Assalamualaikum sahabat HM Zwan, apa kabar?semoga sehat selalu ya. Ya Allah,baru ngeh ternyata sudah 2 bulan aku nggak sempat nulis blog heuheu. Sok sibuk banget ngurusin dunia perdagangan, ceilah hahaha. Dari minggu lalu sebenarnya usah pingin nulis aja di blog, tapi kenyataannya ternyata pilih rebahan sambil nonton drachin kalau senggang dikit.
Nah, siang kemarin ceritanya lagi nungguin kurir yang mau pick up pesanan jam 2. Mumpung nganggur banget, sambil duduk manis di teras rumah, ditemani es kopi dan kue sus. Langsung ambil hp dan mau curhat dikit tentang usaha jual kue rumahan yang aku tekuni jalan 2 tahun ini.
Kemarin tgl 16 agustus 2026, Alhamdulillah aku dipercaya ngerjain pesanan snack box sebanyak 100 kotak isi 3 macam kue untuk acara malam tirakatan. Untuk kuenya sendiri sudah dipilih oleh customer yang memang Alhamdulillah sering pesan kue di @zura.bakehouse. Untuk pilihan kuenya ada sus vla, sosis solo dan karipap. Pas banget ada manis dan gurih, jadi klop banget. Untuk ngerjainnya aku ditemani satu karyawan yang bantu bikin stok kue sampai packing.
Untuk ngerjain 300 pcs kue ini aku mulai dari H-4. Yang paling pertama bikin stok karipap frozen memakan waktu 2 hari, sekalian bikin stok total 160 pcs. Kok banyak banget?biar pas digoreng 100 pcs, freezer nggak langsung habis gitu wkwkwk. Lanjut H-1 bikin sosis solo frozen, dan pas hari H pagi aku bikin kue sus vla. 2 macam kue frozen mulai digoreng pukul 11.00 dan selesai pukul 13.30. Pukul 14.00 pas sebagian sudah dingin dan kue sus sudah dikasih vla, lanjut dicicil packing. Karena ada kendala di oven, akhirnya packing selesai pukul 15.00. Untuk ngerjain ini semua aku dibantu satu orang, jadi lumayan ada teman goreng dan packing.
Alhamdulillah, pukul 15.30 sudah rapi semua dapur. Tinggal nunggu kuenya di pick up jelang maghrib. Alhamdulillah lancar semua, meskipun ada kendala di oven yang harusnya selesai jam 11an tapi molor sampai jam 15.00an.
Bukan pengalaman pertama dapat orderan snack box 100 pack. Tapi ini jadi momen yang istimewa karena untuk pertama kali kotak snack boxnya pakai stempel hahaha. Yeay, nggak perlu nempel stiker lagi, lebih praktis.
Alhamdulillah..
Dear sahabat HM Zwan, do'akan usaha bakehouse kami yg bernama @zura.bakehouse ini berkah selalu, aamiin ya robbal alamin. Sehat selalu sahabat HM Zwan....





No comments:
Post a Comment