Tuesday 13 June 2023

Resep Epok Epok : Camilan Gurih yang Banyak dijumpai di Batam

Resep Epok Epok : Camilan Gurih yang Banyak dijumpai di Batam. Ada yang tau epok-epok? Jadi waktu tinggal di Batam, saya sering banget beli epok-epok. Camilan gurih yang banyak dijumpai di penjual jajanan pagi di pinggir jalan raya ataupun pasar. Selain di Batam, epok-epok banyak ditemui di tanah Melayu seperti Negara Malaysia, Singapura dll. 


Kue yang jika dilihat secara langsung bentuknya seperti pastel, tapi bedanya di isian dan rasanya. Isiannya macam-macam, ada bumbu kari ubi manis, kari daging, kentang dan wortel dimana yang khas ada di bumbunya, yaitu menggunakan bumbu kari yang khas dan bikin ketagihan. Paling enak epok-epok disantap pas masih hangat. 

Nah, karena lagi kangen banget sama Batam, pas banget inget epok-epok kali ini HM bikin dong dengan isian telur rebus plus kentang wortel. Untuk Isiannya HM pakai bumbu masakan instant Jepang yang telah bersertifikasi Halal MUI dengan cita rasa asli Jepang. Praktis, nggak perlu repot dan mahal untuk membuat masakan Jepang. Tinggal cemplang cemplung, auto jadi ahaha. 
Resep epok-epok ada dibawah ini, selamat mencoba.. 


Resep Epok Epok
@hm_zwan
Bahan isian :
2 telur rebus, potong bagi 8
2 sdm minyak goreng
1/2 bawang bombai
1 buah bawang putih
1 buah wortel, iris dadu
3 buah kentang, iris dadu
30 ml air
1 bungkus WARASA Japanese Curry Paste
1 batang daun pre
1 sdm tepung terigu

Cara membuat :
Sisihkan telur rebus
Panaskan minyak goreng, tumis bawang bombai, bawang putih. Masukkan kentang, wortel, air dan bumbu kari, masak sampai matang. Jika air menurut, tambahkan daun pre, tepung terigu, aduk rata. Angkat, sisihkan.

Bahan kulit :
@ayoe_widya83
Bahan :
250 gr tepung terigu
100 gr margarin
1 sdt garam
1 butir telur
40-60 ml air biasa

Cara membuat :
Siapkan wadah, campur jadi satu semua bahan, uleni sampai kalis,masukkan wadah plastik, diamkan kurang lebih 30 menit. Ambil adonan secukupnya, gilas, beri isian dan telur rebus, pilin, goreng, epok epok siap disajikan.

1 comment:

  1. Beda nama, ya, kalau di sini namanya pastel memang sama dari bentuk dan cara buatnya. Camilan favorit sih memang apalagi isinya bergizi dan luarnya gurih. Jadi, pengin padahal tadi pagi baru aja beli, memang camilan yang tepat untuk pagi maupun malem hari. Terima kasih resepnya bisa coba buat sendiri jadinya.

    ReplyDelete