Friday 22 October 2021

Gresik Surabaya : Dari Cari Oleh-oleh Hingga Salah Rute

Melihat kalender bulan oktober mengingatkan saya akan satu hal, rindu jalan-jalan seperti dulu. Dua tahun belum berani liburan ke tempat wisata pada umumnya, nggak muluk-muluk sih. Seperti wisata ke kolam renang, pantai, tempat bermain anak atau mall. Ngomongin soal mall, sejak jadi orang Gresik bagian pojok alias perbatasan dengan Surabaya barat. Beberapa kali main ke Pakuwon mall, dan yang paling dirindukan dari mall ini adalah sholat di masjidnya yang bagus, bersih dan ada tempat bermain mini anak. 


Nah, beberapa waktu yang lalu sempat viral di Surabaya yaitu munculnya bunga tabebuya yang mana pohonnya berada di beberapa ruas jalan protokol. Pas berjatuhan, berasa banget kayak di Tokyo Jepang, romantis gitu ya ahaha. Tapi apalah daya, belum kesampaian jalan-jalan keliling Kota Surabaya lihat pohon tabebuya.

KBS Surabaya (sebelum pandemi)
 
Gresik Surabaya : Dari Cari Oleh-oleh Hingga Salah Rute

Dari yang awalnya lihat kalender mbatin pingin jalan-jalan ke Surabaya, akhirnya kapan hari dapet kesempatan jalan-jalan tipis dong keliling Kota Gresik dan Surabaya ahahaha. Nggak full keliling kota ya bund, sekedar keliling kota tipis-tipis gitu. Lumayan banget bikin hati bahagia, plus ini jadi perjalanan yang berkesan di bulan oktober. Ya karena di bulan ini bisa keluar kota, masuk mobil, beli oleh-oleh, masuk mobil, turun rumah adek.
Alhamdulillah....

Berawal dari kedatangan bulek yang tinggal di Batam, pulang ke Jawa hanya beberapa hari saja. Akhirnya kami memutuskan untuk cari oleh-oleh untuk  dibawa ke Batam. Kali ini kami memutuskan untuk beli oleh-leh khas Gresik di toko oleh-oleh Bu Muzanah. Perjalanan dari rumah ke Gresik kota kurang lebih 30 menit, tapi berhubung kami jalan di jam sibuk jadi lumayan macet. Sampai toko Bu Muzanah pukul 10.00.


Banyak pilihan oleh-oleh di toko Bu Muzanah, mulai dari anek varian bandeng. Seperti bandeng presto, bandneg bakar, otak-otak bandeng sampai anek snack dan sambel. Komplit banget oleh-oleh disini, selain tu harganya juga cukup terjangakau.Untuk harga snack ada yang harga 7000 ketatas, sedangkan untuk bandeng harganya mulai dari 45.000 dampai 65.000. 

Setelah memesan otak-otak bandeng dan kerupuk ikan untuk oleh-oleh, selanjutnya kami menuju Surabaya menggunakan jalan tol. Kurang lebih membutuhkan waktu satu jam dari toko oleh-oleh ke Surabaya Barat.  Alhamdulillah perjalanan lancar sampai tiba di rumah adek di daerah Rugkut pukul 12.00.


Setelah seharian di rumah adek, ketemu dan ngobrol bareng bulek dan keluarga. Malam hari pukul 21.00 kami pulang ke Gresik. Kali ini kami menggunakan jalan biasa bukan lewat jalan tol. Msskipun sudah sering ke Surabaya, tapi ya gitu kadang takut kesasar jadi kami pakai maps untuk teman mencari rute ahahaha. Nggak sukanya pakai maps rute itu kadang tiba-tiba disuruh belok, kan nggak mungkin kalau pakai mobil tiba-tiba belok aja tanpa ngasih tanda. Otomatis dimarahin pengguna jalan lain dong ya hehe. Karena kondisi malam hari, kami agak-agak lupa jalan, kemudian mendadak disuruh belok dan kami tidak belok akhirnya kesasar sampai ke arah IAIN Surabaya ahahaha. 

Setelah maps diperbarui, akhirnya dapet jalan yang lumayan cepat, Alhamdulillah sampai rumah dengan selamat. Meskipun ada drama salah rute, nggak masalah, minimal bisa refreshing lihat kota Surabaya di malam hari ahahaha. Alhamdulillah ya perjalanan kali ini sangat berkesan, dari cari oleh-oleh sampai salah rute.. 



Sampai rumah langsung leyeh-leyeh cek hp dan buka instagram, lihat story ig @smartfrenworld ada informasi terbaru tentang SmartPoin MYSTERY BOX. Jadi periodenya selama 18-31 Oktober 2021. #OktoBERHADIAH caranya dengan tukar SmartPoin pasti dapat hadiahnya. Eits, yang paling utama adalah dengan cara download dulu Aplikasi MySmartfren ya..

Teman-teman, punya cerita perjalanaan yang berkesan di bulan oktober?ayo dong sharing...









2 comments:

  1. Oalah selalu ada aja cerita unik saat liburan, haha sampai salah rute. Kadang walau udah ikutin google maps tetep aja salah. Kalau cari oleh -oleh ini sih favorit banget.

    ReplyDelete
  2. Hiburanku sekarang ini, selama belum bisa traveling jauh, ya muter2in Jabodetabek pake mobil mba :D. Kayak kemarin ke Sentul dan Bogor. Itu aja udh seneng juga, Krn bogorkan LBH sejuk yaaa. Jadi puas bisa melihat pegunungan setidaknya. Atau jalan ke Tangerang yang kulinernya enak2 😄.

    Palingan awal November besok agak jauh dikit bakal ke Bandung. Sbnrnya pengen road trip ke Jawa, sampe Surabaya, kalo bisa malah sampe Banyuwangi. Tapi pak suami masih sibuk audit kantor2 cabang kalo akhir tahun gini. Jadi belum bisa deh jalan yg jauh :D.

    ReplyDelete