Monday 30 January 2023

Oleh-oleh Murah Meriah di WBL Lamongan

Oleh-oleh Murah Meriah di WBL Lamongan. Kalau ngomongin soal Lamongan, pasti identik dengan makanannya yang terkenal yaitu soto Lamongan. Ya nggak sih?meskipun saya belum pernah makan sotonya langsung di Lamongan, tapi next kalau jalan-jalan ke Lamongan sepertinya wajib nyobain sotonya. Tahun lalu mendadak saya dan Aqla diajakn suami survey lokasi di Lamongan, berangkat pagi sekali ternyata jam 09.00an urusan sudah beres. Akhirnya daripada balik ke Gresik lagi, kami memilih untuk jalan-jalan di Maharani Zoo & Goa. 

Oleh-oleh Murah Meriah di WBL Lamongan

Pagi-pagi sekali kami sudah berada di lapangan parkir WBL (Wisata Bahari Lamongan), sudah ada beberapa mobil dan bus pariwisata yang sampai dan bersiap untuk membeli tiket. Tapi kami memilih untuk duduk di area parkir sambil membaca peta area wisata WBL dan Maharani Zoo & Goa yang diberikan oleh security. Setelah memutuskan untuk jalan-jalan ke Maharani Zoo & Goa (MZG), akhirnya kami berjalan menaiki tangga penghubung antara WBL dan MZG. Kurang lebih 4 jam an kami keliling MZG lalu kemudian balik ke area WBL.

Baca juga : Serunya BErkunjung ke Maharani Zoo & Goa Lamongan

Oleh-oleh Murah Meriah di WBL Lamongan

Lumayan capek juga keliling MZG, setelah istirahat beberapa menit kami menuju WBL. Keluar dari MZG di area depan banyak sekali penjual oleh-oleh, mulai dari pakaian, topi, mainan anak-anak. aneka kerupuk sampai ikan asin. Komplit banget pokoknya, tapi tidak sebanyak di WBL. Saat di WBL tepatnya di lantai atas terdapat penjual oleh-oleh juga, sama halnya seperti di MZG. Kalau diatas banyak penjual pakaian dan aksesoris, maka di lantai bawah banyak sekali penjual ikan asin, kerupuk, petis, terasi, kecap dan masih banyak lagi.

Untuk harganya pun juga tidak terlalu mahal, seperti aneka snack 10.000 dapat 3 bungkus. Sama hanya dengan ikan asin, banyak sekali macamnya. Karena kami pecinta ikan asin, akhirnya beli beberapa macam ikan asin. Kalau nggak salah kami beli ikan asin yang harganya 10.000an perbungkus. Yang bikin kalap itu, harganya yang cukup murah, jadi pingin ini itu ahahaha. Nggak cukup beli ikan asinnya aja, akhirnya saya beli kerupuk ikan juga dong. Saya beli 4 bungkus, lupa harganya. Ada jenis kerupuk ikan yang harus dijemur terlebih dahulu sebelum digoreng, ada yang bisa langsung digoreng, sudah otomatis mengembang gitu. Nah, saya beli kerupuk ikan yang langsung di goreng, praktis nggak perlu dijemur dulu hehe.

Oleh-oleh Murah Meriah di WBL Lamongan


Oleh-oleh Murah Meriah di WBL Lamongan

Kalap deh pokoknya kalau beli oleh-oleh di WBL Lamongan, selain murah meriah harganya, pilihannya juga cukup banyak dan bervariasi. Jadi nggak bakal bingung kalau mau beli oleh-oleh buat keluarga tercinta. Karena disini cukup komplit aneka hasil lautnya. Mulai dari kerupuk ikan, petis, terasi, ikan asin sampai kecap, ada semua. Tinggal pilih deh..

Teman-teman, ada yang suah pernah main ke WBL Lamongan?ayo dong sharing..


No comments:

Post a Comment