Tuesday 1 December 2020

Ide Menu Sarapan Praktis Nggak Pake Ribet

Ide Menu Sarapan Praktis Nggak Pake Ribet

Siapa disini yang tiap pagi kerjaannya selalu riweh?meskipun baru punya anak satu yang usianya 5 tahun 2 minggu lagi. Setiap pagi saya selalu sibuk dengan aktivitas pagi, mulai dari nyuci, masak, sampai jemur pakaian. Nggak banyak sih ya, cuma ngurus dapur sama cucian aja tapi ya gitu. Kadang pas lagi serius jemur pakaian, lihat jam langsung kaget, wah, udah jam 6. Pas lagi goreng ikan, lihat jam langsung kaget, wah udah jam 6.40. Wah, nggak sempat nih nyiapin sarapan buat suami, akhirnya beli sarapan karena belum matang.

Nah, sejak kejadian itu, saya mulai memperbaiki keadaan. Mau tidak mau ketika anak sudah bangun, maka bertambahlah aktivitas kita. Bagi ibu rumah tangga, managemen waktu itu sangat penting. Yang perlu kita ingat adalah seiring bergilirnya waktu peran kita akan bertambah sedangkan waktu tiak akan berubah. Lalu bagaimana caranya agar aktivitas pagi berjalan dengan lancar?yang pertama adalah bangun pagi. Kedua mengatur jadwal pagi, termasuk kapan mencuci, menjemur baju dan membuat sarapan. Ketiga, lakukan multitasking dengan tepat, seperti memasak (goreng ikan) sambil jemur pakaian. Multitaskingnya juga dipiih-pilih, jangan goreng telur, ditinggal jemur, gosong deh ahaha.

Alhamdulillah, sekarang keriwehan di pagi hari semuanya sudah ter-manage dengan baik. Bangun jam 4 pagi lanjut melakukan aktivitas, dan yang terakhir semua menu sarapan sudah siap di meja minimal pukul 06.00, maksimal banget pukul 06.20. Jadi, suami bisa sarapan di rumah, dan anak saya kalo bangun tidur minta makan nggak bingung lagi deh. Karena sarapan sudah beres di meja makan.

Manfaat Sarapan 

Siapa yang suka menunda sarapan?atau jangan-jangan suka dirapel sama makan siang. Tapi apapun menu sarapannya, pastikan kita sarapan dengan baik. Tidak harus makan nasi kok, banyak sekali menu sarapan ringan yang tidak membuat perut kita merasa kenyang. Dengan sarapan tubuh kita akan mendapat energi untuk memulai aktivitas di pagi hari, membuat kita lebih fokus dan konsentrasi. Selain itu, dengan sarapan otak kita akan mendapatkan nutrisi sehingga kita bisa berpikir dengan baik dan jernih.

Ide Menu Sarapan Praktis Nggak Pake Ribet

Berikut ide menu sarapan praktis nggak pake ribet ala HM Zwan :
1. Ubi kukus
2. Singkong kukus
(bangun tidur, nyalain kompor,kukus ubi/singkong. lanjut multitasking)
3. Pisang goreng
5. Pancake
6. Buah
7. Roti bakar

roti panggang

Roti Bakar (Telur dadar)
By @hm_zwan
Bahan :
4 lbr roti tawar
Margarin secukupnya 
2 sdm saos

Bahan isi :
1 butir telur
1 batang daun sop
1/4 sdt garam

Cara membuat :
Campur semua bahan isi, panaskan teflon, buat dadar. Letakkan roti diatas telur dadar, beri saos, lipat. Panggang roti sampai berwarna kecoklatan, angkat, sajikan.

roti bakar

Roti bakar ini favorit suami dan anak, selain enak, ini jadi menu sarapan paling praktis dan jadi rebutan orang rumah sih. Bikinnya masih manual pakai teflon, isinya juga gonta ganti, kadang meses, selai coklat, kacang atau kadang isinya telur dadar. Nah, kemarin saya coba iseng browsing cari alat pemanggang roti, eh, ketemunya sama Toaster Idealife dong. Ternyata Toaster Idealife ini ada dua macam, Toaster 204 dan Toaster 204s.


Keistimewaan Toaster Idealife

Pemanggang roti (toaster) IL 204 elektrik ini dilengkapi dengan tiga fungsi (Defrost, Reheat, Cancel) berkapasitas dua slice roti dan hanya memakan daya listrik 150-750 watt. BEroperasi dengan cepat sehingga bisa menghemat waktu. Toaster IL 204 dilengkapi dengan fitur cool touch body yang mana tidak panas saat beroperasi. Harga Toaster IL 204  384.000 jadi 276.077. (Harga tertera bisa berubah sewaktu-waktu)
toaster idealife 204

Pemanggang roti (toaster) IL 204s elektrik ini dilengkapi dengan tiga fungsi (Defrost, Reheat, Cancel) berkapasitas empat slice roti dan memakan daya listrik 300-1300 watt. Beroperasi dengan cepat sehingga bisa menghemat waktu. Toaster IL 204 dilengkapi dengan fitur cool touch body yang mana tidak panas saat beroperasi. Harga Toaster IL 204s  584.000 jadi 376.544. (Harga tertera bisa berubah sewaktu-waktu)



Dua pilihan pemanggang roti Idealife yang bikin jatuh hati, buat teman-teman yang pingin tahu lebih banyak produk Idealife, bisa langsung ceki ceki ke website Idealife atau Instagram @idealifeonline. Semua produk Idealife bisa didapatkan  di e-commerce dambaan kita semua, ada di Tokopedia, JD.ID atau Shopee. 
Mumpung diskonnya banyak, yuk,capcus angkut bund..

Gimana, mupeng nggak punya alat pemanggang roti di rumah? selain lebih praktis, kita bisa membuat sarapan dengan waktu yang cepat dan tentunya enak dong. ya nggak..

Teman-teman HM Zwan, biasanya bikin sarapan praktis apa di rumah?ayo dong sharing menu andalannya...




26 comments:

  1. Belakangan ini aku lagi malesss makan nasi, mba
    Jadi kalo sarapan, biasanya aku bikin pancake atau roti bakar.
    ENJOY BANGET kalo pakai produk dari IDEALIFE ini yaaaa

    ReplyDelete
  2. Waaaa ide sarapannya boleh dicobain nih mba, kebetulan punya roti tawar. Jadi ingat kalau blm punya toaster, boleh lah main ke idealifeonline mumpung toaster nya lagi promo..

    ReplyDelete
  3. Favorit anak anak akuuu, nih! Roti panggang dan selai kacang dan mentega yang buanyaaak

    ReplyDelete
  4. Kalau rajin browsing di internet, banyak sebenarnya ide .... atau pantengin saja blog Mbak Iis .. tinggal pelaksanaannya bagaimana hihi.

    ReplyDelete
  5. Punya toaster begini emang praktis banget buat bikin sarapan atau camilan, ya. Keluargaku juga sering pakenya.

    ReplyDelete
  6. wah cakep ya toaster dari idealife ini
    pas banget soalnya akhir akhir ini anak anakku lagi suka sarapan sama roti
    harus punya toaster ini deh

    ReplyDelete
  7. Daun sop itu kayak apa sih mbak, kok baru denger.

    Sarapan di rumah paling cepet itu ya roti bakar dan nasi goreng. Cepet bikinnya dan anak-anak bisa bikin sendiri. Kalau yang agak lama bikinnya ya pisang goreng

    ReplyDelete
  8. Daun sop itu kayak apa sih mbak, kok baru denger.

    Sarapan di rumah paling cepet itu ya roti bakar dan nasi goreng. Cepet bikinnya dan anak-anak bisa bikin sendiri. Kalau yang agak lama bikinnya ya pisang goreng

    ReplyDelete
  9. Wah beneran kalau kek gini alat pemanggang rotinya dilengkapi dengan tiga fungsi (Defrost, Reheat, Cancel) berkapasitas empat slice roti dan memakan daya listrik 300-1300 watt bisa bisa menghemat waktu. Mana harganya terjangkau ya..kepo jadinya

    ReplyDelete
  10. Mupeng Mbaa, apalagi kalau ingat kehebohan setiap pagi saat harus nyiapin sarapan sementara waktu mepeeet, haha. Aku masih manual soalnya kalau bikin Toast dan cukup menyita waktu dan jadi banyak piring yang harus dicuci.

    ReplyDelete
  11. Belakangan pengen jg nyuruh anak belajar nyiapin sarapan. Kalo punya toaster gini keknya anak pun suka ya bikin sarapan. Kebetulan selalu sediain roti tawar nih di rumah

    ReplyDelete
  12. Kalau punya pemanggang roti gini aman banget nih pagi-pagi nggak perlu ribut bikin ini itu buat sarapan ya mbak? Produk Idealife emang juaraaak semua 😁

    ReplyDelete
  13. Mau nih, rekomended kayaknya lihat review-nya apalagi praktis lagi kan gak harus pake teplon cekrek gas hehe bisa ditinggal lagi kan ya

    ReplyDelete
  14. Wah bagus nih toasternya. Aku punya yang mirip. Tapi fiturnya gak banyak dan gak selengkap ini. Duh jadi kepengen ganti deh. :D

    ReplyDelete
  15. Asyik banget ya Mbk, mudah dibikin. Anak-anak ku juga suka banget dibikin roti bakar.

    ReplyDelete
  16. Kami sekarang lagi seneng sarapan roti nih mbak. Bikinnya malam. Pagi dioven sebentar lagi

    ReplyDelete
  17. menarik banget ini mbaaa.. anakku suka bgt sarapan dan ngemil aneka roti. udah pengen banget beli toaster tp masih milih2 merknya. Idealife ini cakep yaaa dan terjangkau juga

    ReplyDelete
  18. Sarapan itu penting banget, dan jangan sampai terlewat. Supaya gak kelupaan sarapan, jadinya bikin menu sarapan tuh ya yang praktis-praktis aja kayak ide di atas.

    ReplyDelete
  19. Mantul banget ini toasternya aku kebetulan pengen beli yang model gini mbak. Lumayan harganya terjangkau deh. Kalau aku sukanya roti bakar klasik aja pake margarin sama gula. Yummy..

    ReplyDelete
  20. Ya Allah kenapa produk-produk Idealife ini sungguh menarik hati. Jadi pengen semua dibeli haha. Sungguh panggangan roti ini juga udah lama ngincar.

    ReplyDelete
  21. Toaster adalah salah satu alat yang kami idamkan haha. Soalnya hampir tiap pagi bikin roti bakar juga tapi manggangnya masih pakai teflon hehe. Moga2 bisa kebeli toasternya :D

    ReplyDelete
  22. asik nih, bisa dikepoin di 1212 yah, mana tahu dapat harga terbaik. saya sejak lama naksir barang itu loh

    ReplyDelete
  23. Bikinin sarapan paling praktis selain roti dengan segala macam variasi mulai dr tabur mesis smp sandwich ya goreng kentang, sosis, sm omellet hehe

    ReplyDelete
  24. Lo yaa..
    Ada lagi produk Idealife yang masuk daftar peralatan masak yang diimpikan.
    Sarapan ini penting banget. Kalau gak sarapan, bisa "laper mata" kalo liat makanan.

    ReplyDelete
  25. hhehehe kalau aku bisanya terima beres.
    makan roti buat bekal ke kantor juga cukup mbak, duluu banget lumayan sering bikin roti bakar dengan bantuan alat elektronik seperti ini, sekarang malah dimasukin kardus lagi alatnya :D
    jadi kadang cuman dibakar diatas teflon aja kalau lagi pengen bikin roti bakar

    ReplyDelete
  26. Promo harga toaster-nya lumayan banget nih, kebetulan anak-anakku sukanya sarapan roti. Biasanya tak bakar di teflon sih. Tapi emang enakan kalau pakek toaster, berasa sarapan di hotel kata anak-anak.

    ReplyDelete