Monday 5 February 2018

Ide Bekal Makan Siang


Assalamualaikum... Setelah mereset tablet karena heng, mau nggak mau saya harus mengikhlaskan dua tulisan yang sudah tersimpan di word. Belum sempat dipindahin ke blog, eh tablet udah ngambek. Jadi saya ikutan ngambek nggak nulis-nulis hahaha. Tapi sekarang udah nggak, ya karena udah bisa nulis lagi :).

Jam segini sudah bisa leyeh-leyeh itu menyenangkan banget. Ketika urusan rumah tangga (baca : urusan kerjaan ibu rumah tangga di rumah) sudah kelar di jam 08.00. Mulai dari masak, madiin anak, nyuapin anak, beberes rumah dan anak tidur pulas. Alhamdulillah.. Kok cepet beresnya??gini lo ya, saya paling seneng kalau bangun pagi banget dan badan dalam keadaan fresh. Setelah sholat, lanjut nyiapin minuman hangat dan bahan untuk dimasak.

Biasanya bumbu masaknya sudah saya kupas sehari sebelumnya pas ada waktu kosong, misalnya pas bubuky tidur sore. Jadi pagi tinggal masak aja, seringnya saya bikin sayur ditumis, ayam berbumbu atau sayur berkuah. Jadi, biasanya kalau bubuky anteng main sambil ngemil. Jam 07.00 masak sudah beres, paling lambat pukul 07.30. Setelah itu baru deh nyiapin bekal buat makan siang suami.

Nah, ngomongin soal bekal makan siang untuk suami. Sejak tinggal di Siak Riau, dimana tempat kerja suami di tengah hutan sawit, di pelosok. Kurang lebih satu jam perjalanan dari Kota Siak, tempat kami tinggal, jadi setiap kerja suami pasti minta bawa bekal. Sampai sekarang masih sering bawa bekal makan siang. Untuk menu bekal makan siang suami, seringnya saya bawain yang saya masak.

Ide Bekal Makan Siang
Berikut contoh beberapa menu makan siang yang saya siapkan untuk suami.
1. Tumis wortel sawi putih, ayam bumbu, sambal goreng tempe san sambel.

2. Ayam bumbu, sayur lalapan, sambel dan jeruk.

3. Sop ayam kuah dan risoles.

4. Bali ayam, terong dan kacang panjang. Apel dan kol rebus.


Untuk tempat bekal, kali ini saya pakai tempat bekal dan botol minum unik, lucu dan kekinian dari Botol Corner. Kekinian banget kan?tempatnya lumayan besar, ada empat kotak, dan satu wadah khusus anti tumpah untuk sayur berkuah, buah, puding dll. 

Teman-teman ada yang punya pengalaman sama??nyiapin bekal makan untuk keluarga tercinta??

Info tempat makan ban botol minum kekinian :
Instagram @botolcorner

9 comments:

  1. kalau pagi-pagi udah beres tuh rasanya bahagia banget dan berprestasi. hahaha

    Aku tiap hari juga bawain bekel buat si akang tercintah. Bekelnya ya yang dimasak hari itu. Eh aku oleng fokus, itu botol yakultnya kok tulisan cina ya.

    ReplyDelete
  2. Aku mbekel buat sendiri Mba, biar higienis critanya. Ini lagi bosan sama ayam nih Mba, jadi kemarin sempet order rendang dari Padang, haha.

    ReplyDelete
  3. wah alhamdulillah udah bisa lancar lagi yaaa mba Han..
    duh enak2 semua itu. Kenapa ya klo lihat risoles bawaannya cinta.. hehe

    ReplyDelete
  4. Bisa jadi referensi bekal buat anakku kalau sekilah. Dia juga suka yakult hihi.

    ReplyDelete
  5. Bekal makanan sehat nih, bisa buat bekal setiap hari :D

    ReplyDelete
  6. udah lama naksir ini kotak bekal macam gini tapi belum tereksekusi :-D

    ReplyDelete
  7. saya juga hampir tiap hari bikin bekal buat suami dan saya sendiri pas makan siang. cuma kadang karena masaknya tengah malam sayurnya rasanya berubah kalau dimakan kesiangan. hiks

    ReplyDelete
  8. saya ngilerrr banget liatnya dehh hehee... tfs mbak ide bekalnya. ini kotak makannya sama kayak kotak bekel yg biasa aku bawain buat suami... bedanya isinyaaaa hahahaa :D

    ReplyDelete
  9. Yang yakult itu tempat minum, Mbak? Makan siangku cuma wafer kadang-kadang. Males nyiapin, hehehe.

    ReplyDelete