Tuesday 5 July 2022

Resep Lumpia Kampung

Resep Lumpia Kampung. Teman-teman, ada yang suka lumpia?salah satu camilan favorit saya sejak kecil. Jadi dulu ceritanya ibu saya pernah membuat dua jenis gorengan yatu risoles dan lumpia kampung. Setiap hari sebelum berangkat ke sekolah saya bagian antar ke warung di dekat rumah. Lalu ketika pulang sekolah saya ambil uang dan sisa lumpia (kalau masih). Jadi, udah hafal banget resep dan cara membuat kulit risoles atau lumpianya. Lumpia kampung masih jadi idola banyak orang sampai sekarang. Nah, berikut resep lumpia kampung ala HM Zwan.

Silahkan dicoba..

semoga bermanfaat..

Resep Lumpia Kampung

Resep Lumpia Kampung

Kulit Lumpia

By @hm_zwan

Bahan :

150 gr terigu

1/4 sdt garam

1 butir telur 

50 ml santan 

1 gelas belimbing air

Minyak goreng untuk olesan

Cara membuat :

Siapkan wadah, masukkan terigu, telur, garam dan santan. Aduk rata. Tuang air perlahan sambil diaduk, sampai adonan kental encer. Olesi teflon dengan minyak goreng, tuang 1 sendok sayur adonan kulit, buat dadar. Jika sudah matang, angkat.

Resep Bahan Isian Lumpia

Bahan Isi :

1 keping mi bihun, rebus dengan air mendidih 3 menit, tiriskan

1 buah wortel ukuran kecil, serut

1 genggam toge

Gula, garam secukupnya

Kaldu jamur dan lada secukupnya

5 bawang merah, iris tipis

3 bawang putih, geprek

1 batang daun bawang, iris 1 cm

Air sedikit 

Minyak goreng

Cara membuat :

Tumis bawang merah, putih sampai harum. Masukkan wortel, bihun, toge, gula, garam, lada dan kaldu bubuk secukupnya. Masukkan air, jika sudah matang, angkat, sisihkan.

Cara membuat lumpia :

Ambil selembar kulit lumpia, tata 1 sendok makan bihun goreng, lipat, gulung. Goreng sampai berwarna coklat keemasan, angkat, sajikan.

1 comment:

  1. Wah lumpia camilan favorit yang mantep banget rasanya apalagi habis beberapa biji aja udah bikin kenyang dan bisa buat pendamping makan nasi. Walaupun berminyak tapi tetep doyan, jadi pengin buat sendiri. Terima kasih resepnya!

    ReplyDelete