Pages

Wednesday, 26 August 2020

Advan Tab Belajar, Gadget Pintar Terbaru untuk Belajar dari Rumah

Nggak kerasa ya, 6 bulan lebih anak-anak sekolah di rumah. Kabar baik datang dari Advan, yaitu produk terbarunya. Advan Tab Belajar, gadget pintar terbaru untuk belajar dari rumah. Sejak diberlakukan belajar di rumah, aktivitas anak-anakpun berubah. Yang biasanya belajar dengan tatap muka, sekarang beralih ke belajar online. Yaitu dengan memanfaatkan teknologi digital untuk menyampaikan materi pelajaran.

Bagi anak-anak, belajar dari rumah secara online merupakan hal dan pengalaman yang baru. Awal-awal mungkin sangat menyenangkan, tapi makin kesini pastinya ada rasa bosan. Karena biasanya belajar di kelas, bertemu dengan banyak teman dan guru. Sekarang belajarnya sendiri di rumah, meskipun ada orangtua dan saudara yang mendampingi. Pastinya bagi sebagian anak-anak ini sangat membosankan. Tapi mau gimana lagi, di masa pandemi seperti ini mau nggak mau harus ikut peraturan Pemerintah. Kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka ditiadakan, diganti dengan belajar dari rumah. Ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. 

Tahun ini seharusnya Bubuky masuk TK (Taman Kanak-Kanak), berhubung situasinya masih pandemi, akhirnya daftar TK saya pending. Sempat galau juga, akhirnya saya memutuskan untuk belajar dari rumah secara mandiri. Ya semacam Homeschooling gitu hehe. 

Belajar dari Rumah Bersama si Kecil

Berikut beberapa kegiatan belajar yang saya lakukan di rumah bersama si kecil. 

Belajar pembiasaan sehari-hari 

Pembiasaan merupakan salah satu cara efektif untuk menanamkan hal-hal positif kepada anak, sehingga ini akan menjadi suatu kebiasaan yang baik yang berulang-ulang. Serta menjadikan anak hidup mandiri. Untuk anak seusia Bubuky, 4 tahun 8 bulan bisa dibimbing dan diajari hal-hal sederhana yang dilakukan sendiri. Seperti merapikan mainan, mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, memakai pakaian sendiri dan lain sebagainya. 

Contoh untuk kegiatan membantu orangtua, menyiram tanaman yang ada di taman depan dan belakang, membantu menjemur pakaian. Ini sih kesukaan Bubuky banget, mengambilkan pakaian di bak lalu memberikan ke saya untuk di jemur. Sedangkan untuk pembiasaan secara bersama-sama dengan anggota keluarga adalah membersihkan rumah, mskan bersama, sholat berjamaah dan lain sebagainya. 

Belajar lifeskill (kecakapan hidup

Menurut definisi World Health Organization (WHO), life skills atau ketrampilan hidup adalah kemampuan untuk berperilaku yang adaptif dan positif yang membuat seseorang dapat menyelesaikan kebutuhan dan tantangan sehari-hari dengan efektif. Bisa dimulai dengan hal yang sederhana, sesuai dengan tingkat usia anak. Misalnya membuat mainan dari kardus bekas, kertas origami, botol minuman dan lain sebagainya. 

Belajar akademik

Selain belajar kebiasaan sehari-hari dan lifeskill, saya juga memberikan pelajaran akademik untuk Bubuky. Seperti mengenalkan huruf abjad, angka, membaca buku cerita dengan suara lantang, belajar menulis, mewarnai dan lain sebagainya. Materi akademik untuk TK biasanya saya ambil dari internet ataupun social media, seperti instagram. Buku belajar menulis beberapa saya beli dan sebagian saya membuatnya sendiri. 

Belajar menggunakan gadget dan laptop

Selain belajar secara manual, menulis dan menggambar. Bubuky juga saya ajarkan belajar menggunakan gadget dan laptop. Paling sederhana biasanya saya review mengenal angka dan huruf menggunakan laptop, mencocokkan huruf/angka yang ada digambar lalu anak memencet tombol keyboard. Kalau menggunakan gadget biasanya saya download aplikasi belajar edukatif, disana banyak sekali permainan. Bermain sambil belajar menggunakan gadget lumayan mengasah daya konsentrasi anak, tapi kelemahannya gadget saya kecil jadi butuh banget gadget khusus anak belajar. 

Advan Tab Belajar, Gadget Pintar Terbaru untuk Belajar dari Rumah

Sejak diberlakukan belajar dari rumah, keberadaan gadget sangatlah penting. Karena semua pembelajaran dilakukan secara online, tentunya akan membantu proses belajar mengajar dengan baik. Untuk itu, Advan baru saja meluncurkan produk terbaru yaitu Advan Tab Belajar. Dimana Tablet pintar tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai aplikasi pembelajaran online Kelas Pintar.  Selain itu, konsumen juga mendapatkan benefit eksklusif berupa layanan pembelajaran senilai Rp 825 ribuan. Di antaranya ada layanan Kelas Pintar Regular, yakni solusi belajar online dengan metode pintar, personal, dan terintegrasi. Di dalamnya tersedia ribuan materi belajar, latihan soal dan ujian untuk jenjang SD, SMP, SMA. 

Tersedia juga modul latihan soal online diberikan lengkap dan sesuai dengan kurikulum terbaru yang dapat diakses gratis selama satu bulan. Materi yang diberikan terdiri dari latihan soal ulangan harian, latihan soal ujian semester, latihan soal ujian nasional, kuis, dan tryout. 

"Advan Tab 8elajar merupakan tab edukatif yang memungkinkan pelajar untuk belajar secara online secara intens dan efektif berkat spesifikasinya yang lengkap sesuai dengan kebutuhan pada masa pandemi COVID-19 seperti saat ini. Advan Tab 8elajar menjadi upaya dari Advan memberikan solusi belajar jarak jauh dengan nyaman," jelas CEO ADVAN Chandra Tansri. 

“Untuk tetap dapat melanjutkan pendidikan generasi penerus bangsa Indonesia, terutama di masa Pandemi seperti sekarang ini, Kelas Pintar berusaha untuk menjalin kerjasama dengan berbagai institusi yang memiliki kesamaan visi dan misi dalam dunia pendidikan, salah satunya dengan Advan.” ujar Fernando Uffie, Founder dan CEO Kelas Pintar. 

Spesifikasi dan Harga Advan Tab Belajar 

Advan Tab Belajar hadir dengan layar 8 inci resolusi HD. Urusan performa dipercayakan pada CPU Octa-Core didukung RAM 3 GB dan ROM 16 GB. Terdapat kamera tunggal di depan dan belakang, dengan resolusi 5 MP dilengkapi dengan mode pemotretan malam. Untuk konektivitasnya, perangkat mendukung koneksi jaringan 5G, dan tersedia teknologi Wi-Fi generasi terbaru, serta Bluetooth 4.2. Dilengkapi baterai berkapasitas 4.300mAH, Advan Tab Belajar dapat dioperasikan dalam waktu lama untuk mendukung aktivitas pembelajaran anak. 

Advan Tab Belajar dirilis dengan harga spesial Rp 1.499.000, ditambah voucher cashback Rp 100.000. Jadi kalau kita beli, cukup membayar Rp. 1.399.000, khusus untuk 100 orang pembeli pertama dalam rangka kemerdekaan 17 Agustus, dan akan mendapatkan bonus kuota paket data 360 GB dari Smartfren. 

Gimana, harganya cukup terjangkau kan?

Ohya, produk Advan Tab Belajar bisa didapatkan secara ekslusif hanya di Tokopedia ya. Yuk, capcus barenh bareng... 





50 comments:

  1. Kasusnya sama nih seperti anak saya mbak, gagal masuk TK tahun ini.

    Btw, pengen siy beli tablet yang layarnya lebih lebar. Enakan ya kalau buat belajar. Nabung dulu lah buat beli Advan

    ReplyDelete
  2. Dengan membiasakan membantu mengambilkan pakaian nanti Bubuky jadi senang memantu Ibu ya. Kalau pakai tab Advan makin banyak lagi yang bisa dilakukan.

    ReplyDelete
  3. Iyah mba harganya terjangkau. Cocok nih buat anak belajar secara online seperti sekarang ini. Tab juga layarnya lebih lebar dari hp jadi lebih leluasa untuk belajarnya.

    ReplyDelete
  4. Selama anak-anak masih belajar dari rumah, kebutuhan gadget dan internet emang sedang tinggi-tinginya ya Mbak. Saya baca speknya Advan Tab Belajar ini canggih dengan banyak fitur yang akan membantu melancarkan pelajaran anak-anak. Tapi harganya masih terjangkau.

    ReplyDelete
  5. BDR atau PJJ atau SFH ini memang sangat butuh amat butuh gawai. Kalau tadinya cukup HP ortu saja, sekarang jadi terpikir butuh gawai khsus utk belajar anak. Advan kasih spek dan harga yg bagus utk kebutuhan ini

    ReplyDelete
  6. Bubuky pinteeerr, sholeh taqwaaa
    minta belajar kreasi masakan (tanpa kompor) ama Bunda ya Nak :D
    Sama minta diajarin food photography, qiqiqiq. kan udah ada Advan tab yg super keceeee

    ReplyDelete
  7. senangnya lihat Bubuky semangat belajar gitu walau sekarang belajarnya dari rumah aja dulu ya Bubuky :)
    Advan Tab ini cocok banget ya Mbak tuk mendukung belajar dari rumah, harganya juga termasuk ramah di kantong lah ya untuk spek seperti itu plus bonus pembelajaran online Kelas Pintar pula hampir 1 juta itu :)

    ReplyDelete
  8. Wah ADVAN mendukung sekali ya kegiatan belajar dengan menyediakan gadget spesial untuk belajar. Apalagi, sudah dilengkapi aplikasi dan kuota bonus segala...

    ReplyDelete
  9. Waah sama nih Mbak. Harusnya tahun ini anak saya juga masuk PAUD. Anaknya udah pengen banget sekolah. Tapi karena pandemi pending dulu. Waah ada tab advan buat belajar ya. Cocok banget nih buat kakak-kakak yang sekolah dari rumah. Banyak soal-soal lagi.

    ReplyDelete
  10. Ini yang penting: dilengkapi baterai berkapasitas 4.300mAH, Advan Tab Belajar dapat dioperasikan dalam waktu lama untuk mendukung aktivitas pembelajaran anak. Pas bener nih buat amunisi PJJ apalagi harganya terjangkau sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Dian harganya terjangkau ya. Idaman nih buat sekolah daring.

      Delete
  11. banyak banget yang bisa dipelajari anak dalam keseharian bersama orang tuanya ya. Kemudian dengan menggunakan tab belajar, makin banyak lagi yang bisa dipelajari.

    ReplyDelete
  12. Iya nih mak, belajar online kayak gini memang mesti ada support hp tambahan. Tab Advan ini menarik, hargnya pun reasonable.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mak, saya setuju, Pas pula buat anak ya ukurannya gak kegedean, gak kekecilan untuk dipakai belajar.

      Delete
  13. Jadi ini tuh semacam tab khusus anak gitu ya, hanya bisa buka aplikasi belajar yang dimiliki Advan atau bisa download aplikasi lain mbak>

    ReplyDelete
  14. Terjangkau banget ini mah. Dengan harga segitu, udah dapat tab murah dengan spesifikasi mumpuni. Ditambahnya banyak benefit lainnya pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini jadi solusi untuk para orang tua yang sedang cari gadget untuk anaknya SFH, daripada pakai hp mending pakai tab sih kalau aku bilang.

      Delete
  15. Wahh harganya lumayan murah ya.
    Di masa pandemi gini krn semua apa2 online, gadget yg mumpuni itu penting banget buat belajar anak.

    ReplyDelete
  16. advan tab gadget yang mumpuni buat menunjang proses belajar dari rumah. harganya terjangkau banget pula

    ReplyDelete
  17. Kalau gak ada COVID-19, tahun ini bisa lihat Bubuky pakai seragam TK, deh. Sekarang belajar di rumah dulu aja. Apalagi pakai Advan bisa semakin membantu

    ReplyDelete
  18. Wah, advan tab gadget nih, make me to thinking should buy it for Athifah. Oke she have saving.

    ReplyDelete
  19. Wuih keren nih tab belajarnya advan, udah ada aplikasi dari kelas pintar ya...

    ReplyDelete
  20. Kegiatannya menarik sekali Mas Bubuky. Kalau aku ngalamin hal yang sama jg bakalan kayak Mba mungkin, mencoba sekolah di rumah dulu. Sekarang mah gabisa lepas dari gadget ya Mba, hehe. Kai jg aku kasih aplikasi lingo kids dr tablet klo kami lg gabisa nemenin maij intensif. Referensi tabletnya affordable ini Mba, cucok buat kalangan kebanyakan, inovasi yang pas di masa seperti ini :)

    ReplyDelete
  21. aku juga pakai ini tab advan buat anak belajar dan les. secara lesnya kudu pakai zoom. jadi cukup banget kalau belajar pakai tab advan

    ReplyDelete
  22. Keren Advan.
    Tampilan gadget dengan harga sangat terjangkau dan spek mumpuni.
    Cocok banget untuk mendampingi anak-anak belajar.

    ReplyDelete
  23. wah Advan menjawab tantangan banget nih.. Aku aja jadi pengen ngasi anakku tab buat belajar... hehe..

    ReplyDelete
  24. Tetanggaku kemarin ada yg ribet banget soal gadget untuk PJJ ini Mbaa
    Wah, bisa aku rekomen ke dia
    Supaya proses belajar lancar lagi ye kannn

    ReplyDelete
  25. Wah kalau beli sekarang nggak kebagian lagi ya cashbacknyaaa? Serunya ada piranti tab yang mendukung anak belajar degan harga terjangkau ya

    ReplyDelete
  26. Bubuky, sini belajarnya sama Ate ajaa.
    Biar bisa pinjem Advan Tab belajarnya, eehh..

    Duh, jaman now sekolah mesti pake gadget yang oke yaa, biar menunjang BDR lebih nyaman. Harganya pun friendly banget Mak, tak rekomin ke mentemen yang punya anak2 masa PJJ, yang kadang bikin mamak2 meningkat stressnya,hhaaa.

    ReplyDelete
  27. Naaaah, ini dia solusi PJJ anak2 zaman now! Enak nih belajar online pakai Advan tab seperti ini. Speknya juga oke dan cukuplah buat anak2. Ringan juga ya nyaman jadinya buat zoom-an, e-learning, Google meet dll.

    ReplyDelete
  28. Tablet bisa dipakai belajar anak, juga dipakai ibunya buat baca-baca nih..Kayaknya kalau baca e-book lebih nyaman di Tablet kayak Advan ini

    ReplyDelete
  29. Wah ada tablet khusus untuk belajar anak ya harganya terjangkau dan fiturnya juga lengkap...nggak pakai rebutan dengan anak deh...

    ReplyDelete
  30. Semoga anak-anak tambah rajin belajar online dengan Tab yang baru. Apa lagi di dalam dilengkapi dengan latihan soal. Jadi tambah semangat menambah pengetahuan

    ReplyDelete
  31. Buat anak2 cocok ini nih.. belajar nambah smangat pasti hehe. Bubukyh rajin belajar ya nakkk 🥰 kynya motret pake ini cakep juga ya ibuuu

    ReplyDelete
  32. iya ya udah 6 bulan aja belajar di rumah, layar lebar dengan harga 1.5 duu jadi pengen ngelihat jadi lebih jelas, mesti nabung dulu nih koko

    ReplyDelete
  33. Enak banget ya pake tablet gini, jadi lebih lebar anak liatnya ga gampang capek, cocok juga buat anak2 yg masih kudu didampingin saat belajar

    ReplyDelete
  34. Wah.. Harganya mayan terjangkau ya mba. Recomend banget nih buat anak tablet begini. Apalagi pas sekolah di rumah gini

    ReplyDelete
  35. Advan jeli banget melihat peluang bisnis ini ya.
    Nah, bu-ibu bertambah lagi nih referensi tab buat belajar.

    Mudah-mudahan promonya, jadi beli 1 dapat 1 ya.

    Boleh dong, mengkhayal, yekan?

    ReplyDelete
  36. Wah jadi pengen nabung biar bisa beli gadget ini. Soalnya anak2 biasanya belajar pake hp dan rebutan terus. Speknya pas buat anak nih

    ReplyDelete
  37. speknya keren ya mba tapi harganya terjangkau pas banget buat nemein belejar anak di rumah nih selama pandemi ini

    ReplyDelete
  38. wah, read about advan, make me want to buy it too for my kidz, as they can learning smart every day

    ReplyDelete
  39. Orangtua mesti banyak mencari refrensi niih...agar anak-anak tetap bahagia meski belajar di rumah.
    Salah satunya bisa berkegiatan bersama Advan Tablet Belajar yang layarnya gede dan enak digenggam.

    ReplyDelete
  40. Nah, belajar daring enaknya pake tablet gini nih. Kalo pake hape kekecilan. Mata anak gampang capek kalo pake hape. Apa kudu ngajuin proposal ya ke bapaknya anak-anak? Biar mereka pake tablet Advan ini? Toh harganya affordable kan ya :D

    ReplyDelete
  41. Wah berarti seumuran anak saya ya, Mba. Anak saya juga masuk TK tahun ini. Tadinya mau kasih kegiatan fisik macam renang, bola, dan bermain bersosialisasi. Sayangnya pandemik. Jadi yaa batal deh. Jadi kegiatannya juga pakai gadget. Bagusnya emang pakai tab ya. Biar jelas gambarnya drpd HP.

    ReplyDelete
  42. Cocok digunakan untuk anak-anak belajar bermacam-macam ya Mbak. Seru aja sekarang anak-anak makin pintar dengan gadgetnya.

    ReplyDelete
  43. Zaman sekarang emang penting nih gadget kyk gini supaya anak bisa PJJ dengan lancar ya mbak, gak usah ganti2an ma emaknya hehe. Jd pas beli ini udah bundling dapat paket kelas pintarnya itu ya?

    ReplyDelete
  44. Bagus juga nih ada kelas-kelas untuk mendapatkan latihan ya melalui tab belajar ini. Mau ajuin proposal ke ayahnya anak-anak ah, kalik mau beliin buat bungsuku. ;)

    ReplyDelete
  45. Kalau menurut saya, penggunaan tab seperti advan tab ini lebih nyaman jika dibandingkan menggunakan ponsel. Layarnya lebih lebar dan ponsel

    ReplyDelete
  46. Kalo make advan tablet ngeliatnya nggak bikin rusak mata ya mba.
    aku lagi pengen juga puyta tablet tahu banget kebutuhanku eh hehehe

    ReplyDelete
  47. Tab advan bagus dan terjangkau buat anak2 yah dan cocok buat PPJ yah

    ReplyDelete