Thursday 24 June 2021

Yuk, Dukung PJJ dengan Paket Belajar Online Faber Castell

Yuk, Dukung PJJ dengan Paket Belajar Online Faber Castell

Apa kabar buibu? Gimana PJJ anak-anak? Masih aman?hehe.. Ohya, sebagian sudah libur sekolah, jadi lumayan bisa istirahat dulu dari rutinitas belajar mendampingi anak di rumah. Sejak bulan maret 2020 sampai hari ini kegiatan belajar di sekolah beralih ke rumah. Siswa tidak lagi melalukan pembelajaran secara tatap muka melainkan dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Semua kegiatan belajar mengajar beralih ke beberapa aplikasi mulai dari WhatsApp, Zoom hingga Google Classroom.

Tepat hari sabtu tanggal 5 juni 2021, saya beruntung sekali bisa mengikuti webinar  yang mengangkat tema “Refleksi Pendidikan Indonesia: Di antara PJJ dan PTM”. Webinar berlangsung secara online melalui zoom meeting dengan kurang lebih 200 peserta. Acara ini diselenggarakan oleh PT Faber -Castell dengan narasumber pemerhati pendidikan Ibu Saufi Sauniawati, Bapak Christian Herawan (Product Manajer  PT Faber-Castell Insternational Indonesia) dan dimoderatori oleh Bapak Andri Kurniawan selaku PR Manajer PT Faber-Castell International Indonesia. 

Apa Saja Kendala PJJ

Berikut beberapa kendala Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) :

1. Kesulitan mengakses sinyal internet,terutama yang berada di daerah pelosok 

2. Fasilitas gadget, dimana gadget yang dimiliki suswa tidak sama, bahkan ada yang tidak punya smartphone.

3. Keterbatasan kuota inernet. 

4. Beban biaya yang memberatkan. 

5. Makin boros karena orangtua harus rutin me



Dengan belum siapnya PJJ, sehingga timbul permasalahan yang dialami oleh berbagai pihak. Seperti lemahnya motivasi belajar siswa karena pemberian tugas yang menumpuk setiap harinya, sedangkan di rumah ibu bekerja (misalnya). Selain itu, kemampuan anak menggunakan perangkat pembelajaran minim, dll. Untuk orangtua terkendala dalam penyiapan fasilitas, karena banyak sekali fasilitas yang dibutuhkan untuk PJJ. Belum mengetahui secara rinci platform dan troubleshooting, kendala prilaku anak , perbedaan pola target pembelajaran antara guru dan orang tua, belum dapat menjadi motivator, beratnya menerapkan displin pada anak ,waktu yang terbatas. Sedangkan untuk guru, pola pemberian materi dengan berbagai platform. Namun belum memahami trouble shooting, pembelajaran masih belum bisa menciptakan bonding walau pembelajaran jarak jauh, creativitas guru beragam, pembelajaran belum menarik dan menyenangkan.

Dampak Positif Pandemi di Bidang Pendidikan 

Selain ada banyak kendala saat melakukan PJJ, ternyata ada hal positifnya juga lho. Pandemi mau tidak mau membuat banyak hal berubah, salah satunya untuk anak-anak dan orangtua. 

1. Pengembangan karakter anak 

Anak belajar soft skill seperti beberes rumah. 

2. Anak semakin kreatif 

Mengerjakan tugas menggunakan perangkat elektronik. 

3. Portal pendidikan berkembang pesat

Munculnya portal rumah belajar  dan tayangan TVRI belajar dari rumah. 

4. Orangtua mengenal lebih dalam kemampuan belajar anak

Semakin banyak dukungan orangtua untuk anak.

Yuk, Dukung PJJ dengan Paket Belajar Online Faber Castell

Wacana Pembelajaran Tatap Muka atau PTM sudah dirancang jauh-jauh hari, bahkan ada yang sudah mulai berlaku di beberapa sekolah dan universitas. Tapi melihat pandemi yang semakin hari makin banyak korban, sepertinya tahun ajaran baru kali ini masih tetap melakukan PJJ. Berbekal pengalaman PJJ yang lalu, saatnya kita sebagai orangtua mempersiapkan mental tentunya, termasuk stok sabar dan ikhlas ya buibu ahahaha. Juga wajib banget menyiapkan fasilitas untuk PJJ, seperti komputer/laptop, handphone dan alat tulis. 

Paket Belajar Online Faber-Castell

Paket belajar online Faber-Castell berisi alat tulis seperti pensil, pen, penghapus, rautan dan yang paling istimewa adalah terdapat juga stylus sebagai pendukung pembelajaran online. Satu paket sudah termasuk pencase. Stylus  bisa dipakai untuk menulis, scroll atau mengetuk pilihan ganda di semua smartphone atau tablet. Stylus ini juga tergolong lembut jadi tidak akan merusak layar smartphone.

Untuk harga paket belajar online Faber-Castell ini cukup terjangkau, hanya Rp 35.300,- saja. Paket ini bisa dipesan di official shop Faber-Castell di Shopee,  Tokopedia atau marjetplace lainnya.

Teman-teman, sudah mempersiapkan apa saja untuk PJJ tahun ajaran baru? 

24 comments:

  1. Kalau dilihat dari situasi saat ini yang makin nggak aman, PTM memang sebaiknya ditunda dulu. Nggak tega liat anak-anak dilepas ke sekolah. Lanjut lagi aja PJJ, demi keselamatan bersama. Sampai nanti benar-benar aman.

    Faber Castell sangat inovatif menghadirkan paket belajar online yang sangat membantu anak-anak di rumah ya. Apalagi ada stylusnya, itu sangat berguna, menggunakan gadget jadi lebih mudah dan cepat.

    ReplyDelete
  2. Seneng banget anakku dapet Paket Belajar Online dari Faber Castell ini.. Apalagi ada stylus pennya.. serasa pake HP canggih gitu yak hehe

    ReplyDelete
  3. Ahiiww, tahun ajaran baruu dengan paket belajar online dari faber castle semoga menjadi penyemangat sekolah PJJ bagi anak2 . Pas banget yaa hadirnya Stylus mendukung banget sat anak belajar di masa pandemi.
    Banyak sisi positif juga ternyata masa pandemi ini kan, buibu dan anak makin kreatif. Smangat membersamai anak PJJ , Maak!
    Eike sudah santuuy, huhuuy! Lagi membina anak minta diajarin bisnis online nih disambil kerja ceunah.

    ReplyDelete
  4. Whoaaa, menarik banget ini produknyaaa
    Anak-anak bisa belajar dgn lebih semangattt

    Faber Castell selalu punya terobosan ya, buat pelajar.
    beneran Bermanfaat sekalii untuk PJJ
    bisa meningkatkan gairah dan semangat belajar.
    Yeayyy!!

    ReplyDelete
  5. terjangkau juga ya mbak ternyata harga paketnya. pas banget masa sekolah dah tinggal hitungan hari. aku mau beli 3 buat anakku di rumah deh soalnya emang full online banget kan sekarang

    ReplyDelete
  6. Suka deh anakku yang nomor 3 dengan Paket Belajar Online ini. Terutama stylus pen-nya. Kayak yang amaze banget dia sama itu. Jadiya kapan pun pegang hape, gak cuma saat belajar, dia bawa itu juga. Bagus, seru, katanya. Aku sih seneng2 aja. Harganya yang terjangkau, serta PJJ yang emang gak bikin kita perlu beli banyak barang, membuat paket ini multifungsi. Kerenlah Faber Castell. Merk yang bahkan aku pake sejak aku SMA, tahun 96-an. Kualitasnya baguuus.

    ReplyDelete
  7. Memang di luarbanyaknya kendala, ada hal positif dari PJJ selama pandemi ini...Kita sbegai orangtua mesti tetap berusaha dukung anak-anak agar mereka terus semangat belajar meski jarak jauh sistemnya. Termasuk menyediakan Paket Belajar Online Faber Castell yang sangat terjangkau harganya ini

    ReplyDelete
  8. Masih banyak masalah ya PJJ ini. Tetapi, kan, mau gak mau harus dijalani. Bagusnya ada Faber Castell yang bisa membantu kegiatan PJJ menjadi lebih nyaman

    ReplyDelete
  9. Kebetulan anakku pakai Paket Belajar Online Faber Castle pas PAT kemarin yang dilakukan via daring, dan sangat membantu apalagi harganya juga ngak terlalu mahal. Meskipun masih tersendat-sendat tapi PJJ jadi solusi untuk kesehatan anak-anak saat pandemi ini, tetap ada sisi positifnya ya mbak, paling tidak guru dan murid terpacu untuk belajar teknologi untuk memudahkan belajar.

    ReplyDelete
  10. Seperti saat ini, belajar online tampak menyenangkan, pada awalnya...
    Tapi lama-lama beneran bosyen.
    Walau aku tetap bersyukur karena gak harus neriakin anak-anak buat cepetan mandi dan pake seragam lalu makan di mobil saat rutinitas offline dulu...
    Tapi kini neriakin anak-anak buat kerjain tugasnya dan jangan ditunda, keburu numpuk banyak.

    Bisa banget diberi semangat menggunakan Paket Belajar yang istimewa dari Faber Castell ini yaa...
    Lengkap dan menarik, ada stylushnya. Bisa buat anak-anak melatih motorik halus juga..

    ReplyDelete
  11. Sekolah Ibu plus main sama ibu. Anak Kita seumuran kayanya Mba. Memang ada tantangan tersendiri saat mendampingi anak PJJ. Senengnya ada stylus Faber Castell yang mempermudah belajar online

    ReplyDelete
  12. Satu paket belajar online Faber-Castell berisi alat tulis seperti pensil, pen, penghapus, rautan dan yang paling istimewa adalah terdapat juga stylus sebagai pendukung pembelajaran online trus sudah termasuk pencase.

    Stylus bisa dipakai untuk menulis, scroll atau mengetuk pilihan ganda di semua smartphone atau tablet. Stylus ini juga tergolong lembut jadi tidak akan merusak layar smartphone.

    ReplyDelete
  13. Mbak, itu belajar menulis? pakai aplikasi apa? stylusnya kece deh Faber-Castell, nyaman dipakai untuk menggambar juga tanda tangan. Jadi kalau butuh tanda tangani invoice gampang deh lewat smartphone aja.

    ReplyDelete
  14. Stylusnya nyaman banget aku suka juga mba, apalagi anak-anak ya
    seru bangt zoominarnya, sayangnya nggak sempet ikutan lomba blognya nih diriku

    ReplyDelete
  15. Aku udah nyobain stylusnya untuk mewarna online, enak lhooo... jadi kayak mewarnai beneran pake pensil warna deh hehee... malah ibunya yang kesenengen pake.

    Inovatif nih Faber Castell mengeluarkan paket belajar gini. Harganya pun sangat terjangkau sehingga orangtua tidak kesulitan untuk mendapatkannya.

    ReplyDelete
  16. semangat sambut tahun ajaran baru ya mbak, meski masih pjj
    dengan adanya paket belajar online dari Faber castle ini, anak anak bisa pjj dgn lancar

    ReplyDelete
  17. Paket belajar online Faber Castell ini cocok banget untuk pelajar, bisa dipakai daei anak PAUD hingga mahasiswa. Paling suka dengan inovasi stylusnya. Bermanfaat banget.

    ReplyDelete
  18. Ada yang menarik dari pandemi soal gadget ini Mak. Dulu sebisa mungkin anak ga sering-sering buka gadget. Tapi sekarang malah sering, ya. Ya PJJ, bikin pr dan pastinya maen juga. Soal teknologi dan spek HP yang mumpuni buat mendukung pastinya jadi PR jga buat para ortu. Duh adikku perlu tahu ini soal paket belajar Faber. Biar bisa ngurangi drama PJJ sama anak-anaknya. Untuknya pensil stylushnya ga butuh HP mahal buat dipake. Harganya juga murce nih

    ReplyDelete
  19. Jadi ingat salah satu wali murid yg curhat di grup wa, pa jgnkan untuk zoon meeting , daring..beli paket data untuk mkn aja susah

    ReplyDelete
  20. alhamdulillah ya mbak, saya juga suka banget dengan paket belajar online dari faber castell ini . bisa membantu anak belajar dselama PJJ

    ReplyDelete
  21. Udah lama anak saya pengen punya stylus ini. Jadi keingetan lagi pas baca ulasan teman-teman.

    ReplyDelete
  22. aku belum punya alat belajar ini Mba, kayaknya menarik yah buat anak, biar semangat dan menemukan cara baru dalam belajar, biar gak bosan, hehehe

    ReplyDelete
  23. Aku beli lagi karena saking asyiknya dipakai scroll WAG, main game shopee dan pastinya share hasil desain yang saya buat ke teman komunitas.
    Jadi ga salah punya ini

    ReplyDelete
  24. Sebenarnya mau ga mau pjj ini bakalan jadi trend masyarakat digital sebenarnya. Sekarang aja udah dari kapn itu kampus 2 dunia buka kelas online jarak jauh padahal belum pandemi. Jadi memang kita harus menyesuaikan juga dengan zaman

    ReplyDelete