Monday 2 August 2021

Cara Mengikuti Challenge Bergerak Lebih dan Jadi Juara dari Rumah Bersama Anlene

Assalamualaikum sahabat HM Zwan, semoga sehat selalu ya. Weekend kemarin, biasanya hari minggu adalah hari leyeh-leyeh buat saya. Tapi kemarin pagi-pagi banget urusan rumah tangga dan perut sudah beres di jam 06.00. Karena excited banget mau ketemu Liliyana Natsir (meskipun via zoom ahaha) dan gabung di acara Community Webinar Launching produk terbaru Anlene, Actifit 3X dan Gold 5X. 

Acaranya seru banget dari awal sampai akhir, karena dipandu oleh host yang ampunnn banget serunya yaitu mas Tommy Prabowo. Saya dua kali ikutan acara webinar yang di moderatori oleh mas Tommy, selalu banget seru dan renyah ahahaha. Kayak keripik aja renyah..

Diawali dengan Yoga Bareng Instruktur Bersertifikat Amanda Tasning

Acara dimulai dengan sesi yoga yang diinstrukturi oleh mbk Amanda Tasning, yaitu gentle yoga. Yang merupakan jenis yoga paling mudah dan sederhana, gerakan yoga low impact, sangat mudah karena kita bisa mengikutinya dengan baik tanpa memerlukan skill khusus. Pertama kalinya saya ikutan yoga, memang gerakannya lumayan mudah, tapi kerasa banget sampai otot dan sesekali merasa sakit tapi setelah itu biasa saja. Untuk melakukan yoga harus menggunakan alas, matras, karpet, atau handuk, intinya harus menggunakan alas agar tidak licin. Sajadah boleh??boleh bund ahaha...

Ada dua sesi yoga, kalau sesi pertama gentle yoga, maka saat penutupan acara ada sesi yoga kedua yaiu yoga conditioning. Kalau sesi pertama gerakan yoganya cukup sederhana, tapi yoga sesi kedua ini cukup membuat badan lumayan sakit-sakit ahahaha. Padahal gerakannya juga cukup sederhana, tapi lumayan kerasa sakit dan capek lho. Mungkin karena pertama kali ya, jadi masih agak kaget gitu ahaha. Tapi lumayan bikin keringat ngucur lho. Bayangin aja gimana keringat nggak gobyos, karena beberapa gerakan dari yoga conditioning itu ada plank, push up, cium lutut dan lain sebagainya. Jadi sudah pasti berkeringat ya... Harus cium lutut ya?nggak bund, sebisanya ya hehe...

Gentle yoga fokus pada peregangan tubuh, yoga juga fokus pada nafas, persendian bahu dll. Untuk melakukan yoga, kita tidak harus melakukan gerakan yang exstrem kok. Kita bisa melakukan yoga dengan gerakan mudah, sebisanya dan jangan dipaksakan. Ohya,kata mbk Amanda yoga ini cocok buat lansia agar tetap aktif dan bergerak, gerakan berdirinya juga hanya sebentar saja. Insya Allah aman.

Bergerak Lebih Bersama Anlene 

Pandemi membuat kita harus banyak berpikir, salah satunya untuk harus bisa bergerak meskipun di rumah saja. Jika aktif bergerak maka tibuh kita, otot, sirkulasi darah dan pernafasan akan bekerja dan berfungsi dengan baik. Selain memperkuat otot dan tulang, aktif bergerak juga meningkatkan hormon endofrin yang manfaatnya membuat suasana hati kita senang dan bahagia tentunya. Emang bener sih, sejak aktif olahraga setiap hari, rasanya lebih positif aja gitu.

Menurut Rhesya Agustine, selaku Marketing Manager Anlene PT Fonterra Brands Indonesi. Selama 2 dekade Anlene selalu berinovasi untuk setiap produknya. Salah satu produk terbaru Anlene adalah Actifit 3X dan Gold 5X. Yang mampu mencukupi nutrisi harian dan menjadi pilihan yang lebih sehat. Selain itu, Anlene juga mendukung masyarakat untuk bergerak aktif. Anlene selama ini menjadi master untuk nutrisi harian untuk orang dewasa dengan nutrisi yang bagus dan komplit. Anlene lebih dari susu, pilih yang lebih. Baik untuk menjaga kolesterol dan menjaga tekanan darah. 

Inovasi Terbaru Anlene

Anlene Gold 5X

Anlene Gold 5X hadir dengan formula PLUS.,Tinggi Kalsium , Kolagen, Protein PLUS Tinggi Serat, Sumber Kalium untuk menjaga tekanan darah tetap normal, kandungan serat yang cukup, serta ekstra vitamin B12 yang berperan dalam menjaga kesehatan sirkulasi darah dan pembentukan sel darah merah. Tanpa penambahan gula sehingga aman dikonsumsi penderita diabetes, dan rendah kolesterol yang akan membantu dalam mendukung pola hidup sehat untuk tubuh yang sehat setiap hari. Untuk tulang, sendi, otot yang kuat PLUS rendah kolesterol, bantu jaga kadar tekanan darah dan baik bagi penderita diabetes.Serta bantu jaga hidup sehat dan gerak aktif.

Minum Anlene Gold 5X setiap hari. Setiap satu gelas Anlene Gold 5X mengandung nutrisi superior yang terdiri atas kalsium yang tinggi, kolagen + vitamin C dan protein + vitamin B6.

Anlene Actifit 3X

Anlene Actifit 3X dengan formula MOVEMAX yang memiliki kandungan nutrisi yang lengkap, dan kandungan tinggi kalsium yang akan membantu pembentukan tulang dan gigi, serta mempertahankan kekuatannya. Kemudian, kandungan proteinnya bermanfaat dalam membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, ditambah dengan vitamin B6 yang merupakan faktor penting dalam metabolisme energi dan pembentukan jaringan.

Selain itu, Anlene Actifit 3X dibuat dengan kandungan kolagen 100 mg/saji dan vitamin C yang akan membantu pembentukan dan pemeliharaan jaringan kolagen dan menjaga kelenturan sendi.

Minum Anlene dua kali sehari, setiap hari, untuk melengkapi pemenuhan nutrisi lengkap setiap hari untuk menjaga tubuh selalu sehat dan bugar.

Manfaat Bergerak Untuk Tubuh

Meningkatkan metabolisme tubuh

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Mengurangi stres

Mempertajam daya ingat dan pikir

Mendapatkan tidur berkualitas

Kegiatan Menggerakkan Tubuh

1. Meluangkan waktu untuk berjalan, misalnya habis subuh jalan-jalan depan rumah

2. Setelah duduk, berdiri dan bergerak selama 5 menit

3. Bermain dnegan anak, misalnya untuk balita menghitung jarak dari pintu kamar ke kamar mandi berapa langkah

4. Melakukan yoga di rumah dengan gerakan yang sederhana

5. Melakukan olahraga di rumah, misalnya workout low impact dengan melihat video di youtube

Tetap Bergerak di Rumah Aja ala Liliyana Natsir

Siapa sih yang nggak tau Liliyana Natsir?Biasa dipanggil Butet, yang merupakan pemain bulu tangkis ganda putri dan ganda campuran Indonesia. Lewat acara ini Butet berpesan kepada masyarakat Indonesaia untuk tetap hidup sehat, tetap berolahrag, dan konsumsi nutrisi yang baik. Investasi kesehatan di masa depan itu sangat penting. Dari sekarang harus melengkapi nutrisi dengan baik. Harus mulai menumbuhkan self care. Ci Butet juga bercerita bahwa sejak mulai aktif bulutangkis, ia rajin minum vitamin dan susu, karena ada dokter alih gizi yang mengarahkan. Setiap harinya harus minum susu, dari dulu sampai sekarang. 

Tips untuk yang ingin memulai berolahraga, harus pemanasan yang cukup. Dari ujung kepala sampai kaki. Olahraga paling gampang itu berlari, bejalan, melompat, berjalan di tempat. Ohya, gerakannya juga tidak boleh  langsung gerakan yang exktrem, jadi  bertahap yang ringan dulu. 

Cara Mengikuti Challenge Bergerak Lebih dan Jadi Juara dari Rumah Bersama Anlene

Nah, kali ini Ci Butet menantang kita untuk mengikuti tantangan #JadiAtletDiRumah bersama Anlene. Melalui challenge ini, Anlene ingin mengajak masyarakat untuk selalu semangat dalam berolahraga, dan bahkan mengajak menjadi atlet di rumah dan menjadi juara melalui serangkaian gerakan. Dengan mengikuti challenge ini, Anda tidak hanya bisa menjaga semangat berolahraga, tetapi juga bisa mendapatkan hadiah menarik dari Anlene.

Kompetisi virtual #JadiAtletDiRumah ini sekaligus mendukung atlet Indonesia yang sedang berlaga di Tokyo. Kompetis ini diselenggarakan pada tanggal 23 juli- 8 agustus 2021.

Untuk mengikuti challenge ini, caranya sangat mudah:

1. Follow Instagram @Anlene_Indonesia.

2. Buat Video gerakan olahraga Berlari, Berjalan, atau Melompat saat di rumah.

3. Upload Video di Instagram Feed dengan menggunakan hashtag #JadiAtletDirumah, #PilihYangLebih, dan #LebihDariSusu.

Pastikan produk Anlene terlihat.

4. Tag @Anlene_Indonesia dan mention 5 teman untuk ikutan.

Hadiah menarik di antaranya voucher Tokopedia senilai Rp300.000 untuk satu pemenang, voucher Indomaret Rp100.000 untuk 3 pemenang dan hadiah eksklusif dari Anlene untuk 3 pemenang. Untuk 50 peserta pertama, ada hadiah langsung voucher belanja Anlene Rp50.000 di Tokopedia (minimal pembelanjaan Rp50.000).

Jangan lupa, ikutan kompetisinya ya...

Anlene, sebagai ahli nutrisi tulang ingin menginspirasi masyarakat Indonesia untuk terus bergerak aktif sebagai bentuk self care agar badan tetap sehat sampai kapanpun. Selain itu, Anlene juga menyediakan pemeriksaan mobilitas gratis pada Anlene Move Check dengan mengikuti Kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene, alat sederhana yang dikembangkan khusus untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana.


Jangan lupa, minum susu..

Sehat sehat selalu ya..


48 comments:

  1. Iya benar, Mas Tomi ini renyah ya .... jadi pengen ngunyah, eh :D
    Btw, seru ya acaranya, Mbak iis. Masa baru gentle yoga, kusudah keringatan hihi.

    ReplyDelete
  2. Seru banget acaranya kemaren tuh, makin tambah semangat untuk gerak terus di rumah, bisa berjalan, berlari dan melompat. Hayuu kita ikutaan, Maak!!
    Salut deh sama Anlene yang terus berinovasi dengan nutrisi yang unggul dan superior makin tambah gerak aktif kita , cuss minum susu dulu biar sehat tulang kita sekarang dan nanti .
    Trus ku mau juga ahh ngecek, coz Anlene juga menyediakan pemeriksaan mobilitas gratis pada Anlene Move Check .

    ReplyDelete
  3. AKu pas pertama dikasih tau bakalan ada sesi yoga seneng banget
    eh pas menjalankan gerak demi gerak bahagiaaa rasanya, sendi sendi ngilu menghilang!

    ReplyDelete
  4. Asyik ya MC-nya... Sesi yoganya juga menyenangkan... Terus sesi sama ci butet jadi bikin makin termotivasi untuk terus bergerak aktif...

    ReplyDelete
  5. Aku karena lama nggak olahraga, langsung kerasa keram-keram, wkwkk. Padahal baru ikutan yang gentle yoga. Pas yoga yang terakhir, ah sudahlah, udah mulai digandulin anak-anak. Pun, kayaknya pada cerita, gerakannya pada susah-susah ya?

    ReplyDelete
  6. Kalau gerakan lompat-lompat macam jumping jack, aku ngga kuat mam. Tapi kalau gerakan yoga, ayo aja. Seringkali habis yoga makin berasa sehat karena keringat mengucur deras, hehehe

    ReplyDelete
  7. haha, mas2 itu selalu kayak keripik ya mbaa.
    Seruu banget ini yoba bareng buibu yaaa^^ anlene udah favorit dari dulu, nenek aku selalu minum. Dibeliin sama si mamaah biar kuat tulangnyaaaaa. Moga tulang kita juga kuaaat selalu yaaa

    ReplyDelete
  8. Saya ikut acara ini dan jadi punya pengalaman yoga perdana. Hihihi.
    Kalau lihat Liliyana Natsir jalan, lari dan lompat, kayak disemangati karena mudah banget. Atlet sih ya. Beda sama saya kalau melakukannya. Ada rasa tidak nyaman di kaki. Tanda harus cek di Anlene Move Check nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana Mbak Susi, hasilnya? Aku juga otw mau ngecek ah, barangkali hasilnya zonk. Ini sih biar makin rajin olahraga ya.

      Delete
  9. Padahal cuma lari di tempat aja gampang banget ya mbak, tapi kita kalah dgn rasa malas. Sekarang udah mulai semangat lagi nih buat gerak

    ReplyDelete
  10. Seru banget kegiatan bersama Anlene. Mendekati kelapa tiga udah aware sama kesehatan tubuh terutama tulang

    ReplyDelete
  11. Sekarang ini aktif bergerak penting banget ya mba, biarpun di rumah tetap bisa melakukannya, seperti yoga. Aku sendiri sebelum hamil ini minum Anlene juga, soalnya beberapa kali sesar kerasa banget tulang.

    ReplyDelete
  12. Kemaren saya juga ikutan nih mbak, asik banget apalagi ada mas Tomi dan ci Butet :D. Kayaknya seru ikutan ini challenge, cuma sampe sekarang blom bikin bikin juga haha, padahal dah rencana :)). Salah satu cara untuk bersyukur atas kesehatan diri adalah dengan tetap bergerak, semangat pokoknyaa..

    ReplyDelete
  13. keren nih webbinar, ada Butet pula, hehehe. Dari kearin baca postingan tema ini mau ikutan lombanya, tapi belum beli susunya, mana hujan dua harian ini. semoga keburu deh ikutan ya mak lomba nya

    ReplyDelete
  14. Asyik banget ini hari minggunya produktif, diawali dengan yoga lalu menimba ilmu tentang nutrisi bagi tubuh yang bergerak aktif

    ReplyDelete
  15. Seruuu...bergerak terus yaa, biar makin menabung kesehatan buat nanti punya cucu, bisa gendong2 sambil hiking, halagh..
    Aku minum yang Anlene Gold 5X

    ReplyDelete
  16. Ini webinar Anlene bener2 'nampol' bangettt :D
    Karena selama PPKM, banyak di rumah aja, trus jadi mager dehh
    Padahal Self care dan investasi kesehatan jiwa raga penting banget utk dilakukan secara konsisten.
    Salah satu caranya, dgn rutin gerak.
    Juga jangan lupa, nutrisi berkualitas kudu rutin dikonsumsi.
    Sehat sehaaattt ya kita semua, aamiiin

    ReplyDelete
  17. Aku mau ajak ibuku minum Anlene Gold 5X. Kandungan nutrisi nya bener2 superior. Kalsium nya yang tinggi, kolagen + vitamin C dan protein + vitamin B6, semua itu sangat dibutuhkan ibuku. Aku sendiri sebetulnya udah lama minum Anlene tapi on off on off gitu hihi. Sekarang mau rutin lagi ah.

    ReplyDelete
  18. Waah hadiahnya lumayan yaa jadi mau ikut deh, Mba. Mau tau info detailnya ah. Langsung meluncur ke ig anlene

    ReplyDelete
  19. Webinarnya seru banget ya, ada yoga barengan juga, wah pasti udahannya seger banget dan badan jadi lebih enak lagi. abis itu minum susu anlene deh

    ReplyDelete
  20. Ada waktu khusus yang disarankan buat minum anlene nggak mak? Misal harus minum pagi dan malam, atau kapan pun kita mau minum boleh aja? Jadi pengen minum anlene secara rutin juga nih

    ReplyDelete
  21. Wah jam 6 udah siap semua, eh ternyata karena ada zoom. Tapi emang lega banget kalo kerjaan rumah semua kelaaarrrr sebelum kita melakukan job side ya Mba :) *catatan buat diri sendiri

    Mamaku minum Anlene juga karena udah 50an, berasa banget gerak jadi terbatas. Sayangnya aku belum pernah sama sekali ikutan acara Anlene padahal sangat bagus edukasinya

    ReplyDelete
  22. Suka banget dengam webinar bareng Anlene. Why? Karena bisa beryoga bareng, apalagi dipandu oleh instruktur yang oke punya, Mbak Amanda Tasning.

    ReplyDelete
  23. Yang paling mager tuh kalau udah di depan meja kerja. Mau berdiri ajah males banget. Padahal, duduk terus tuh ga bagus, harus ada geraknya. Ya kan?

    ReplyDelete
  24. Sejak pandemi aku udah susah cium lutut, tapi kalo push up dan sit up masih mampu lah. Memang nih pandemi lantas jadi alasan untuk enggak olah raga. Padahal di rumah dengan yoga aja bisa ya kayak yang diajarkan mba Amanda kemarin. Kalo Anlene udah sejak lama aku konsumsi, enak emang jadi kuat jalan sejauh bekilometer aku kuat, hahaaa

    ReplyDelete
  25. Saat mbak Amanda Tasning menyebut-nyebut lansia, kok saya merasa terpanggil ya, hahaha.
    Bersyukur sajalah, usia sudah sejauh ini tetapi masih bisa ikuti gerakan yoganya walaupun secara pelan-pelan. Itu otot kalau sudah lama diam tidak ngapa-ngapain alias mager, pasti susah melatih kelenturannya. Paling bersyukur pula bisa ikutin webinar bersama IIDN dan Anlene ini.

    ReplyDelete
  26. Seru banget ini aktivitas Jadi Atlet dari Rumah-nya Anlene. Aku nih karang olahraga. Udah capek duluan ngurusin bayi dan beres-beres. Alesan. Padahal udah minum Anlene. 😂

    ReplyDelete
  27. Seru banget ini aktivitas Jadi Atlet dari Rumah-nya Anlene. Aku nih karang olahraga. Udah capek duluan ngurusin bayi dan beres-beres. Alesan. Padahal udah minum Anlene. 😂

    ReplyDelete
  28. Seru banget ini aktivitas Jadi Atlet dari Rumah-nya Anlene. Aku nih karang olahraga. Udah capek duluan ngurusin bayi dan beres-beres. Alesan. Padahal udah minum Anlene. 😂

    ReplyDelete
  29. Setelah webinar ini, saya jadi sering ingat senam sederhana nih. Dan pengalaman yoga kemarin menyenangkan. Kayaknya setelah kegiatan normal kembali saya ikut kelas yoga. Yoga dan Anlene adalah sahabat baru saya karena usia.

    ReplyDelete
  30. Bener selama di rumah aja aku yakin kaum mageran makin nambah.
    Padahal olahraga di rumah itu beragam, pilih yang gampang aja seperti dicontohin Ci Butet.
    Jalan, lari-lari, lompat-lompat 5 menit aja tiap hari udah bikin badan seger ngga males-malesan.
    Sekalian ikut kompetisi JadiAtletdiRumah, lumayan sehat dapet bonus hadiah. Asikk
    Emang kalau kurang gerak bawaannya itu lemes, males ngapa-ngapain.


    ReplyDelete
  31. Ngikik pas baca : "Sajadah boleh ?? Boleh bund ahaha..."

    Pas di sesi pertama gentle yoga, masih pede
    Tapiiii saat penutupan acara yoga conditioning aku nyerah! Ya bukannya apa, aku lagi ngemil bakwan jagung dong!

    ReplyDelete
  32. Menarik juga nih hadiah untuk ikutan kompetisinya yaa... Yuk kita ikutan rame-rame. Ikutan lomba sekaligus menjaga kesehatan tubuh nih meski di rumah saja.

    ReplyDelete
  33. Di rumah lagi ada batita yang aktif banget bergerak. Gantiin baju aja kaya perang dan keringatan, hahaha. Alhamdulillah jadi sehat

    Langsung ceki akun Anlene ah. Ikutan kompetisinya juga mudah

    ReplyDelete
  34. wah seru ya acaranya
    ternyata meski di rumah saja kita tetap harus aktif bergerak ya mbak, nggak boleh mageran
    hmm apa sekalian ikutan challengenya ya, biar makin semangat geraknya

    ReplyDelete
  35. Challengenya masih sampai besok ya, masih ada kesempatan untuk ikut nih. Pas di rumah ada susu Anlene juga. Sesi workout besok ganti jadi bikin video ini aja bisa nih. Siapa tahu menang kan yaaa hehehe. Makasih infonya, Mbak.

    ReplyDelete
  36. Asik banget ya acaranya. Ada yoga juga. Duuh, seru. Sbg konsumen anlene aku jd ikut seneng ad acara gini. Pengen ikut kompetisinya deh

    ReplyDelete
  37. Seru banget ya acara webinar kemarin...
    Anak saya ikut nimbrung pas bagian ci butet ngomong... Seneng banget dia, hihihi...

    ReplyDelete
  38. Ahahaha aku pilih yang gentle aja wkwkwk maklum pemula
    Kalau dah biasa mungkin conditioning lha ya mayan banget tu gerakan2nya
    Iya nih mbak kalau di rumah sebaiknya juga sering melakukan olahraga ya gak perlu yang abot2 yang ringan jg oke yang penting gerak. Plus tentu saja diimbangi dengan asupan bernutrisi yg bagus buat tulang yaaa

    ReplyDelete
  39. Aku jadi penasaran sama gerakan yoganya loh Mbak, pengen nyobaaaaa

    ReplyDelete
  40. aku juga ikutan dong kemaren, hihi.. seru deh pas yoganya. dan jadi pengen cepetan beli dan minum Anlene Actifit 3X

    ReplyDelete
  41. Wah.. acaranya seru dan mengedukasi ya mak.. yoga dirumah secara online seru juga..

    ReplyDelete
  42. siang ngantuk..malam susah tidur, bisa jadi karena kurang olga ya mba..baru tau olga bisa memperbaiki kualitas tidur dan mempertajam daya ingat..
    makasih udah sharing

    ReplyDelete
  43. Wah, asyik banget ya yoga pagi-pagi beramai-ramai. Walau online, kalau bareng teman tetap atmosfernya terasa. Anlene ini produk andalan sejak dulu, udah turun-temurun kalau di keluargaku.

    ReplyDelete
  44. Pengen ikutan challenge nya hadiahnya lumayan banget soalnya. Apalagi seru juga bisa olahraga sambil ngawasin anak di rumah

    ReplyDelete
  45. anlene hadir menyesuaikan dgn kecenderungan warga lokal yang mageran, tapi mau sehat hehe jadi ya tetap harus olahraga tapi asupan ke tubuh tetap dijaga juga. sejak dulu anlene nih udah megang bgt ya kalo ttg susu mah hehe

    ReplyDelete
  46. Semoga anlene semakin disukai semua kalangan, demi menjaga kesehatan tulang.

    ReplyDelete
  47. Pengen banget zoominar kayak gini rutin diadakan, apalagi instruktur yoga nya udah berpengalaman.
    Ilmu dapat sehatnya juga dapet bareng Anlene.

    ReplyDelete