Thursday, 13 January 2022

Resep Bolu Kukus Mekar Anti Gagal

Suka bolu kukus mekar?beberapa waktu yang lalu saya bikin bolu kukus mekar yang anti gagal gagal club. Gimana nggak anti gagal, karena ini pertama kali saya bikin bolu kukus, jadi udah kebayang dong gimana deg-degannya. Takut nggak mekar gitu. Ohya, ini saya pakai resep dari mbk Cintia Kitchen, saya modifikasi ada penambahan bahan. Lumayan deg-degan pas nunggu mekar  takut jadi pemalu alias nggak senyum merekah. Tapi Alhamdulillah, akhirnya merekah deh bolunya, uwww bahagia rasanya. Satu resep ini jadi 20 buah bolu kukus ukuran sedang, lumayan banget jadi banyak ahahaha. 

bolu-kukus-mekar

Ohya, untuk mix adonan saya pakai Hand Mixer IL-221B IDEALIFE @idealifeonline terus untuk ngukus bolunya saya pakai Multi Function Pan IL-24MP IDEALIFE.

Hand Mixer IL-221B IDEALIFE

Seperti biasa setiap produk IDEALIFE datang selalu dibungkus dengan bubble wrap yang lumayan tebal. Satu box berisi satu mesin mixer dan 2 macam pengaduk, masing-masing satu pasang, jadi total 4 pengaduk. Pengaduk beater, untuk mengaduk mentega atau adonan kue, kue kering dll. Pengaduk adonan, untuk mengaduk sekaligus menguleni adonan seperti ragi adonan, roti, donat, bakpao dll. Pengocok mixer ini bisa untuk campuran normal hingga berat seperti kue, biskuit, kue kering, lapisan gula, dan kentang tumbuk. 

bolu-kukus-mekar

Pada mesin Hand Mixer IL-221B terdapat 3 tombol, yang pertama untuk melepas pencok, yang kedua tombol turbo, dan yang ketiga tombol speed atau kecepatan. Untuk mixer ini terdapat 5 kecepatan dengan daya listrik 300 watt. 

Fyi, untuk beban Hand Mixer IL-221B IDEALIFE ini nggak berat, jadi sedang. Yang istimewa dari hand mixer ini ukurannya sedang jadi tidak memakan tempat saat disimpan. Selain bisa untuk bikin kue atau cake, mixer ini juga bisa untuk membuat adonan roti lho. Jadi praktis banget. Ini cocok sekali buat teman-teman yang sedang mencari baking tools untuk dipakai saat ingin membuat kue. Ya istilahnya untuk pemula gitu.

Nah, Hand Mixer IL-221B IDEALIFE ini harganya 370.000,- bisa didapatkan di e commerce seperti Tokopedia (idealifeoutlet). 

Multi Function Pan IL-24MP IDEALIFE

Multi Function Pan IL-24MP IDEALIFE merupakan produk terbaru dari IDEALIFE. Panci serbaguna yang bisa membantu ibu rumah tangga dalam menyajikan aneka hidangan untuk keluarga tercinta. Multi Function Pan IL-24MP IDEALIFE bisa untuk menggoreng, mengukus, dan merebus. Satu panci bisa untuk semua. Praktis banget kan?. 

Baca juga Resep Tahu Isi Mercon

bolu-kukus-mekar

Kelebihan dari Multi Function Pan IL-24MP 

Desain marmer atau keramik pada alat masak selain bisa tahan lama, juga untuk membuat alat masak tidak mudah lengket. Tutup kaca bisa berdiri, jadi tidak memakan tempat. Pegangan panci ada 2, terbuat dari transfer kayu, ada basket ya dan multifungsi. Jadi satu panci bisa buat masak aneka macam. 

Nah, untuk Multi Function Pan IL-24MP IDEALIFE harganya 420.000 bisa dipesan di official store Shopee, Tokopedia (idealifeoutlet). Buat teman-teman yang ingin tahu banyak produk Idealife bisa cek di instagram Idealife (@idealifeonline_)

Baca juga Resep Sponge Cake 3 Bahan 

Resep Bolu Kukus Mekar Anti Gagal 

Buat yang penasaran banget sama resepnya. Cuss, ini resepnya ya..semoga bermanfaat. 

bolu-kukus-mekar

Bolu Kukus Mekar Anti Gagal

Bahan :

150 gr gula pasir

200 gr tepung terigu protein sedang

140 ml susu cair 

1/4 sdt vanila bubuk

1/4 sdt garam

1/2 sdt baking powder

1 sdt SP

1 butir telur

Pewarna makanan 

Cup bolu

Cara membuat :

Panaskan kukusan. Campur semua bahan kecuali pewarna makanan, mixer sampai adonan putih berjejak atau putih pucat. Ambil sedikit adonan, beri pewarna makanan. Siapkan cetakan, beri alas kue, tuang adonan selang seling. Kukus kurang lebih 15-20 menit menggunakan api besar. 


1 comment:

  1. Nah ini yang sering terjadi gagal mekar atau gak bantet, pengin nyerah aja. Hemm kalau ada alatnya kayak gini mah jadi betah buat kue, jadi pengin buat mulu deh. Mantep, terima kasih resepnya.

    ReplyDelete

Review Ecohome Stand Mixer ESM 999