Wednesday 28 February 2018

Resep Risoles Enak untuk Lomba NUB (Nutrisi untuk Bangsa)

Resep Risoles Enak untuk Lomba NUB (Nutrisi untuk Bangsa). Jadi, setelah jadi penonton lomba resep di iinstagram. Akhirnya bulan lalu saya nyoba ikutan photo competition #NutrisiTerbaik1000HPK yang diadakan di instagram Nutrisi untuk Bangsa. Alasan pingin ikut lomba karena pas banget sama kegiatan sehari-hari saya saat ini. Masak untuk bubuky yang usianya baru 2 tahun dan pastinya bikin camilan juga.

Lomba fotonya hanya upload kreasi resep #NutrisiTerbaik1000HPK di instagram, dimana ada 3 kategori. Menu ibu hamil, menu MPASI dan menu camilan anak. Peserta bisa ikut salah satu atau ketiganya, saya ikut 2, menu MPASI dan camilan anak.



Nggak lama setelah upload ternyata pengumuman pemenang, dan ada nama saya ternyata, alhamdulillah...rezekinya bubuky. Karena risoles ini kesukaannya bubuky. Yang mau nyoba bikin, resepnya ada dibawah ini ya.

Resep Risoles Enak untuk Lomba NUB (Nutrisi untuk Bangsa)
Nama Camilan : Risol Isi (Kentang, wortel, daging)
Di masa emas si kecil, banyak kebutuhan yang harus dipenuhi dalam makanan pendamping ASI. Diantaranya zat besi, zinc, folat, vitamin dan mineral. Menu MPASI yang baik harus terdapat kandungan gizi dan nutrisi yang proporsional. Karena MPASI sangat penting untuk tumbuh kembang dan kesehatan anak.


Setiap hari, saya masak untuk si kecil. Termasuk menyiapkan camilan, sebisa mungkin untuk camilan yang rasa gurih saya selalu selipkan sayur. Seringnya sih saya pakai wortel. Kali ini saya bikin risol isi kentang, wortel dan daging. Alhamdulillah anak saya suka banget sama isian risolnya, ibu bagian menghabiskan kulitnya.

Anak makan lahap,ibu senang..😊 Berikut resep menu camilan #NutrisiTerbaik1000HPK untuk bubuky 😊. Ohya, untuk isinya bisa dikreasikan ya buibu, bisa ayam suwir, kentang wortel plus irisan telur, dan lain sebagainya.

RISOL ISI (KENTANG WORTEL DAGING)
Bahan kulit :
250gr terigu
1/2 butir telur
1-2 sdm minyak
Garam secukupnya
Air secukupnya sampai adonan encer tapi set

Isi risoles :
Tumis bawang merah dan putih iris. Masukkan wortel, kentang, daging giling dan sedikit air. Beri garam dan gula pasir. Jika air surut, taburi 2 sdm terigu, aduk rata, angkat.

Campur semua bahan kulit sampai licin, dan tidak bergerindil. Semakin encer adonan akan semakin tipis kulit nya. Buat dadar menggunakan teflon. Tapi jangan terlalu tipis nanti kering dan susah digulung. Beri isian, lalu goreng.

Tuh kan, gampang banget.
Teman-teman, ada yang punya menu camilan andalan untuk si kecil??ayo dong sharing..

11 comments:

  1. Risol sehat nih, wajib dicoba :D

    ReplyDelete
  2. Sip dapat tips buat camilan anak nih, hehe.

    ReplyDelete
  3. yeay keren mba resepnya menang, btw aku biasnaya suka beli kulitnya mba jadi dirumah tinggal adon isinya :)

    ReplyDelete
  4. waah, pantas menang mba :) emua sudah ada dalam satu sajian, ada sayurnya, ada proteinnya, ada karbohidratnya. tinggal lep ini. aku ijin contek resepnya ya, jd pingin bikin euuy hahaha.. eh sampe lupa, congrats ya maak :*

    ReplyDelete
  5. enak banget ini kayaknya jadi mau cobaa

    ReplyDelete
  6. keren bubukyh dikasih jajan nih yaa hihi... aku ditraktir dong

    ReplyDelete
  7. Klo ini mah, emak juga doyaan. Mauu juga doong Bubuky.
    Selamat ya Mbak ;)

    ReplyDelete
  8. kepengen coba buat, berhubung saya anak kos dan tak punya banyak perlengkapan dapur sepertinya diurungkan dulu niat ini.
    liat gambarnya aja bikin selera apa lagi rasa risolnya, bikin penasaran.
    alhamdulillah, selamat ya kak dah menang kontes foto

    ReplyDelete
  9. Risol isi kentang, wortel, dan daging tentunya enak banget ini ya, Mbak.

    ReplyDelete
  10. Wah selamat resepnya menang. Ternyata dibalik foto-foto kece, pinter masak juga.

    ReplyDelete
  11. Yang suka nggak sabar itu bikin kulitnya. Selamat atas kemenangannya.

    ReplyDelete