Saturday 5 February 2022

Cara Mudah Mengupas Bawang Putih

Cara Mudah Mengupas Bawang Putih. Ada yang suka beli bawang putih kupas?kalo iya, artinya kita sehati dong. Tapi nggak selalu beli bawang kupas setiap belanja mingguan. Kadang kalau males banget dan di tempat jual sayur ada bawang kupas, langsung deh ambil sebungkus. Lumayan banget nggak perlu kupas-kupas, tinggal geprek langsung masak. Praktis banget kan?. 

Nah, pas tau ada alat buat ngupas bawang putih rasanya takjub banget ahahaha. Tau aja ya keresahan emak emak kalo ngupas bawang putih. Minimal kalo ada alat pengupas bawang putih waktu masak makin ringkas gitu. Apalagi buat ibu rumah tangga yang menerapkan metode food preparation, wuaaa ini sangat membantu sekali. Ya kan?.

Beli Chopper BONUS Pengupas Bawang Putih 

Beli Chopper BONUS pengupas bawang. Emang ada? Ya ada dong. Rasanya zaman sekarang itu semuanya dipermudah ya, termasuk untuk urusan dapur. Salah satunya urusan ngupas bawang putih. Nggak perlu ngelupasin kulitnya satu persatu, karena sekarang udah ada alatnya.Kali ini HM mau sharing pengalaman pertama ngupas 200 gr bawang putih cuma 1 menit aja lho. Ohya, ini alat pengupas bawang putih BONUS dari Jumbo Chopper IL-216J @idealifeonline_ lho. Mantap kan?? 

cara-mudah-mengupas-bawang-putih

Cara Mengupas Bawang Putih 

Berikut beberapa cara mengupas bawang putih dengan cepat. 

1. Di geprek

Cara ini cukup mudah, yaitu dengan cara menggeprek bawang putih, jika sudah kupas kulit bawang yang sudah terkelupas sebagian. Cara ini seringkali saya lihat saat koki memasak di acara tv. 

2. Dengan air panas

Caranya cukup gampang, kita hanya perlu merendam bawang di dalam air mendidih beberapa menit saja. Setelah itu kupas kulit bawang menggunakan tangan. 

3. Kocok di dalam toples

Ini beberapa kali sudah saya coba, caranya siapkan toples atau wadah yang ada tutupnya. Masukkan bawang putih, kocok sampai mengelupas sebagian kulitnya. Setelah itu baru kita kupas sebagian lagi kulitnya. 

cara-mudah-mengupas-bawang-putih

Jumbo Chopper IL 216J IDEALIFE, Ngupas Bawang Putih 200gr Cuma 1 MENIT saja!! 

Jumbo Chopper IL 216J merupakan salah satu produk IDEALIFE. Nah, alat ini sangat praktis dan cocok untuk melengkapi perlengkapan dapur kita. Dengan menggunakan Chopper IDEALFIE (IL-216J) kita bisa mencincang daging, sayuran atau bumbu masak. Alat ini hanya memakan daya listrik sebesar 100-300watt saja dengan kapasitas 1.2 liter. Chopper ini juga dilengkapi dengan stainless steel blade jadi memudahkan dalam menincang/menggiling.

Baca juga : Resep 1 Adonan Jadi 2 Camilan 

Mudah digunakan

Daging dan sayuran kini dapat kita cincang dengan sangat mudah, tidak perlu lagi menggunakan pisau yang melelahkan dan memakan waktu lama. Kita hanya perlu menekan tombol bagian atas sehingga pisau didalam berputar dan mencacah daging, sayuran, dll. Pastikan kita tidak menekan tombol ON dalam waktu lama (Max 5 detik) karena cara menggunakan chopper adalah dengan cara ON-OFF (Tekan dan Lepaskan).

Pisau berbahan stainless steel 

Bagian pisau cincang terbuat dari bahan stainless steel sehinga aw et dan tidak mudah berkarat saat digunakan dalam jangka waktu lama.

Mudah dibersihkan 

Mangkok chopper IL 216J ini terbuat dari bahan kaca, selain mudah di bersihkan kita juga tidak perlu khawatir dengan noda yg menempel. Sehingga alat ini bisa di gunakan dengan jangka waktu yg lama. 

BONUS alat pengupas bawang

Nah, yang istimewa dari Jumbo Chopper IL 216J adalah dalam pembelian satu set chopper akan mendapatkan alat pengupas bawang putih. 

cara-mudah-mengupas-bawang-putih

Hal-hal yang perlu diperhatikan

 1. Pemakaian tombol chopper harus dengan cara ON dan OFF jangan di tekan ON terus. (max 5 detik per ON). Jangan di tekan secara berterusan, karena motor akan tidak awet

2. Pasang pisau jangan semua 1 arah - posisi harus kencang dan terkunci

3. Benda keras seperti daging atau es batu, tekan per 1 detik, sampai sudah lumayan jadi kecil, lalu bisa per 10 detik (supaya pisau awet). 

4. Untuk daging supaya halus, pas awalnya harus bisa lebih tinggi dari pisau nya. 

5. Jika perlu 1 pisau saja, yang atas, bisa di copot. 

6. Pakai pisau ke 2 jika isi daging lebih (sesuai keperluan)

cara-mudah-mengupas-bawang-putih

Baca juga : Resep Sponge Cake 3 Bahan 

Dimana bisa beli produk IDEALIFE? 

Buat teman-teman yang sedang mencari perlengkapan masak dan baking, bisa langsung ke website IDEALIFE. Untuk detail info, testimoni beserta produk apa saja yang dimiliki IDEALIFE, bisa langsung mampir di instagram @idealifeonline_. 

Pengalaman Mengupas Bawang Putih Menggunakan Jumbo Chopper IL 216J 

Pertama kali mau nyoba rasanya deg-degan ahahaha, bisalah ya percobaan pertama, pengalaman pertama jadi lumayan takut zonk gitu. Kebetulan waktunya food preparation jadi pas banget setelah belanja bawang putih, saya coba mengupas ya menggunakan Jumbo Chopper IL 216J. Caranya cukup mudah, pasang alat pengupas di dalam mangkok, masukkan bawang putih yang sudah dilepas dari bonggolnya, tutup chopper, tekan tombol chopper ON OFF selama 1 menit. 

cara-mudah-mengupas-bawang-putih  

Sebagian besar bawang putih sudah terlepas dari kulitnya, beberapa ada yang kulitnya madih menempel. Jadi kita tinggal lepas aja kulitnya. Praktis banget.. Beber-beber menghemat waktu, karena biasanya ngupas bawang putihnya manual jadi pastinya lebih dari 1 menit. 

Teman-teman, ada yang punya pengalaman ngupas bawang putih dengan alat? Ayo dong sharing.. 

22 comments:

  1. this chopper emang the best banget deh, yang ada di rumah udah cukup tua usianya, saatnya mengganti chopper baru

    ReplyDelete
  2. aku biasa ngupas bawang putih manual mba..sekalian sm bawang merahnya juga utk food prep selama 2 mingguan biasanya. jd lumayan takes time dan aku ngerjainnya jg pas lg weekend atau hari libur. klo pake chopper ini hemat waktu dan praktis banget yaa

    ReplyDelete
  3. Wah selama ini aku kemana aja, kalo bawang putih dikupas bisa dengan cara di rendam air panas huhu. Jujur aku suka males, karena lama dan bikin mata perih. Choppernya juga menarik banget untuk dimiliki. Makasi mbak ilmunya, aku akan praktekan di dapurku

    ReplyDelete
  4. Kadang emang yang bikin kita masak jadi lama dan ribet tuh waktu mengupas bawang merah sama bawang putih ya. Mengupas Bawang Putih dengan memakai Jumbo Chopper IL 216J jadi lebih praktis, hemat waktu dan simpel ya masak pun jadi lebih cepet.

    ReplyDelete
  5. Sejauh ini cara kupas bawangku yang make yang cara geprek. Enak ya kalau ada alat pengupas khusus gitu. Jadi gak ribet.

    ReplyDelete
  6. Waaah mudah banget alatnya, bawang putih paling fav makin banyak.bawang putih ketika masak.makin enak. Bawang merah juga menjadi komposisi utama bahan makanan supaya lezat selain bawang putih tapi.memang maless ngupasnya.

    Ada alat pengupas bawang jadi memudahkan yaa

    ReplyDelete
  7. Wah di rumah aku ada mba cooper ini. Cuma jarangggg banget dipakenya gara gara aku jarang masak dan kalau masak itu, aku udah beli langsung bumbu jadi. Jatohnya lebih mahal. Jadi aja si cooper ini masih tersimpan manis di dalam kotak hijs

    ReplyDelete
  8. praktis banget ya pakai jumbo chopper. bisa hemat waktu pula yaa. biasanya saya kupas pake pisau dan itu emang lama dan bikin mata kepedesan. kalau pakai chopper bisa sekalian banyak ya. keren banget, canggih

    ReplyDelete
  9. Wah aku mau chopper ini, konsumsi listriknya irit banget terus ada bonusnya lagi, bikin pekerjaan di dapur jadi lebih cepat dan ngak pake lama apalagi alat ini mudah dibersihkan ya, soalnya ada yang susah banget bersihinnya, noted ah jadi pingin beli, kira-kira harganya berapa ya?

    ReplyDelete
  10. keren banget sudah ada alatnya. Kalau ngupas bawang emang sering banget mata jadi pedih dan suka bikin nangis, tapi alat ini jadi memmudahkan sekali ya. Kalau ada hajatan jadi enak nih.

    ReplyDelete
  11. Wah harus kucobain semua nih soalnya tanganku ga kuat sama bawang putih. Pegang bentar aja apalagi klo habis potong2 atau geprek diihh panas smua rasanya. Thanks say tipsnya

    ReplyDelete
  12. Bawang putih pun ada alat mengupasnya ya jadi lebih praktis, aku masaknya dalam jumlah sedikit sih jadi belum pernah pakai Chopper..praktis ya..

    ReplyDelete
  13. Amazing waktu pertama tahu ada alat pengupas bawang, selama ini dakuw kemana ajaaah?
    Aku juga suka beli bawang kupas, enak sih praktis, haahaa. Tapi sekarang lebih enak lagi ya ada yang lebih praktis, tinggal pakai produk Jumbo Chopper IL 216 dari Idealife ini, pekerjaan dapur jadi terbantu

    ReplyDelete
  14. Buat saya mengupas bawang putih gak sengeselin bawang merah. Tapi, kalau dalam jumlah banyak perlu juga deh alat ini. Biar proses jadi lebih cepat. Kira-kira bisa untuk bawang merah juga gak, ya?

    ReplyDelete
  15. Untuk ngupas bawang putih, di geprek udah paling cepat. Toh biasanya gak butuh banyak. Tapi tetap pengen punya Chopper buat giling daging. Jadi cepet gitu kan

    ReplyDelete
  16. Saya tu salah satu tahap dalam proses memasak yang paling malesin itu ngupas bawang. Jadinya pasti seneng banget kalau ada alat yang bisa bantuin ngupas bawang dengan cepat.

    Selama ini kalau cara cepat kupas bawang merah, dibanjur pakai air panas, sedangkan bawang putih dengan cara digeprek. Tapi tetep aja harus dikuliti dulu.
    Nah kalau ada alatnya ini bisa jadi lebih cepat ya...

    ReplyDelete
  17. Amazing yaa..
    Sayangnya hanya bawang putih yaa, teh... Kalau bawang merah ada tips mengupas mudah juga gak?

    Aku juga kemarin beli chopper dan mencoba metode ini.
    Hihi...happy beraattt...

    Banyak manfaatnya punya chopper.

    ReplyDelete
  18. Paling males banget kalo ngupasin bawang, ini solusi banget yah. Bisa praktis ngupas sekalian banyak deh. Hemat waktu jadinya.

    ReplyDelete
  19. Wah enak banget ini beli chopper bonus pengupas bawang putih. Mau babget deh iniiii.. Mupeng. Tapi saya nunggu yang bs nguoas bawang merah ada ga ya? Xixixi.. secara ngupas bamer tuh butuh waktu banget.. Xixixi

    ReplyDelete
  20. Aku juga paling malas kalau kupas bawang. Pilih beli yang sudah terkupas di tukang sayur. Enak banget ada alat pengupas Bawang putih. Jadi lebih gampang.

    Aku baru tahu kalau pakai chopper harus di on off biar pisaunya awet. Aku selama ini selalu on terus sampai halus. Pantesan pisaunya nggak awet lama. Terima kasih banyak tipsnya ya Mbak.

    ReplyDelete
  21. wah chopper nih emang jadi perabot elektronik idaman banget buat di dapur yaaa.. memudahkan segalanya, gaperlu nyincang nyincang dan ngulek ngulek lagi ya maaak.. hihi

    ReplyDelete
  22. waaahh aku selalu aja gampang mupeng kalau ada barang baru yang memudahkan kerjaan di dapur, tapi takut lagi-lagi cuma disimpan. hahaha.

    ReplyDelete