saya langsung menyortir ruko yang ada di bagian depan. Akhirnya ketemu tulisan Fish Talk, lokasi sudah dapat, artinya harus cari parkir mobil yang dekat dengan lokasi. Tapi sayang, ternyata tidak ada parkiran kosong di depan, akhirnya parkir di samping BNI.


Sementara ibu, baby K dan suami ngopi cantik di food court, saya langsung menuju Fish Talk. Resto yang baru semingguan dibuka, spesial menyajikan ikan bakar dan buffet, tempatnya di komplek Khazanah Plaza Sukajadi - Batam. Ikan yang disajikan adalah ikan segar, ohya buat yang nggak suka ikan, jangan khawatir, ada menu lain selain ikan kok, jadi jangan buru-buru kabur ya.

Benar dugaan saya, ternyata saya telat, jadinya ketinggalan deh sharingnya. Tapi lumayan dapat ilmu dari mas Chandra pemilik akun instagram @batamliciouz. Yang belum tau, langsung aja follow instagramnya, banyak info menarik seputar kuliner di Batam. Keren lo mas Chandra ini, folowernya gila-gilaan hehehe, selain fotonya yang cihuy, infonya juga komplit, mulai dari mencantumkan halal sampai dengan bahasa (indonesia-inggris). Karena sebelumnya pernah kopdar sama mbak Lina W. Sasmita pemilik blog www.linasasmita.com , jadi saya langsung nyapa deh. Dan, wajah yang nggak asing buat saya yaitu mbak Dian Radiata pemilik blog www.adventurose.com, itu tu...yang tulisannya sering masuk koran hehehe. 


Setelah sharing dengan mas Chandra, sesi selanjutnya perkenalan antar member Blogger Kepri dan terakhir, waktunya makan-makan. Dengan wajah sumringah, pemilik resto Fish Talk, bu Helvi mempersilahkan kami menikmati hidangan yang sudah disajikan. Tanpa babibu, langsung deh pada semangat ambil piring dan memborong lauk pauk. Bukan untuk langsung dimakan, tapi difoto duluuu hahaha. 

 Dipilih dipilih...
 Ikan tonggol, sang penggugah selera
 Sambel pencit/mangga...anyone??
 Ketika semua sibuk dengan kamera, diam-diam ada yang incip lalapan hehehe
Nah lo, tangan siapa yaaa...??

Tuh kan menu makanannya banyak banget, pas lihat ikan tongkol yang menggugah selera, seketika nyali saya ciut, ingat baik-baik pesan emak, "jangan makan pedas!!!", duh Gusti. Seketika langsung ingat baby K yang baru sebulan, baiklah, akhirnya saya join sup bareng mas Danan. Tapi rasanya pingin banget incip semua menu ikan yang ada di depan mata, tapi lagi-lagi ingat baby K. Akhirnya beraniin incip ikan bakar yang diatasnya ada bumbu yang menggugah selera, aih, enakkkk nggak pedas pula, cocok.

Soal harga, untuk buffet harganya Rp 15.000 sudah dapat nasi, satu jenis sayur dan lauk. Ohya, satu lagi, Fish Talk juga ada promo keren lo. Makan siang sepuasnya bayar seikhlasnya, ini berlaku setiap hari jum'at mulai jam 11.00 sampai 15.00 wib. Selain itu, free kerupuk all the time, free teh O di hari hujan dan free buka puasa bagi yang berpuasa sunnah dan kamis. Wow....keren ya, patut ditiru nih promonya.



Fish Talk
Komplek Khazanah, Ruko Sukajadi Blok RA No. 16
Telp : 08127005786
Open hour : 07.00 am - 09.00 pm

****

14 comments:

  1. Jangankan ngincip lalapan, liat fotonya aja pengen ngincip juga, ya kan de? Lirik dede yg ngincip lalapan

    Duh jd pengen tongkol balado.. hahaa

    ReplyDelete
  2. Wah saya suka sekali sama Ikan TOngkol. Apalagi yang dibumbu pedas dan ada cabenya meriah gitu. Waah pedasnya itu ngangenin heihiehie. Pagi pagi ke sini sudah dilanda lafarsssssssssssss

    ReplyDelete
  3. Sekarang emang banyak tempat yg instagramable ya. Kalau ga gitu, ga giring pembeli ke mereka :)

    ReplyDelete
  4. Zwaaaan....
    Itu kenapa semua makanannya bikin ngiler siiiih....

    O iyaaa, dedek bayimu baru sebulan yah, jangan heboh dulu makannya yaaah hehehe...

    ReplyDelete
  5. Kereenn yah Mbak resto nya. Coba semua resto ada promo yg kayak gtu, mantap bingit yakk

    ReplyDelete
  6. Ikan semua ..andai dekat..
    Di sini rada susah cari ikan segar.

    ReplyDelete
  7. Wawww insya Allah barakah nih restonya ^^ Mbak Hanna yang sabar ya, waktu pasti berlalu. :D

    ReplyDelete
  8. liat dari judulnya, saya kira apa gitu gak taunya nama tempat makan hehe

    ReplyDelete
  9. Wiiih ini mah enak banget. Menunya menggugah selera, bayarnya seikhlasnya :D

    ReplyDelete
  10. keren banget promonya... demi baby K rela ya ga nyobain sambelnya :D

    ReplyDelete
  11. ikan tongkooool yaaa itu ... yg banyak cabeee? slurrrp

    ReplyDelete
  12. Ya Allah..makanannya makjleb gitu mbak...

    ReplyDelete

Review Ecohome Stand Mixer ESM 999