Thursday 8 September 2022

Resep Bubur Sagu Mutiara, Makin Nikmat Disandingkan dengan Pisang

Resep Bubur Sagu Mutiara, Makin Nikmat Disandingkan dengan PisangAda yang suka bubur sagu mutiara?salah satu makanan khas Indonesia yang terbuat dari tepung sagu, berbentuk bulat kecil berwarna merah.  Jika belum dimasak atau diolah sagu mutiara berwarna merah dan putih, yang bisa kita temui di warung, mini market dan sejenisnya. Cara memasaknya pun cukup mudah, pertama didhkan air, kemudian masukkan sagu mutiara, masak hingga sagu berwarna merah. Setelah itu tiriskan lalu siram dengan air dingin, sagu mutiara siap dioalh menjadi berbagai makanan yang enak dan menggugah selera.

bubur sagu mutiara

Nah, kali ini HM bikin bubur sagu mutiara. Kebetulan dibawain ibu pisang kepok, jadi makin nikmat disandingkan dengan bubur mutiara. Cocok banget untuk menu sarapan ataupun camilan saat berkumpul dengan keluarga. Soal rasa, bubur sagu mutiara yang dimasak dengan santan rasanya enak sekali, gurih dari santan dan manis dari gula serta wangi dari daun pandan bersatu padu menjadi hidangan yang nikmat.

Resep Bubur Sagu Mutiara 

Bubur Sagu Mutiara 

By @hm_zwan

Bahan sagu mutiara :

600 ml air

2 sendok sayur sagu mutiara

Cara membuat :

Didihkan air, tuang sagu mutiara, masak kurang lebih 20-30 menit. Jika biji sudah bening, angkat. Siram dengan air dingin, saring. Sisihkan.

bubur sagu mutiara

Bahan kuah :

1 liter air

2 santan kemasan 65 ml

4-5 sdm gula pasir

1/4 sdt garam

1 lbr daun pandan

3 buah pisang, potong 5 cm

Cara membuat :

Rebus air sampai mendidih, masukkan pisang, gula, garam, daun pandan, aduk rata. Masukkan santan, aduk, angkat, sajikan dengan sagu mutiara.

2 comments:

  1. Oooh ini jadi masaknya seperti kolak putih gitu, trus dikasih topping sagu mutiara ya, Mbak.
    Auto kebayang segernyaaa *slurp*

    ReplyDelete
  2. Aihh berasa buka puasa deh, haha... Saya suka banget bubur mutiara santan gini, mau panas atau dingin. Dicampur pisang jadi makin wangi ya kuahnya. Enak ini, warnanya pun cerah :D

    ReplyDelete